si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Alasan Kenapa Kelomang Suka Pindah Rumah
Quote:


Halo Brayemoticon-Hai
Waktu gw SD, hampir semua yang gw liat itu gw anggep keren. Termasuk sama mainan-mainan yang dijual abang-abang depan SD gw. Dulu itu ayam warna-warni gw anggep keren, karena warnanya beda sama anak ayam lainnya. Berasa punya ayam yang gaul. Selain Ayam warna-warni juga ada kelomang/ keong yang menurut gw keren. Ya karena gw tinggal didaerah perkotaan yang jauh dari pantai, jadi sekalinya ngeliat hewan pantai berasa keren banget.

Sumber: wikimedia.org

Kelomang ini dulu dijual seharga 500 rupiah untuk yang ukuran besar. Dan 500 rupiah untuk 2 biji berukuran kecil. Gw paling suka beli yang bentuknya gede. Berasa keren aja bawa cangkang gede-gede. Pertama kali gw beli hewan ini, gw ajak main kemana aja, gw tiup pake bau nafas gw biar hewan ini mau jalan. Terus gw kagetin biar hewan ini masuk kedalem rumahnya. Pernah saking keponya gw, kelomangnya gw tarik-tarik cuma karena pengen liat ujungnya kaya gimana. Tapi ga sampe keluar sih, soalnya ga tega juga. Yup, jahat banget gw sama binatang emoticon-Big Grin.

Sampe akhirnya, pas gw mau tidur, hewan ini gw taroh meja dikamar gw, dengan anggapan kalo gw tidur hewan ini juga ikutan tidur. Pas paginya hewan ini udah ga ada di tempat emoticon-Ngakak. Gw sebagai anak kecil yang ga ngerti apa-apa, cuma bisa merenungi kesedihan ini. Pas pulang sekolah gw cari-cari lagi eh ketemu dibawah kasur emoticon-Big Grin. Besok-besoknya gw beli beberapa kelomang lagi. Tapi gw lupa berapa banyak kelomang yang gw punya saat itu. Tapi yang gw inget kelomang-kelomang yang gw pelihara mati semua. Sorry ya kelomang, gw jahata emoticon-Big Grin. Tapi diantara semua kelomang itu, ada satu yang mati tapi ga ada jejaknya. Jadi tinggal rumahnya doang.

Beberapa bulan kemudian, pas gw lagi maen dibelakang rumah, gw nemuin batu gerak-gerak. Gw kirain itu kepiting/ yuyu. Pas gw deketin ternyata itu mirip kelomang gw yang hilang dulu, tapi dengan cangkang yang beda. Entah itu dapet cangkang dari mana, tapi gw inget banget sama jepitnya yang warna merah. Akhirnya gw pambil terus pelihara lagi emoticon-Big Grin.

Sumber: Google image

Pas udah SMP apa SMA gitu, gw cari alasan kenapa kelomang pindah rumah. Dan ternyata alasannya adalah karena kelomang itu semakin dia bertambah besar dia membutuhkan tempat baru berdasarkan sumber Wikipedia. Pantesan aja kelomang gw ngilang tiba-tiba dari cangkangnya dan nemu dengan cangkang yang lebih besar. Terus ternyata kalo kelomang belom dapetin cangkang yang terlalu besar, dia bakalan balik ke cangkang sebelumnya. Untuk penjelasan lebih detailnya gw taroh dibawah :

Quote:


Terus buat yang penasaran, gimana sih bentuk kelomang kalo ga make cangkang? Nih gw kasih liat

Sumber: britishseafishing.co.uk

Rada aneh sih bentuknya, dan gw rasa lebih keren kalo make cangkang emoticon-Big Grinapalagi kalo cangkangnya berbentuk karang gitu. Tapi sekarang yang gw temuin di pedagang kelomang depan SD, cangkangnya warna warni, jadi ga macho aja emoticon-Big Grin. Tapi gw saranin jangan deh beli hewan ini lagi, kasian bray mereka pengen hidup, mereka juga punya masa depan emoticon-Big Grin.

Kalo agan sista dimari juga ada yang suka beli kelomang kah? Tulis di komen ya pengalamannya nanti gw taroh pejwan emoticon-Toast
Quote:

Quote:


Quote:


Quote:



Quote:



Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir 04-12-2017 22:55
0
54K
274
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.