• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Anggap Enteng! Profesi Satu Ini Bisa Bikin Agan Jadi Kaya Raya

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Jangan Anggap Enteng! Profesi Satu Ini Bisa Bikin Agan Jadi Kaya Raya

Haloo Agan Sista makasih yah udah mampir lagi di trit sederhana ane. Semoga trit ane bisa kasih manfaat buat Agan Sista semuanya.



Nah, Agan Sista di sini siapa yang hobi nulis? Atau bercita-cita menjadi penulis terkenal? Nih, Gan Sist, kalau Agan Sista punya bakat dan hobi menulis sebaiknya mulai sekarang benar-benar ditekuni dan berlatih. Karena ternyata menulis bisa menjadi profesi yang sangat menjajikan loh..
Dengan menulis Agan Sista juga bisa menjadi kaya raya loh, seperti enam penulis kebanggaan tanah air kita ini yang bisa kaya raya dengan menulis. Siapa aja sih mereka, yuk cekidooot!
emoticon-Haiemoticon-Hai emoticon-Hai

1. Andrea Hirata
Spoiler for Si Laskar Pelangi:

source pic
Siapa yang ngga kenal dengan novel ataupun film Laskar Pelangi? Novel Laskar Pelangi ditulis oleh penulis asal Belitung, dan sempat menggemparkan jagat perbukuan Indonesia. Novel perdananya yang berjudul Laskar Pelangi, mampu menghentakkan dunia pendidikan di Indonesia. Bahkan, novel Laskar Pelangi kini sudah di terjemahkan ke dalam puluhan bahasa di dunia. Andrea Hirata bisa meraup keuntungan hingga 3,6 miliar Rupiah hanya dari satu judul novel saja. Bayangkan bila diakumulasikan dengan belasan novel best seller lainnya yang sudah ia terbitkan. Wow bingits kan Gan Sist?


2. Habiburrahman El Shirazy
Spoiler for Kang Abik:

source pic
Agan Sista kurang familiar dengan nama di atas? Hmm.., kalau novel Ayat-ayat Cinta pasti sering denger kan?? Nah Gan Sist, Habiburrahman El Shirazy atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kang Abik ini adalah salah satu penulis spesialis romance religi kebanggaan tanah air nih. Beliau adalah lulusan Universitas Mesir, kini di Indonesia ia lebih dikenal sebagai penulis novel papan atas. Sejak di SLTA, Kang Abik ini memang sudah terbiasa menulis, dan selama di Kairo pun telah menghasilkan banyak naskah drama. Melalui satu judul novelnya yang sangat terkenal, yaitu Ayat-ayat Cinta, Kang Abik mampu meraup hingga mencapai 2,4 miliar Rupiah loh.

3. Dee Lestari
Spoiler for Ibu Suri:

source pic
Kalau yang satu ini pasti Agan Sista semua tahu. Yang generasi 90 an pasti lebih dulu mengenal Dee Lestari sebagai seorang penyanyi dengan nama Dewi Lestari. Di tahun 2001, Dee Lestari melahirkan novel fenomenalnya, yaitu Supernova. Novel Supernova yang terbit di tahun 2001 sangat laris manis, kayak kacang rebus di musim ujan Gan Sist, semua orang ngomongin novel ini. Ane inget, novel pertama yang ane punya yah Supernova ini Gan Sist. Dee Lestari menunjukan kualitasnya di dunia sastra dengan menciptakan sebuah karya yang luar biasa. Penghasilannya bisa mencapai 1,5 miliar rupiah lebih dari hasil menulis novel.

4. Tere Liye
Spoiler for Darwis Tere Liye:

source pic
Penulis yang satu ini sedang hangat-hangatnya diperbincangakan oleh netizen. Amukannya di page Facebooknya tentang masalah penyalahgunaan quote miliknya kini ramai diperbincangkan. Ane juga pernah ngebahas amukan Tere Liye di trit sebelumnya, yang penasaran bisa meluncur kemari.

Terlepas dari bahasan itu, penulis yang merupakan idola semua kalangan ini mampu menciptakan satu judul novel setiap tahunnya. Ngga tanggung-tanggung semua novel hasil karyanya selalu mendapat predikat best seller. Karya-karya terbaik dari Tere Liye antara lain Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Moga Bunda Disayang Allah, Burlian, Rindu dan Hujan.

September 2017 yang lalu Tere Liye juga pernah heboh karena “ngambek” dengan tanggungan pajaknya yang menurutnya sangat tinggi. Alhasil, Tere Liye memutuskan memberhentikan penerbitan 28 judul novelnya di penerbit Gramedia Pustaka Utama dan Republika per 31 Juli 2017. Tere Liye tidak akan menerbitkan buku baru melalui penerbit resmi.

5. Raditya Dika
Spoiler for Radit:

source pic
Raditya Dika memulai karir menulisnya sebagai blogger. Buku-buku yang dia terbitkanya juga hampir semuanya menjadi best seller, dan pastinya pasarnya adalah para generasi kekinian Gan Sist. Sebagai penulis muda, Raditya Dika mampu meraup keuntungan pribadi sebesar lebih dari 500 juta Rupiah dari karya-karyanya.

6. Asma Nadia
Spoiler for Asma Nadia:

source pic
Wahhh ini sih idolanya para ciwi-ciwi dan ibu-ibu hihiih… Asma Nadia merupakan penulis yang luar biasa, karya-karyanya sangat menyentuh dan menginspirasi. Ngga hanya itu Gan Sist, karya Asma Nadia terkenal juga sarat dengan nilai-nilai Islami.
emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Agan
Karyanya yang sangat terkenal dan merobek-robek hati para wanita (tsaaahh…emoticon-Malu ) adalah Catatan Hati Seorang Istri. Dari karyanya ini, Asma Nadia mampu meraup keuntungan pribadi sebesar 300 juta Rupiah loh.

Tuuh Gan Sist, enam penulis Indonesia yang bisa jadi sangat kaya melalui tulisan.
Top banget kan penghasil mereka dari menulis?
Jadi jangan bosan menulis Gan Sist, teruslah berlatih dan hasilkan karya yang terbaik.
Trus gimana caranya memulai untuk menulis?

Nah, Agan Sista bisa meningkatkan kemampuan menulis agan Sista dengan mulai belajar dari penulis lainnya dan sering-sering menulis. Bisa dimulai dengan menulis blog atau bikin trit di Kaskus.
Nah kabar gembiranya, Kaskus udah menciptakan wadah untuk Agan Sista yang hobi menulis, yaitu Kaskus Creator.
Sudahkah Agan Sista bergabung di Kaskus Creator?
Ayoo Agan Sista yang belum bergabung, yuk gabung di Kaskus Creator dan mulai
“Merangkai Kata Menjadi Ka(r)ya.


Sekian trit sederhana ane, moga-moga bisa berfaedah buat Agan Sista.
Sekiranya kalau trit ane bermanfaat boleh dong guyuran cendol dan rate 5 nya yah Gan Sist..
emoticon-Maluemoticon-Malu emoticon-Malu


sumur
1
29K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.