Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kencingin.pohonAvatar border
TS
kencingin.pohon
Gempar! Pria Ini Blak-blakan Cari Jodoh Anaknya, Syarat: Alumni 212

Seorang pengguna Facebook bernama Yanuar Budi Jatmiko membuat gempar media sosial Facebook. Pasalnya, dalam status terbarunya di media sosial buatan Mark Zuckerberg itu, dia mencari mencari joodoh untuk seorang perempuan yang diakuinya sebagai anaknya, lemgkap dengan sejumlah syarat yang dia cantumkan.

Status promosi mencari jodoh untuk anaknya tersebut dia buka sejak beberpa jam lalu di akun Facebooknya Facebook.com/YanuariBudiJatmiko Sabtu (1/12/2017). Ada sejumlah syarat yang dia ajukan, poin pertama dan yang paling penting adlaah harus Alumni 212.

Begini setatusnya.

"Di cari alumni 212 yang hafal 10 juz untuk suami anak saya...
Syarat...
1. Muslim taat 5 waktu di masjid.
2. Hafalan Alquran minimal 10 juz.
3. Usia maksimal 40 thn.
4. Pekerjaan dagang.. gak perlu besar tapi ada buat sehari hari. ( nggak butuh orang kaya).
5. Pribumi Asli indonesia.
Maaf ini foto 1 thn yang lalu saat masih kuliah...
Sekarang sudah pakai burdah atau jilbab panjang.



Facebook.com/yanuarbudijatmiko
Dalam status tersebut dia juga mengunggah foto-foto dirinya bersama anaknya yang dia jodohjan. Anaknya seorang perempuan berambut hitam menggunakan syal. Senyum cantik menghiasi wajahnya di salah satu fotonya.

Unggahan statusnya tersebut menyebar luas dalam wkatu sekejap. Netizen berlomba-lomba mengomentari postingan tersebut dan membagikannya di group-group Facebook dan mengundang perhatian.

Para netizen mengomentari dengan beragam macam. Misalnya akun Handri Budi yang mengatakan miris terhadap foto yang diunggah, namun tidak berkerudung. Dia menyebut tidak etis, lantaran di keterangannya disebutkan jika sang perempuan sudah berkerudung.

"Dosa anak perempuan yg nanggung bapaknya..... apa bapak tidak sadar.... bahwa dengan mengunggah foto anak bapak... tidak berhijab... itu akan menjerumuskan bapak dalam neraka.... harusnya bapak tau batas2an aurat seorang wanita...... mencari jodoh bukan di fb pak... tp dengan mendekatkan diri pada Allah SWT dan perbaiki diri...." Kata akun Hendri Budi.


Facebook.com/Yanuaribudijatmiko
Pun demikian dengan netizen lain yang berkomentar sama.

"Maaf pak aku bukan muslim taat... tapi aku melihatnya miris...."

"Ini jadi bapak rela mengumbar aurot anak dinikmati banyaknya laki-laki dosane kayak apa itu anake cari jodoh dak hrs buka aurot," kata akun Hermiyanti.

"Maaf pak. Kalau sekarang anaknya tersebut sudah pake jilbab panjang Ahsan sebaiknya foto saat blm pake jilbab yg terlihat rambut begitu jg jangan dipajang. Krn rambut adalah aurat wanita. Maaf kl krg berkenan," kata akun Jean Nitami.

Banyak netizen yang merasa tertarik dengan perjodohan tersebut, namun merasa berat dengan syaratnya.

"Gak kuat, apalah daya saya ketika 212 digelar harus kerja. Nyerah deh," kata akun Sofyan.

Namun ada juga sebagian netizen yang menyebut jika akun bapak ini abal-abal dan meragukan keasliannya. Lantaran banyak kejanggalan dalam unggahannya.

"Akun abal-abal, FBnya aja baru, gak ada keterangan apapun, tunggu aja nanti ada perempuan aslinya klarifikasi kalau itu bukan anaknya, lagian kegiatan 212 baru aja digelar, masa sudah ada alumninya haha," kata Yasa Ibadilah.

Hingga saat ini, postingan Yanuar masih ramai dikomentari netizen mereka masih penasaran bagaimana kelanjutan aksi mencari jodoh di Facebook ini. Bagaimana UCers berminat mendaftar?

Sumber

Facebook.com/Yanuaribudijatmiko

Facebook.com/motuba

nastak jangan iri, jones silahkan merapat emoticon-Big Grin

Diubah oleh kencingin.pohon 02-12-2017 11:42
0
23K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.