Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1ee312902cfe853e8b457e/apa-saja-yang-gratis-di-negaramu-tetapi-tidak-di-negaraku
Dari air mineral hingga seluncuran air, hal-hal yang gratis di beberapa negara seringkali berbayar di negara lainnya. Hal ini mungkin memberi kejutan bahkan pada mereka yang
Lapor Hansip
29-11-2017 23:40

Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?

Past Hot Thread
K A N A D I Y E L
BERCERITA TENTANG ISU-ISU SEPUTAR DAYAK, SEPUTAR BUDAYA INDONESIA DAN KALIMANTAN




Hallo,momod,mimin,gansis,
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Dari air mineral hingga seluncuran air, hal-hal yang gratis di beberapa negara seringkali berbayar di negara lainnya.
Hal ini mungkin memberi kejutan bahkan pada mereka yang sering bepergian.


Untuk mengetahui barang atau jasa apa yang bisa didapat secara gratis di luar negeri, kami bertanya di komunitas tanya-jawab Quora.com, “Hal-hal gratis apa yang ada di negaramu, namun harus kamu beli ketika berkunjung ke luar negeri?”
Jawaban-jawabannya bukan hanya mengungkap penawaran yang baik, tetapi juga suatu wawasan kebudayaan lokal yang menarik.

Enak ya gan yang namanya GRATISAN

emoticon-Ultahemoticon-Wowemoticon-Ultah

India Utara dan Pakistan Contohnya
Hampir semua toko kelontong di bagian dunia ini menawarkan ketumbar dan cabai hijau segar secara cuma-cuma dan dalam jumlah banyak, keduanya merupakan bahan-bahan bumbu lokal untuk kari dan chutney.
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
“Di kebanyakan wilayah utara India… dhaniya-mirch (ketumbar dan cabai) ini identik dengan bahan makanan,” kata Khusrau Gurganyi dari Varanasi.

Sedemikian identiknya, kata Gurganyi, sehingga kalimat “Kal dhaniya-mirch lana hai” diterjemahkan menjadi “Saya hendak berbelanja bahan makanan besok.”

Jawaban senada disampaikan seseorang tanpa nama. “Kemana pun kamu pergi untuk membeli sayuran, penjaga tokonya akan memberikan segenggam ketumbar dan cabai hijau gratis,” kata orang itu. “Kalau mereka tidak melakukannya, yang harus kamu lakukan adalah bertanya.”

Mantap kalau GRATISAN Gini. Ane langsung Tiap Hari Kesini emoticon-Leh Uga

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!



Berikut Sejumlah Negara Yang
Jago GRATISAN :





NOMOR1 India

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Tidak setiap hal gratis yang disebutkan merupakan suatu benda. Tampaknya di India, orang-orang menyukai memberi nasihat tanpa batas.

“Di negara-negara lain, ada perencana pernikahan. Di sini, kami memiliki bibi, paman, pamannya paman untuk memberikan nasihat gratis,” kata Mehul Manot dari Calcutta.

“Di negara-negara lain, ada para penasihat. Di sini, kami memiliki tetangga-tetangga yang selalu ikut campur: ‘Kamu jangan mengambil jurusan seni, itu untuk anak-anak perempuan. Ambil jurusan (teknik) mesin, kamu akan memperoleh banyak uang setiap bulan.’”
Dia menambahkan bahwa para biro perjalanan digantikan oleh para sepupu dari kalangan jet-set dan teman-teman trendi yang ikut campur sebagai konsultan mode.

Nasihat tidak selalu harus datang dari teman atau pun keluarga

“Di negara-negara lain, Anda harus membayar konsultan, tetapi di India, Anda dapat memperolehnya secara cuma-cuma di warung-warung, (selama) acara pernikahan atau acara-acara keluarga, (di) bus, kereta, oleh siapa pun saja,” kata Kanchan Saxena, yang saat ini tinggal di Amerika Serikat. “Kami suka memberikan nasihat.


NOMOR 2 Amerika Serikat

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Makanan cepat saji mungkin saja berasal dari Amerika Serikat, tetapi bumbu-bumbu yang diberikan bersama makanan secara cuma-cuma tidak selalu demikian di luar negeri.
Warga Amerika, Jon Baldwin, mengalami hal ini ketika pertama kalinya datang di drive-throughMcDonald di Inggris dan menyadari kantong berisi makanannya tidak berisi bungkusan-bungkusan saus tertentu.

“Permisi, Anda lupa saus tomatnya,” katanya kepada pelayan. ”Bukannya mengambil bungkusan saus, si pelayan mulai mengetik di mesin kasir: 50 sen.”

Yang lebih menyebalkan lagi, menurut Baldwin, harga 50 sen itu hanya untuk satu sachet saus tomat.

“Di Amerika, mereka tidak mengenakan biaya untuk saus, mereka juga akan memberikan 10 sachet saus ketika kamu minta. Benar-benar genggaman penuh saus tomat."

Dave Holmes-Kinsella bisa paham dengan kekagetan Baldwin. Holmes-Kinsella mengatakan istrinya yang berasal dari Amerika “merasa amat sangat kesal dengan pajak yang dikenakan pada bumbu-bumbu” di Selandia Baru, terutama sejak garam dan gula diberikan secara cuma-cuma.


NOMOR 3 Singapura

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Berbicara soal bumbu, ada jenis bumbu yang diberikan cuma-cuma dalam jumlah besar di negara kecil ini.
“Kami memiliki akses yang bebas dan tak terbatas untuk saus cabai di restoran cepat saji dan gerai makanan manapun,” kata warga Singapura, Joseph Lee.

“Kami benar-benar memakan apapun dan segalanya dengan saus sambal, dari nasi ayam yang khas sampai hamburger McDonald.”

Pada kenyataannya, bahkan McDonald membuat “saus sambal bawang putih” yang secara khusus diciptakan untuk warga Singapura yang gemar pedas.



NOMOR 4 Australia

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Agar penduduknya bisa menikmati alam yang indah, Australia menawarkan banyak hal-hal gratis.

“Banyak taman-taman umum dan taman nasional memiliki tempat-tempat pemanggangan gratis,” kata Christopher Mardell dari Adelaide.

“Anda tinggal bawa daging dan bahan lainnya yang ingin Anda masak, pencet tombol untuk memulainya dan Anda terima beres. Setelah 20 menit, mesin itu akan mati secara otomatis, jadi pencetlah lagi tombolnya.”

Semua pengunjung harus menjaga fasilitas itu tetap bersih, dan Mardell berkata bahwa kebanyakan orang mengikuti etiket itu.

Di Northern Territory, penduduk dapat menikmati istirahat yang unik untuk menyegarkan tubuh dari sengatan udara panas di taman air umum.

“Karena perairan di sana banyak buaya, para penduduk dapat mendinginkan tubuh dengan memanfaatkan seluncuran air,” kata Jane M, yang asli dari Inggris.

Leanyer Recreation Park di Darwin hanyalah salah satu contoh. Dengan tiga seluncuran air besar (termasuk rakit sepanjang 124 meter) dan sebuah taman air dan kolam renang – semuanya benar-benar gratis.



NOMOR 5 Slovakia

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Air keran mungkin saja gratis di beberapa negara, tetapi air mineral yang sebenarnya biasanya mahal. Tidak begitu di Slovakia, lantaran mata air mineral ada di mana-mana.

“Setiap wilayah memiliki beberapa sumber air mineral yang terbuka untuk umum dan dapat diminum secara cuma-cuma,” kata Juraj Spisak, yang sekarang tinggal di Brussels.

“Masing-masing mata air mineral di Slovakia memiliki rasa yang berbeda. Beberapa lebih banyak kandungan belerangnya, yang lainnya kaya akan mangan atau besi.”

Meskipun masih bisa membeli air di toko-toko, tetapi biasanya warga mengisi ulang botol-botol mereka di sumber-sumber mata air.


NOMOR 6 Norwegia

Quote:
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?

Di negara Skandinavia ini, peraturan-peraturan khusus membuat wisata alam – dan kesenangan di dalamnya – bebas dinikmati semua orang.

“Kami punya serangkaian peraturan yang dikenal sebagai ‘kebebasan menjelajah’, yang dalam bahasa aslinya dikenal sebagai sebagai 'Hak semua orang’,” kata Eivind Kjørstad.

Aturan-aturan ini memungkinkan penduduk untuk bergerak bebas di jalanan, sungai-sungai dan danau-danau; memetik buah-buah berry, jamur-jamur dan bunga-bunga liar; dan untuk berkemah sepanjang malam – asalkan dalam radius 150 meter dari bangunan terdekat.

“Kami membagi tanah menjadi ‘innmark’ dan ‘utmark’, yang diterjemahkan secara harfiah sebagai ‘daerah dalam’ dan ‘daerah luar’,” jelas Kjørstad.

“Perbedaannya adalah bahwa ‘innmark’ adalah daerah yang diolah dan digunakan secara aktif seperti kebun-kebun, lapangan-lapangan, taman-taman dan jalanan. ‘Utmark’ adalah daerah di luar 'innmark', seperti pegunungan, hutan, lahan gersang, tundra, rawa-rawa, pantai, danau dan sungai.”

Hukum-hukum alam berlaku untuk semua orang di manapun di 'utmark', bahkan jika tanah itu dimiliki secara pribadi.


NOMOR 7 Indonesia

Quote:Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Di indonesia juga tidak kalah Gratisan, internet Gratis contohnya. Internet GRATIS Tengah malam yang bertubi-tubi koutanya sangat Gila. Sangat ditunggu sampai rela ngopi / makan dulu setelah waktunya tiba. Internet Gratis Sebagian besar digunakan oleh pengguna android dan anak zaman sekarang. Meskipun terbilang sedikit hal yang Gratis. Namun Internet Gratis inilah yang paling banyak diperbincangkan


Bagaimana Gan. Nomor berapa yang menurut kalian Paling Membantu
GRATISANNYA?

emoticon-Shakehand2emoticon-Recommended Seller emoticon-Shakehand2


Refrensi


Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?


Kalau ada yang mau nambahin. Silahkan Tambahin Di Komen ya Gansis

Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus

emoticon-No Sara Please

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ya gansis..


kaskuuser yang baik emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L) , jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...



Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
Diubah oleh kanadiyel
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 15
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 08:51
kencing juga gratis di sini bray
tapi di tempat2 tertentu emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 08:56
Quote:Original Posted By willtop
dulu saus keju gratis di suatu tempat yg sekarang sudah tiada

makanya 7 bangkrut gan dan tersandung pajak dan hutang. orang cuma beli ciki 1 bungkus tp ngambil saus sama kejunya bisa ngambil seember.
#PengalamanPribadi

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
Diubah oleh riecurl
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:06
di aussy keren slovakia dan norwegia jg mantap
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:06
Quote:Original Posted By iban55
kencing juga gratis di sini bray
tapi di tempat2 tertentu emoticon-Big Grin


hati2 gan ada banci d belakang kalo kencing sembarangan 😀
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:10
di kita juga ada yang gratis bray macam di resto2 jepang yang ada di mall, biasanya gratis ocha/teh tinggal ambil sendiri mau segalon juga ga ada yang marahin palingan malu doang wkwk
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:11
Quote:Original Posted By ayasrocks
di kita juga ada yang gratis bray macam di resto2 jepang yang ada di mall, biasanya gratis ocha/teh tinggal ambil sendiri mau segalon juga ga ada yang marahin palingan malu doang wkwk


wakakka
kencing2 terus gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:12
Quote:Original Posted By christomathew
jaman sekarang pipis aja bayar bre..emoticon-Lempar Bata


disemak2 aja kalo mau gratisemoticon-Ngakak
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:13
nyimak
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:19
di indo yang gratis pipis pinggir jalan emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:23
Quote:Original Posted By Win.Doraemon
CEMEN SEMUA JING! NIH GRATISAN YANG SESUNGGUHNYA! emoticon-Marah

GRATISAN


duit segitu cuman dapet cabe sekilo bree emoticon-Leh Uga
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:25
Emang iya gitu internet gratis tengah malem? Asa henteu emoticon-Thinking
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:28
Quote:Original Posted By hayree
Emang iya gitu internet gratis tengah malem? Asa henteu emoticon-Thinking


enak juga tuh gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:34
Kalau ente diluar orang sunda pergi pertama kali ke jawa barat makan di warung bakalan kaget disediain teh tawar gratis
Ane dlu lebih konyol abis makan nanga juga harga teh tawarnya brapa padahal gratis emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:41
pacar gratis brey...gratis anu2an kayak kids jaman now
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:44
orang indonesia jagonya gratisan emoticon-Leh Uga



bagi bata dong gans
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:45
Gratis gratis
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:46
Quote:Original Posted By selenkay
orang indonesia jagonya gratisan emoticon-Leh Uga



bagi bata dong gans


bener banget gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:48
Quote:Original Posted By riecurl

makanya 7 bangkrut gan dan tersandung pajak dan hutang. orang cuma beli ciki 1 bungkus tp ngambil saus sama kejunya bisa ngambil seember.
#PengalamanPribadi

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga


Dimana tu gan?
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:51
Quote:Original Posted By sashimi92


Dimana tu gan?


ane juga penasaran gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Apa saja yang gratis di negaramu, tetapi tidak di negaraku?
02-12-2017 09:54
Ngakak baca yang indonesia gan.. Emang disini kuota adalah segalanya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh DeniGuitarMan
0 0
0
Halaman 8 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia