Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putera15Avatar border
TS
putera15
SEPUTAR SEJARAH DUNIA FANTASI PART 2
Quote:
SEPUTAR SEJARAH DUNIA FANTASI PART 2Halo agan-agan sekalian, perkenalkan kami adalah Theme Park Journey suatu komunitas Pecinta Theme Park di Indonesia. Di kesempatan ini kami mau share mengenai sejarah theme park berteknologi tinggi pertama yang ada di Indonesia yaitu DUNIA FANTASI.
Di thread sebelumnya kami sempat membahas mengenai sejarah Dunia Fantasi mulai dari awal pembangunan, siapa orang-orang yang terlibat, wahana Istana Boneka, Balada Kera, theme song sampai di hari pembukaannya pada 29 Agustus 1985. Buat semua pembaca yang belum pernah membacanya bisa langsung klik link PART 1sebelum membaca thread berikut.
Di part 2 ini kami akan melanjutkan sekaligus menambahkan kisah sejarah Dunia Fantasi; meliputi Dunia Fantasi Legends, Karakter Dunia Fantasi, Studio Fantasi, Parade Akbar dan Elektrik Dunia Fantasi, Panggung Maksima, Pentas Animatronik di Dunia Fantasi, serta 2 kawasan tambahan yaitu Yunani dan Fantasi Hikayat berikut wahananya.
Are you ready guys?


Suapaya bacanya asik ane kasih lagu Dufan original versi orkes 1985 silahkan di play hehehe, psstt ini juga lagu yanga da di film warkop loh

Dunia Fantasi Legends; Alm. Soedharnoto & Alm. Alex Kumara.
Quote:



Studio Fantasi (Stufan)
SEPUTAR SEJARAH DUNIA FANTASI PART 2
Dunia Fantasi tidak hanya berinovasi di wahana namun juga di sisi Showbiz and Entertainment. Parade Dunia Fantasi sudah ada sejak Dufan dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985. Seiring berjalannya waktu menjelang Ulang Tahun Dunia Fantasi yang ke 3, nama Studio Fantasi atau disingkat STUFAN dibentuk dan diresmikan.
Stufan merupakan sanggar atau sekumpulan pemuda-pemudi bertalenta dari kemampuan yang beragam seperti teater, tari, musik, akrobat dan lainya yang didirikan pada tahun 1987. Orang yang berjasa atas terciptanya Stufan adalah Ibu Srie Honggowongso, Falaah K Jafar, Kimukti Utama, dan Teddy Darmanto selaku pencipta dan pengurus Stufan. Mereka bekerja siang malam merancang Stufan, padahal mereka mempunyai pekerjaan lain di Ancol. Kimukti adalah Arsitek di perencanaan dan Ibu Srie merupakan Kepala Acara seluruh Ancol terutama aktivitas acara di Pasar Seni.
Pada tahun 1987 Dunia Fantasi menciptakan suguhan baru berkelas LAS VEGAS & BROADWAY yang menjadi ajang pertunjukan spektakuler tata panggung memukau dan belum pernah ada di Indonesia saat itu. Berikut juga dimulainya suatu pertunjukan Pawai pada malam hari yang dinamakan Parade Elektrik Dunia Fantasi.
Kimukti Utama selaku Ketua, merangkap Show Director, Penata Busana, dan administrasi 200 lebih Artis Stufan. Ia sempat dikirim oleh Pak Ir.Ciputra & Ir.Aryanto ke Amerika dan berkeliling di Las Vegas serta theme parks di California dan Florida studi mengenai Entertainment untuk diterapkan di Dunia Fantasi. Pada mulanya Stufan berkolaborasi dengan koreografer terkenal yaitu Titi Qadarsih, yang kemudian dilanjutkan oleh oleh Alm. Paulus Kasman selaku pegurus & koreografer in-house Stufan dan dibantu oleh MASTO. Paulus Kasman sontak membuat nama Studio Fantasi melambung tinggi menjadi sorotan banyak group tari sbg 'pesaing' yg sanggup mengalahkan group-group tari yg ada. Beberapa kostum sempat didesain oleh perancang terkenal pada saat itu, diantaranya adalah Itang Yunaz dan Meifie D. Canto. Hairdresser terkemuka Peter Fritz Saerang juga terlibat selaku Penata Rias di awal Stufan berdiri.

Sebuah dedikasi dari Artis Studio Fantasi
Quote:



Parade Dunia Fantasi
Quote:



Parade Elektrik Dunia Fantasi
Quote:



Panggung Maksima
Quote:



Pentas Animatronik
SEPUTAR SEJARAH DUNIA FANTASI PART 2
Dari thread sebelumnya kita sering menyebutkan tentang animatronik, mungkin banyak yang belum mengerti apa sih maksudnya?
Animatronik adalah akronim kata dari animasi, mekanikal dan elektronik. Penggabungan seni dengan teknologi demi menciptakan suatu figur yang bisa bergerak layaknya makhluk hidup. BenDufa sudah menciptakan lebih dari 600 buah animatronik buatan lokal yang tidak kalah dengan teknologi yang dimiliki Disneyland saat itu. lengkap dengan pembuatan moulding dan
Berikut adalah beberapa set di Dunia Fantasi yang menggunakan teknologi animatronik:

VIDEO BALADA KERA 1985
Spoiler for VIDEO & AUDIO:



Panggung Jakarta
Spoiler for Panggung Jakarta:


Panggung BNI
Spoiler for Panggung BNI:


Shooting Gallery
Spoiler for Shooting Gallery:


Sekian dulu Thread dari kami semoga bermanfaat dan infomatif untuk generasi berikutnya... SEPUTAR SEJARAH DUNIA FANTASI PART 3
akan membahas mengenai wahana Teater sang Pelopor, wahana Rama sinta dan Puri Misteri. mohon maaf jika ada kesalahan dalam thread maklum ane masih newbie... salam...emoticon-Cendol (S)
emoticon-I Love Indonesia (S) . mohon minta cendolnya agan sekalian dan Jangan lupa di Rateemoticon-Rate 5 Star emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh putera15 02-12-2017 10:09
0
9.9K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.