Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yoyolandaAvatar border
TS
yoyolanda
Produk-produk Fintech yang Penting Kamu Miliki
Semenjak integrasi teknologi digital berkembang ke semua lini kehidupan, tak bisa dimungkiri bahwa sistem kerja dan kebutuhan finansial pun tak bisa dilepaskan dari teknologi digital. Apalagi sejak semua orang, termasuk kamu, memiliki smartphone sebagai alat pendukung aktivitas yang wajib. Semua hal dapat dilakukan secara mobile, dari mana pun dan kapan pun.

Salah satu inovasi teknologi pendukung finansial yang belakangan ini semakin naik daun, termasuk di Indonesia, adalah FinTech. Pada dasarnya, FinTech adalah produk berbasis digital yang bertujuan menyediakan layanan finansial dengan memanfaatkan software dan teknologi informasi modern. FinTech banyak memiliki bentuk produk, mulai dari yang bergerak dalam bidang pembayaran, peminjaman, investasi ritel, perencanaan keuangan, remitansi, pembiayaan, hingga riset keuangan. Mungkin kamu sudah termasuk pengguna FinTech tapi belum menyadarinya? Coba cermati produk-produk berikut.



Pembayaran

Produk-produk Fintech yang Penting Kamu Miliki
Di Indonesia, tidak semua orang memiliki kartu kredit karena berbagai sebab, mulai dari permintaan yang tak kunjung disetujui bank, hingga memang tidak mau memilikinya. Produk FinTech berbasis pembayaran mengisi celah ini dengan memberikan layanan berupa dompet elektronik yang bisa diisi ulang, contohnya mandiri e-cash, DOKU, dan T-Cash. Melalui produk seperti ini, kamu bisa melakukan berbagai pembayaran atau transaksi, seperti belanja online, pembayaran telepon, listrik, PAM, bahkan bisa mentransfer uang ke sesama pengguna dan menghubungkan kartu dengan dompet elektronik sekalipun.



Investasi

Produk-produk Fintech yang Penting Kamu Miliki
Kalau kamu akrab dengan investasi reksa dana, mungkin kamu juga sudah familiar dengan produk FinTech semacam IPOTFund yang memfasilitasi kamu untuk membeli reksa dana secara online. Kamu cukup mendaftar di website resmi atau bahkan di aplikasi smartphone maupun desktop, dan dengan investasi yang rendah, kamu bebas membeli berbagai pilihan reksa dana sesuai selera dan kebutuhanmu.


Perencanaan Keuangan

Produk-produk Fintech yang Penting Kamu Miliki
FinTech bisa dibilang menjadi solusi untuk orang-orang muda sepertimu yang masih harus belajar banyak dalam merencanakan keuangan. Kamu tidak perlu lagi pergi ke kantor konsultan keuangan secara langsung, karena hal itu dapat kamu lakukan secara online di situs-situs semacam ngaturduit.com. Situs semacam ini akan membantumu kalau kamu mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan dengan berbagai tools yang tersedia, bahkan menyediakan konsultan keuangan yang dapat berinteraksi secara digital denganmu mengenai keuangan pribadi kamu.
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.