Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Korupsi Merajalela dan Akhlak Pemimpin Makin Merosot, Ini yang Harus Dilakukan Pemuda
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) H Zulkifli Hasan, saat memberikan pidato kebangsaan dalam Pembukaan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah di Palangkaraya, Senin ,(27/11/2017) menyoroti masalah korupsi.

Dia menilai kejahatan korupsi sudah sangat luar biasa terjadi di Indonesia sehingga, banyak pejabat yang terjebak melakukan tindakan korupsi, kesenjangan terjadi, integritas tergadai, nilai-nilai memudar, sila ketuhanan yang maha esa diganti jadi keuangan yang maha kuasa," ujarnya.

"Ketimpangan makin menjadi-jadi, ingin jadi bupati harus ada uang, menjadi gubernur juga uang, jadi kepala desa juga uang. Korupsi merusak kita, sehingga rakus dan tamak," ujarnya.

Bayangkan saja, ujar Zulkifli, anggaran negara belum jadi apa-apa sudah diambil 40 persen, gimana ini mereka lakukan, orang kaya memakan haknya orang miskin,lalu dimana integritas dan moralitasnya, begitu rendahnya.

Sementara itu, Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, menegaskan, saat ini akhlak pejabat makin rendah, bahkan pelakunya sangat pandai mempermainkan hukum, bersandiwara, sehingga cocok jadi aktor.

"Hal ini yang harus diperbaiki, sehingga ini menjadi tugas kami sebagai generasi muda yang harus mampu mengubahnya menjadi lurus, ini tantangan bagi generasi kami,"ujarnya. 

http://banjarmasin.tribunnews.com/2017/11/27/korupsi-merajalela-dan-akhlak-pemimpin-makin-merosot-ini-yang-harus-dilakukan-pemuda-muhammadiyah

Buat yg suka korupsi urus saja akhlakmu ya
0
1.8K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.