Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zoeigameAvatar border
TS
zoeigame
Reno dan Mimi (True Story No Horror but funny)
emoticon-2 Jempolassalamualaikum gan perkenalkan ane Agus S Asmuni emoticon-2 Jempol
kali ini ane bakalan menceritakan kejadian yang ane alami disekitar dan Insyaallah ane bakalan Up tiap Kamis dan Senin malam


oke tanpa basa basi
ini cerita sebenernya adalah cerita dari keponakan saya yang berumur 7thn dia sosok anak yang Indigo sejak umurnya 3thn, dan sebelum sne menulis cerita ini ane sempet dibuat percaya gak percaya dengan kejadian yang ane alami sebelum ane memberanikan diri untuk menulis cerita ini. ane ceritakan dulu sebelum ane lanjutin ke story keponakan ane.

sebelum ane mendapatkan wangsit dari Mimi (temen dunia keponakan ane) ane sempet ngobrol sama ponakan ane yang cewek kira" umurnya 17th, dan dia bercerita bahwa kalau kita sering ngomongin mimi nanti pas saat tidur kita akan di samperin oleh dia. dan kebetulan saat itu ane juga udah berfikir jauh" hari untuk menuliskan cerita untuk Reno (ponakan saya yang umurnya 7thn). pada saat itu ane ngobrolin soal musuh Mimi dan ane pun secara tak sengaja ketawa. jujur ane sampek sekarang belum pernah langsung melihat sosok hantu itu seperti apa. ya amit" dah kalaupun ane langsung bisa lihat ane bakalan semaput di tempat. dan setelah berbincang" sama keponakan saya yang cewek (Yuni) ane pun makin ingin cepet" menulis cerita soal Reno dan Mimi, kebetulan pas saat itu ane lagi berada di Blora dan disitulah dimana tempat saya dilahirkan. entah kebetulan atau tidak disengaja pas saat itu anepun juga ingin sharing dengan temen kecil ane di kampung namanya Yuyung, dia udah lama jadi kaskuser dan beberapa masukan pun ane terima dari dia, dan didapatkan oleh wejanganya adalah jangan sesekali memfoto rumahku yang penuh dengan dedemit dan jangan libatkan wajah reno didalam ceritaku. karena apa anepun juga sadar ini hanya cerita dan anepun juga gak mau nantinya rumah ane yang mulanya sampai saat ini tenang menjadi banyak pengunjung yang berdatangan hanya sekedar uji nyali. nanti ane ceritain betapa menyeramkan rumah ane. nah setelah ane ngobrol nalor ngidul sama temen ane sampek kurang lebih jam 2 pagi ane beranjak pulang ke rumah, kebetulan rumah ane dari lokasi tempat ane nongkrong hanya di depan rumah dan disana ada beberapa spot wifi dan warkop jadi kita berdua makin betah untuk ngobrolnya (meskipun maen game tp kami bisa fokus untuk menyambungkan cerita). dan disitulan ane mulai percaya bahwa mimi itu ada.

kurang lebih jam setengah 6 pagi saat itu ane udah mulai setengah sadar dan mata ane pun juga mulai terbuka seper empat lebih dikit. dan disitu ane tidur diruang TV dan ane melihat keponakan ane cewek sedang mainan Hp, karena lagi males"nya bangun anepun mencoba untuk merem lagi dan mencoba untuk menyambung mimpi ane, lalu terdengan suara Oleeh hi hi hi hi (bahasa jawa Boleh) sambil mengusap" kepala saya, dan pas saat ane merem yang ane lihat adalah sosok cewek berambut panjang menghadap kebelakang dan tidak berani menampakan wajahnya, ane kira itu adalah mimpi namun anehnya pas saat ane langsung kebangun ane tidak bisa berbicara, secara sepontan ane menendang"i kaki ane ke keponakan ane dan diapun melongo melihat ane merasakan apa yang ingin diucapkan.

Yuni : aduh ngopo to disaduki (aduh kenapa kok ditendangi)
Ane : sampai kurang lebih 5 menit ane masih tak sadarkan diri ane tetep bingung mau bilang apa ke Yuni, dan dalam hati ane, ane udah merasa bahwa ane baru saja di datengin mimi namun pas ane sadar ane bilang ke yuni : yun mau aku ndang wes ngomong
Yuni : ngomong opo ? aku mbok saduki kok(ngomong apa ? aku kamu tendangi kok)
Ane : aku mau di ngimpeni mimi jare ngomong oleh, terus rambutku di usap" terus ngguyu koyok kuntilanak (aku tadi didatengin mimi di mimpi terus dia ngomong Boleh.) ndak mbahe mau ngusep" rambutku (apa mbahe tadi usap" rambutku)
Yuni : mbahe mau wenei autan awakmu tok mas jam 5 subuh terus ng sawah (mbahe tadi ngasih mas autan di badanmu mas sekitar jam 5 subuh)

setelah kejadian itu anepun langsung ngomong sama Reno, belum sempet ane mau ngomong ke dia, dia udah tau bahwa Mimi tadi ke sini, biasanya Mimi selalu tidur dikolong kasur bawah kasurnya Reno, kebtulan rumah ane dihuni oleh Ibuk ane (anepun memanggilnya Mbah) mbak ane sama suaminya dan anaknya Reno, terus Yuni keponakan ane yang rumahnya didepan rumah ane namun selalu tidur bareng sama mbah / ibuk ane untuk menemaninya dan ane 1 bulan atau 2 bulan sekali pulang kerumah kalau lagi liburan panjang atau kangen dengan keponakan dan ibuk saya.

Reno : mas mau mimi bar ko kene to (mas tadi Mimi abis dari sini kan)
Ane : la kok awakmu ngerti? (la kok kamu tau)
Reno : iya soale mau pas aku tangi turu wonge ora ono( iya soale tadi pas aku bangun tidur dia tidak ada)


terus karena ane merasakan ingin tau ane pun mencoba untuk bertanya lebih dalam lagi

Ane : lah mau aku di usap" rambutku karo ngomong oleh. (tadi aku di usap" rambutku sambil bilang boleh))
Reno : ohh pantes ora ono (oh pantes dia gak ada)


anepun merasakan merinding gan. dan setelah itu anepun mendapatkan cerita yang sangat unik sewaktu ane pulang dari rumah sodara ane bersama Reno.

Ane : No Laper gak..??
Reno : Laper mas,,

kebetulan ane tau selera reno itu adalah Mie Ayam, Meskipun pas saat beli Mie ayam dia gak pernah minta ayamnya, karena sering menonton berita dia pernah melihat penjual ayam yang didalamnya ada uletnya dan sampai saat itu dia gak doyan yang namanya daging,

Ane : beli Mie ayam yuk..
Reno : dimana mas?


karena ane naik motor dan ane mencoba untuk mencari warung yang sekiranya rame dan kemungkinan besar disana makananya enak, dan kebetulan ane berhenti di sebuah warung pinggir jalan dan rame banget bahkan antrinya minta ampun, bahkan anepun penasaran katanya disana Mie ayamnya terdengar enak.

Ane : kene ya no kayake enak soalnya rame banget
Reno : emoh mas rame kok. (gak mau mas)
Ane : lah gak popo kan nunggu ya keno to (lah kenapa kan nunggu bisa kan)
Reno : aku gak lesu ik mas, aku nunggu mas Agus maem ae ya. (aku dak lapar mas, aku nunggu mas agus makan aja ya)


karena ane udah tau bahwa anak itu indigo jadi ane merasa ada yang tidak beres sama tempat itu, jadi ane mundur untuk tidak makan disitu.

Ane : ya wes golek liane wae ya.
Reno : iya mas golek sek ra rame ya.


dan setelah itu ane pergi ke daerah pasar Jepon ane kebetulan langganan di Mie ayam pak jalal dan kami berduapun makan disana

Ane : no mau ngopo to kok gak gelem maem ng kono? ( no kenapa tadi dag mau makan disana)
Reno : rame mas jadine mengko antrine sui (rame mas nanti antrinya lama)

karena ane kepo gak bakalan lah sosok dia yang doyan makan dan gak mau nunggu antrian, dan karena ane orange licik ane pun punya trik" yang bisa buat dia bungkam bicara menjadi bicara haha

Ane : nk gak mau ngomong mas Agus gak mau beliin batre drone lho

dan trik itu berhasil gan.

Reno : tadi di sana ada Pocong banyak mas pada duduk di kursi, dan di daerah gerobak ada pocong yang ngeluarin air liurnya ngingga netes di wadah kuah baksonya dan mereka yang gak tau duduk di pangkuan Pocong.
Pak jalal : loh Gus cah iki Indigo to?
Ane : inggih pak, hahha kok sampean krungu ?? (iya pak,, kok anda denger)
Pak Jalal : kebanyakan nek tuku ng kono terus dipangan ng kono ki krasane enak, makane ng tulisan tidak disediakan untuk di bungkus. (kebanyakan kalau beli terus di makan disana itu rasanya enak)


dan pas saat itu ane gak sadar bahwa ane ngerasa reno udah abis 2 mangkok mie ayam dan sial uangku tidak cukup, karena sudah langganan anepun dibolehin untuk nanti kembali mengasih kekuranganya haha.

sepulang dari makan anepun merasa tidak puas untuk mengintrogasi tu bocah.

Ane : no la kalau kamu mudik ke rumah Mbah kamu di daerah Menden (daerah Cepu) Mimi kamu ajak gak?
Reno : ya terkadang dia ikut mas kadang ya jaga rumah ini.


anepun merasa bingung denger" rumah ane itu banyak dedemitnya tapi kok Mimi jaga rumah ini untuk apa.

Ane : la kok di jogo di enggo apa (lah kok dijaga di buat apa) kan rumahnya jarang sepi
Reno : ya embuh mas ngomonge ngunu kok ( ya gak tau mas katanya gitu kok)


anepun menjadi" merasakan kepo soal Mimi itu seperti apa

Ane : kalau mimi itu wajahnya gimana no? kok mas agus tadi ngimpi gak kelihatan wajahnya
Reno : sek iso ndelok muk aku mas. (yang bisa lihat cuma aku mas)
Yuni : ibuku pernah di ketoki ng ngimpi mas jare wajahe roto (ibuku pernah melihat mas di alam mimpi dan wajahnya rata)


oke kita kembali dulu kenapa Reno bisa melihat mimi jadi begini. kebetulan mbah ane itu orang pinter dan menurun ke Alm bakap saya dan pada saat itu kebetulan bapak saya anak yang terakhir dari 4 bersaudara dan di keluarga ane saya juga anak yang terakhir dari 7 bersaudara, nah kata kakak saya (ibuk Reno)

Upri: Seharusnya Mimi itu ikut Mbak Nik (ibuk Yuni) karena dia gak mau target selanjutnya adalah kamu gus
Ane : lah kenapa aku??
Upri : iya karena kamu anak terakhir dan wajah kamu kata"ne mirip sekali dengan Alm mbah ndil.
Ane : lah tapi kan mimi cewek mbak
Upri : roh halus itu tidak bisa menunjukan cewek atau cowok. jadi dia adalah jelmaan imajinasi kamu yang kamu takuti, jadi kalau kamu takut sama pocong ya nanti dia bakal jadi pocong, nah kebetulan saat ini imajinasi Reno adalah sosok cewek yang cantik yang katane Reno cantiknya melebihi ibuknya itulah yang dia rasakan


terus ane cerita soal makan di Mie ayam tadi yang reno lihat pada Ibuknya

Uprik : kalau itu adalah pesugihan akupun juga pernah kok makan sama reno dan kayak gitu kita harus menurutinya kalau gak mau sakit perut pas saat kita pulang, jadi dia melihat pocong itu ya nyata jadi mereka mengambil pesugihan itu jenis pocong, ada banyak lagi contoh tuyul, genderuwo untuk jaga sawah biar tidak dimaling, dan banyak lagi.
Ane : lah terus kenapa Mimi tidak ikut saya?
Upri : karena pas saat itu kamu udah disunat jadi mimi mencari target selanjutnya pas saat dia belum sunat.
Ane : jadi kalau reno udah di sunat Mimi bakal pergi?
Uprik : ya gak tau tapi karena udah cocok sama Reno kayaknya gak deh, ya karena dia gak jahat ya gak apa.


dulu sempet mbak upri dan suaminya dibuat kebingungan oleh ulah mimi, setiap malam jumat pasti reno selalu minta sesuatu hal yang aneh" yang harus dituruti pas saat itu Reno berumur 4thn dan selama 5 bulan reno selalu minta hal yang aneh untuk dituruti pas pada jam 2 malam, karena ibuknya merasa kasihan suaminya meminta kenalan temenya untuk melihat anaknya kena apa.

Ajik (suami mbak upri) : tulung bro lihat anakku (dari telfon)
Temenya : anakmu mbesok bakal dadi wong sangar ( anakmu besok bakal jadi orang Hebat)
Ajik : lah kenapa?
Temenya : anakmu di senengi karo mbahe ibukmu, aku gak iso ngusir tapi aku iso gawe dekne gak ganggu sementara sik, tapi aku gak jamin nk mbesuk wonge bakal balik maneh ( anakmu di sukai sama mbahnya ibuke, aku gak bisa ngusir tapi aku bisa buat dia gak ganggu sementara, dan aku gak jamin kalau besok dia bakal kembali lagi)
Ajik : ya wes gak apa.


dan sampai saat ini pas ane pulang dari Semarang pun ane gak pernah terdengar Reno meminta hal aneh" di malam hari.

dan untuk kelanjutan cerita lebih dalam lagi dari rumah ane bakal ane bahas di nanti gan. dan jika penasaaran banget sama rumah ane bisa lewat PM aja, insyaallah ane bakal ajak ente bertamasya di Rumah ane ( yang punya mata batin saja ) yang sok"n pengen jalan" ane gak bakal ngajak kerna ane juga punya tanggung jawab besar jikalau nanti ada apa" dengan keluarga ane.
emoticon-Salam Kenal



Diubah oleh zoeigame 11-12-2017 15:28
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.1K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.