Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dagumannAvatar border
TS
dagumann
Bo Temukan "Harta Karun" Senilai Rp 8 M Saat Menyembelih Babi Betinanya


Seorang penduduk desa di China diperkirakan akan menjadi jutawan terbaru di Negeri Tirai Bambu setelah menemukan “harta karun” saat memotong seekor babi betina. Batu empedu babi yang ditemukan Bo Chunlou saat memotong ternaknya diperkirakan bernilai setidaknya 4 juta atau sekira Rp8,1 M.

Batu empedu babi adalah sebuah benda yang sangat langka yang dikenal sebagai bezoar. Bezoar adalah kumpulan rambut dan material lain yang tak bisa dicerna yang biasanya ditemukan di sistem gastrointestinal atau pencernaan hewan.

Ahli obat tradisional China menyebutnya sebagai “harta karun babi” dan meyakini produk yang dibuat dari bezoar dapat menghilangkan racun dari tubuh, menjadikannya barang langka dan bernilai tinggi.

Diwartakan Metro, Minggu (3/12/2017), Bo Chunlou menemukan bezoar sepanjang 10 sentimeter dan lebar 7 sentimeter saat menyembelih seekor babi betina berusia delapan tahun pada Agustus lalu di peternakannya di Kota Rizhao, Provinsi Shandong, China. Tetangga pria berusia 51 tahun itu mengatakan, batu empedu yang didapat dari kandung empedu babi betina seberat hampir 250 kilogram tersebut memiliki nilai tinggi sebagai obat.

Meski mulanya ragu, Bo Chunlou dan putranya Bo Mingxue kemudian pergi ke Shanghai untuk menaksir nilai batu empedu yang ditemukannya. Mereka bahkan menghabiskan 40 ribu yuan (sekira Rp81 juta) untuk menaksir nilai benda itu di ahlinya.

Berdasarkan keterangan ahli taksir, batu empedu hanya memiliki nilai tinggi jika ditemukan di kandung empedu babi, tetapi tidak ada nilainya jika ditemukan di dalam perut. Ahli taksir juga memperkirakan batu empedu dengan ukuran tersebut bernilai hingga 4 juta yuan di pasaran.

Dengan sertifikat taksir untuk “harta karun babi” yang kini dimilikinya, Bo Chunlou mengatakan dia menerima tawaran mulai dari 1 juta yuan.



kolam

Saatnya berburu babi nih, barangkali nemu harta karun
0
12K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.