pramadina.Avatar border
TS
pramadina.
Manfaat Hidup Sehat Untuk Perempuan!
Hai semuanyaaaa!
emoticon-Matahariemoticon-Matahari emoticon-Matahari

Semua orang ingin hidup sehat. Tapi buat perempuan, hidup sehat ternyata memiliki manfaat yang sedikit banyak berbeda dibandingkan laki-laki.

Buat Perempan, hidup sehat itu sangat penting karena akan menyangkut beberapa hal penting seperti, Kemampuan mengurus pekerjaan ( pekerjaan kantoran maupun sebagai ibu rumah tangga) sampai ke Penampilan fisik secara keseluruhan.
Untuk mendapatkan hidup sehat, seorang perempuan harus selalu melakukan hal-hal seperti, Menjaga pola makan, Menjaga gaya hidup, teratur berolahraga.



Namun terkadang pola hidup sehat tersebut kerap terkendala berbagai macam masalah mulai dari, gak adanya waktu untuk berolahraga, ola makan yang tidak teratur akibat rutinitas harian yang sangat padat, sampe stress yang diakibatkan tekanan pekerjaan

Padahal jika diperhatikan dengan seksama, ada banyak sekali manfaat dari gaya hidup sehat bagi seorang perempuan (baik itu perempuan kantoran, maupun seorang ibu rumah tangga). Beberapa manfaat hidup sehat tersebut adalah :

1. Menjaga Bentuk Tubuh (Penampilan)
Bagi seorang perempuan, penampilan sangatlah penting. Namun jika jatuh sakit, penampilan dapat tidak terurus. Padahal mengembalikan bentuk tubuh sangatlah sulit.

Kebanyakan perempuan berat badannya justru akan meningkat ketika sakit. Hal ini karena kemampuan organ pencernaan perempuan untuk mencerna lemak cenderung menurun disaat sakit.

2. Memastikan Semua Pekerjaan Terlaksana dengan Baik
Pekerjaan seorang perempuan tidak kalah banyaknya dengan pria. Jika sakit, umumnya semua pekerjaan tersebut tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Penyakit yang Kerap Menyerang Perempuan
Pada dasarnya, semua orang ingin menjaga kesehatannya. Namun tidak semua orang melakukannya. Rendahnya kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dapat menyebabkan munculnya penyakit-penyakit berbahaya. Tapi dengan kita hidup sehat, sebenarnya kita bisa mencegah supaya gak kena penyakit ini. Beberapa penyakit berbahaya yang bisa saja muncul akibat rendahnya kesadaran diri menjaga kesehatan ini antara lain adalah :

1. Jantung
Pada beberapa perempuan yang melakukan diet terlalu ketat, ataupun jarang berolahraga cenderung berpotensi tinggi menderita jantung. Untuk mencegah penyakit ini, beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain adalah :
- Mulai berolahraga secara teratur, atau setidaknya mulai rajin menggerakkan badan
- Mulai membiasakan konsumsi makanan rendah lemak dan kaya protein
- Mulai membiasakan diri dengan tidur yang cukup

2. Kanker
Ternyata perempuan memiliki kemungkinan lebih besar untuk terkena kanker. Tidak mengherankan karena ada banyak sekali jenis kanker yang menjadi penyakit “khusus” perempuan seperti kanker rahim, kanker serviks, dan kanker payudara.

Untuk mencegah terkena kanker ini, beberapa langkah yang dapat dilakukan antara lain adalah :
- membiasakan diri menjaga kebersihan
- menghindari memakan makanan yang dipanggang/dibakar terlalu lama

Pada kanker serviks sendiri, ketidak bersihan area kewanitaan menjadi sarang bagi virus penyebab kanker serviks untuk berkoloni. Untuk itu, sangat penting menjaga kebersihan area kewanitaan dengan cara :
- rajin membersihkan area kewanitaan setiap kali mandi
- mengkonsumsi makanan dan minuman yang meningkatkan vitalitas dan imunitas tubuh

Kalo ngomongin area kewanitaan, daun sirih biasanya akan menjadi hal pertama yang terbersit di pikiran kita. Hal yang sangat wajar karena daun sirih sudah dikenal sejak jaman dahulu sebagai cara terbaik menjaga kesehatan area kewanitaan. Karena daun sirih itu punya banyak banget manfaat, seperti:
- Membunuh kuman dan virus penyakit yang ada di sekitar area kewanitaan
- Mencegah pertumbuhan kuman dan virus berbahaya di sekitar area kewanitaan
- Memberikan PH yang stabil di sekitar area kewanitaan
- Memberikan rasa aman dan nyaman di sekitar area kewanitaan.

Penggunaan daun sirih sendiri sebagai antiseptik kesehatan area kewanitaan dapat dilakukan dengan cara :
- Mencuci daun sirih dengan air bersih
- Merebus daun sirih yang sudah dicuci
- Membersihkan area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih
Namun di zaman yang membutuhkan kemudahan seperti sekarang ini, mencari, mencuci, dan merebus daun sirih tentu akan sangat merepotkan. Tidak perlu khawatir karena berkat kemajuan teknologi, daun sirih telah berhasil dibuat dalam bentuk sabun sirih yang mengandung tidak hanya ekstrak daun sirih namun juga ekstrak-ekstrak lainnya yang berguna bagi kesehatan organ kewanitaan. Aku sendiri udah mulai pakai sabun sirih purbasari manjakani whitening. Penggunaan sabun sirihpun jauh lebih aman karena higenitas nya sudah teruji jauh lebih baik dari pada air hasil rebusan daun sirih itu sendiri. Selain itu, sabun sirih memiliki keunggulan lain berupa efek tambahan seperti membersihan dan memutihkan kulit.

Nah, sekarang udah tau kan apa tujuan kita hidup sehat? Manfaatnya juga banyak banget.
Yakin gak mau mulai hidup sehat? Atau sekarang uda mulai hidup sehat?



Kalo udah mulai hidup sehat, share pengalamannya di komen yuk!
Biar perempuan yang lain juga tau!
emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari


0
4.3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.