wahyulestari077Avatar border
TS
wahyulestari077
Jangan Jadikan 'Nikah' Jadi Bahan Candaan (Gak Lucu)
Lagi bahas masalah apa ujung-ujungnya pengen nikah. Pusing ngerjain tugas kuliah, eh pengen nikah aja, biar gak pusing-pusing lagi. Kondangan ke temen yang nikahan,  malah berasa terdahului terus pengen nikah juga. Lihat foto-foto selebriti nikahan jadi pengen nikah. Denger lagu Akad nya Payung Teduh, tambah deh pengen nikah. 
Duh duh duh. Jangan jadikan nikah jadi bahan candaan sehari-hari gan, sist.  

Semua permasalahan di dunia ini,  cukup dilalui dengan ijab qobul doang? Coba deh dipikir ulang keinginan nikahnya itu.  

Setelah nikah mau ngapain,  mesra-mesraan doang gitu? Terus, Udah bebas dari segala masalah? Enggak. Malah bakal dihadirkan dengan masalah-masalah baru yang lebih kompleks.  

Coba deh dipikir, sebelum nikah,  permasalahannya cuma satu sama diri kita sendiri menyangkut pribadi kita. Nah, setelah nikah, bukan cuma masalah pribadi tapi juga masalah  bersama  sama pasangan kita seumur hidup. Dan kudu mencari solusi bareng untuk mengatasinya.  Iya kalau satu pandangan, kalau beda pandangan? Si agan mau kanan eh dia maunya kiri. Misalnya, agan pengennya punya 2 anak aja yang penting berkualitas, pendidikan terjamin,  sedangkan pasangan agan nih pengen punya anak 10 yang katanya banyak anak banyak rezeki. Mau gimana coba solusinya? Keputusan jadi milik bersama. 

Belum lagi keinginan-keinginan yang lain. Itu semua butuh kesepakatan juga. 

Jangan iri deh sama temen-temen agan dan sista yang udah nikah. Mungkin karena mereka udah siap dengan kehidupan yang sebenarnya. Dan itu pasti juga udah dipikirin mateng-mateng. 

Jangan jadikan nikah jadi jalan keluar dari semua masalah dalam hidup. Jangan dijadikan bahan candaan, yang lagi kuliah, fokus dulu deh kuliahnya. Kalaupun, tugas yang diberikan dosen itu teramat sulit. Percaya deh, itu jadi bekal buat jalani kehidupan setelah nikah nanti, karena setelah nikah bakal lebih sulit lagi  so pasti. Setiap masalah kudu dipikir mateng,  untuk sebuah solusi yang baik. 

Nikah itu butuh komitmen juga, gak cuma asal suka-sukaan aja. Kudu mikir kedepannya, kehidupan yang sebenarnya yang bakal dilalui bareng sama pasangan kita sampe tua nanti.



Kira-kira gue siap nikah umur berapa ya?
Heeemmm (mikir)
Diubah oleh wahyulestari077 06-04-2019 07:02
0
5.3K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.