Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolakbalik92Avatar border
TS
bolakbalik92
Seandainya Bertukar Posisi Dengan Valent, Ini Yang Kita Rasakan
Baiklah, setelah ane baca-baca berita tentang salah satu hewan piaraan yang ditinggal pemiliknya di dalam mobil selama 8 jam, ane tergerak untuk membahasnya. Kurang plong rasanya, kalau ane ngga ngungkapin kegelishan ane ke dalam satu tulisan.

Sudah pada tahu kan sama si Valent?, eits, bukan Via Vallen tapi ya. Ini tentang si Valent, seekor anjing yang jadi piaraan seorang majikan bernama Elishia. Singkat ceritanya, si Valent diajak Elishia pergi ke mall, tapi si Valent nggak diajak masuk, tapi ditinggal di mobil. Sendirian. Dengan pintu dan kaca mobil tertutup rapat.

Ada pengunjung mall lain, bernama Tommy yang tahu persis, berapa lama si Valent di dalam mobil. Mulai Tommy masuk ke dalam mall sampai keluar lagi untuk pulang, si Valent tetap ada di dalam mobil. Sendirian.

Karena ngga tega, Tommy melaporkan ke Security dan berusaha memecahkan kaca mobil. Tapi dilarang sama security, dengan alasan keamanan. Dan setelah ditunggu lumayan lama, akhirnya Elishia muncul di parkiran, dan bilang kalau dia sudah biasa ninggalin si Valent di dalam mobil.

?????

Ane nggak mau bahas siapa yang salah atau siapa yang benar. Ane cuma mau berbagi, berempati, seandainya kita yang ada di posisi si Valent, gimana perasaan kita?

Spoiler for satu:


Spoiler for dua:


Spoiler for tiga:


Nggak enak banget kan kalau kita ada di posisi si valent?

Nah, maka dari itu, ane pesan buat siapapun yang saat ini punya hewan piaraan. Ingat, sejatinya, secara naluri, hewan lebih suka hidup di alam, bergerak bebas, tanpa dikurung atau dibatasi geraknya.

Kalau kita memilih untuk jadikan mereka hewan piaraan, jaga dan rawat sebaik mungkin. Jangan menelantarkan atau bahkan menyakiti mereka. Karena mereka juga makhluk ciptaan Tuhan.
0
17.5K
175
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.