Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pentolkorekapiiAvatar border
TS
pentolkorekapii
Tinggalkan Anjing Valent di Mobil 8 Jam, Ini Pembelaan Elishia
Tinggalkan Anjing Valent di Mobil 8 Jam, Ini Pembelaan Elishia

Jakarta - Elishia meninggalkan anjingnya di dalam mobil di parkiran Mal Grand Indonesia kurang-lebih 8 jam. Kasus ini pun dipersoalkan Tommy Prabowo karena menilainya sebagai penyiksaan terhadap binatang.

Elishia membantah melakukan penyiksaan terhadap anjing Valent. Menurutnya, anjingnya itu selama ini bahagia bersamanya.

"Nggak mungkin saya nelantarin," kata Elishia saat dimintai konfirmasi wartawan di Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Saat ditanya, Elishia tidak membantah meninggalkan anjingnya di dalam mobil di parkiran Mal Grand Indonesia pada Jumat (1/12) sekitar 8 jam. Dia awalnya berniat berada di mal sekitar beberapa jam, namun tak terasa malah molor jadi sekian jam. 

Meski begitu, menurut Elishia, anjingnya baik-baik saja di dalam mobil. Dia mengaku sama sekali tidak berniat melakukan penyiksaan.

"Saya buka kaca (mobil) 4, tapi bukan berarti mau menyiksa dia, karena kan memang dia mau ikut," ucapnya.

Terkait dirinya yang adu mulut dengan Tommy beserta dua temannya di parkiran Mal Grand Indonesia, Elishia mengaku memang emosional.

"Di situ saya mungkin rada emosional karena itu saya merasa itu tertuju untuk saya, bukan pemilik (anjing) yang baik. Karena saya melakukan ini ya sekali lagi, karena ya dia (Valent) mau. Mungkin ini salahnya saya karena ngikutin apa maunya," ucapnya.

Elishia juga menjelaskan tentang dirinya yang dipersoalkan hal yang sama di media sosial, yakni meninggalkan anjing Valent di dalam mobil di parkiran Mal Gandaria City, Jakarta Selatan. Menurutnya, itu juga karena anjingnya yang meminta ikut.

"Nah itu sih kesalahan saya. Mungkin seharusnya yang saya belajar dari sini, nggak semuanya bisa dituruti maunya apa. Itu karena saya terlalu memanjakan begitu, lo," jawabnya.

Elishia menegaskan sangat sayang pada anjingnya Valent. Menurutnya, anjingnya itu selama ini dibebaskan dan hidup bahagia bersamanya.

Baca juga: Bantah Menelantarkan, Elishia Tolak Serahkan Anjing Valent


"Dari awal Valent tinggal sama saya. Dia di rumah tidak pernah di kandang, saya tidak pernah setuju anjing saya di kandang. Dia dibiarkan bebas di rumah saya, mau acak-acak rumah saya kek, mau eek, mau pipis kek," ucapnya. Dia juga mengaku selalu tidur bersama Valent dan kerap mengajak anjingnya itu jalan-jalan jika libur, termasuk ke luar kota.

Ditanya pertemuannya dengan Tommy dan pihak Garda Satwa Indonesia di Polsek Metro Tanah Abang, Elishia mengatakan pertemuan mediasi itu tidak membuahkan hasil. Dia diminta menyerahkan perawatan anjingnya dititip ke Garda Satwa, namun dia menolak.

"Kalau saya menelantarkan anjing saya, ya saya akan dengan gampang sekarang menyerahkan anjing saya. Saya sangat sayang anjing saya, nggak mungkin saya nelantarin dia," ucapnya.

Peristiwa ini terjadi di parkiran Mal Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/12) pukul 16.26 WIB. Saat itu Tommy kaget ada anjing di dalam sebuah mobil yang terus menggonggong. Saat Tommy kembali ke parkiran mobil pukul 22.09 WIB, anjing tersebut ternyata masih berada di dalam mobil. 

Pemilik mobil, yang merupakan seorang wanita, muncul pukul 00.43 WIB saat seluruh parkiran sudah kosong. Tommy dan pemilik anjing itu pun terlibat perdebatan. 

Dari video yang diunggah Tommy di Twitter, terdengar sang pemilik anjing kukuh bahwa anjingnya baik-baik saja dan sudah biasa ditinggal di dalam mobil. Dia juga meminta Tommy tidak ikut campur karena itu anjing miliknya. (hri/fdn)


https://m.detik.com/news/berita/d-37...belaan-elishia

"karena saya menuruti maunya dia" (anjing) tao darimana tuh anjing mau di mobil aja?emoticon-Gila
"Ini salah saya karena terlalu ngikutin mau dia" (anjing)jadi nih anjing punya kemauan di mobil aja gt nunggu majikannya?emoticon-Amazed
Diubah oleh pentolkorekapii 04-12-2017 13:55
0
5.7K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.