Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blizzard000Avatar border
TS
blizzard000
Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Minta Lomba Renang Digelar di Danau Sunter
SHERLY PUSPITA
Kompas.com - 02/12/2017, 04:55 WIB


Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Minta Lomba Renang Digelar di Danau Sunter
Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat bertemu Walikota Jakarta Utara, Husein Murad di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2017).(Kompas.com/Sherly Puspita)

JAKARTA, KOMPAS.com -
Video Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menantang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- Sandiaga Uno untuk mempercantik Danau Sunter layaknya danau yang ada di Geneva, Swiss ramai diperbincangkan.

Sejumlah tanggapan disampaikan dua pemimpin Ibu Kota tersebut. Mulai dari ungkapan kebahagiaan Sandiaga atas atensi Susi hingga Anies yang menantang kembali Susi untuk membantu Pemprov DKI membersihkan wilayah perairan di Jakarta.

Sandiaga kembali menanggapi tantangan Susi itu ketika bertemu Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad, pada peluncuran program masuk Monas gratis bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), Jumat (1/12/2017).

Pada kesempatan tersebut, Sandiaga menilai Danau Sunter yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut sudah bersih. Ia bahkan menantang Husein untuk menggelar lomba renang di danau tersebut.

"Sunter yang (bagian) timur itu sudah bersih. Gimana kalau kita bikin lomba renang dengan komunitas," kata Sandi kepada Husein.

Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Minta Lomba Renang Digelar di Danau Sunter
Kondisi danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2017). Menteri kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti berharap danau Sunter dapat dibuat seperti danau Jenewa di Swiss dibawah pemerintahan Anies Sandi. (Kompas.com/Setyo Adi)

Mendengar ucapan Sandi, Husein terlihat terkejut. "Lomba renang?" jawab Husein.

Sandiaga kembali menantang Husein untuk menggelar lomba renang pada Januari 2018. Ia berjanji akan mengikuti lomba renang tersebut, jika benar-benar terealisasi.

"Ayo saya tantang, Pak. Pak Walkot, berani enggak bikin lomba renang di Danau Sunter? Januari aja ya, Pak, lomba renang. Saya ikut, saya ikut bener," ujar Sandiaga.

Danau Sunter bagian timur itu, kata dia, telah digunakan untuk olahraga air. Dengan demikian, semestinya air di danau tersebut juga layak dipergunakan untuk berenang.

"Mestinya ya. Nanti kita lihat saja kalau misalnya kondisi airnya bagus, bolehlah kita bikin lomba renang ya, Pak," ucap Sandiaga.

Jawab Tantangan Susi, Sandiaga Minta Lomba Renang Digelar di Danau Sunter
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti saat menyelam usai melakukan paddling di perairan Ranai, Natuna, Sabtu (28/10/2017). Di sela-sela kunjungan kerja dan memimpin penenggelaman kapal di Natuna, Menteri Susi melakukan piknik mendadak di Pantai Sindu, salah satu pantai berbatu raksasa di Pulau Ranai.(KOMPAS.com/FABIAN JANUARIUS KUWA)

Menanggapi tantangan Sandiaga, Husein mengangguk tanda dirinya siap menggelar lomba renang di Danau Sunter.
Baca juga : Disandingkan dengan Danau di Geneva oleh Susi, Begini Kondisi Danau Sunter Sekarang

"Ya, Pak," kata Husein.

Mendengar jawaban Husein, Sandiaga tersenyum lebar. "Supaya nanti kita tunjukin ke Bu Susi gitu. Kalau di sana (danau di Geneva) masih (ada) angsa, di sini sudah (ada) manusia," kata Sandiaga.


Yang juga tengah jadi sorotan adalah tantangan dari Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.(Kompas TV)

Penulis: Sherly Puspita
Editor: Kurnia Sari Aziza


KOMPAS

Saya cuma bisa ngakak...emoticon-Leh Uga
bintangtimur017
bintangtimur017 memberi reputasi
1
2.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.