Quote:
JawaPos.com – Kejayaan BlackBerry Messenger (BBM) semakin menurun. Aplikasi pesan singkat yang sempat populer sejak 2004 itu kini kian ditinggal penggunanya. Lantas bagaimana nasib BBM sekarang?
Saat ini bermunculan aplikasi-aplikasi sejenis lainnya yang lebih menarik perhatian masyarakat. Imbasnya BlackBerry dengan aplikasi chattingnya itu perlahan mulai ditinggalkan pengguna lamanya.
BlackBerry pada tahun ini juga meluncurkan dua produk ponsel pintar (smartphone) berbasis Android di Indonesia, yaitu Aurora pada Maret 2017 dan KEYone yang meluncur belum lama ini.
Kabar terbaru, melalui keterangan resmi yang diterima JawaPos.com, Senin (4/12) kemarin, BlackBerry Messenger menawarkan hadiah senilai Rp 1 miliar kepada pengguna BBM yang berhasil mengajak pengguna lainnya untuk kembali menggunakan aplikasi tersebut.
Program ini akan berlangsung selama dua bulan terhitung mulai 1 Desember 2017 hingga 31 Januari 2018. "Pada kesempatan ini, kami mengajak para pengguna aktif BBM untuk mengajak dan kembali menggunakan BlackBerry Messenger," jelas pihak manajemen BBM.
Adapun kontes perekrutan pengguna BBM ini digelar untuk menarik pengguna baru. Kontes ini berlaku dan berhak diikuti oleh seluruh pengguna BBM di Indonesia, baik pengguna Android maupun iOS.
Kemudian pada akhir kontes, akan dipilih 1.000 pengguna yang berhasil mengajak teman terbanyak untuk menggunakan BBM. BlackBerry melakukan hal ini dengan alasan, karena melihat Indonesia sebagai pasar yang berpotensi dengan jumlah pengguna internet dan smartphone yang terus meningkat.
https://www.jawapos.com/read/2017/12/05/172661/bbm-gelar-kontes-rekrut-pengguna-baru-hadiahnya-rp-1-miliar
Begonya perusahaan Indonesia yang mau beli nih aplikasi penuh iklan sampah