• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 10 Foto dan Fakta Ini Menunjukkan Kengerian Teror di Masjid Sinai! Nggak Manusiawi!

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
10 Foto dan Fakta Ini Menunjukkan Kengerian Teror di Masjid Sinai! Nggak Manusiawi!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah





Beberapa waktu lalu dunia dibuat terkejut dan bersedih akibat aksi teror bom bunuh diri yang menewaskan lebih dari 50 orang di sebuah masjid di Nigeria. Pekan lalu, dunia kembali dikejutkan dengan aksi teror lainnya di masjid Al-Rawda di kota Bir Al-Abed, Sinai Utara, Mesir. Kali ini, aksi teror yang dilancarkan jauh lebih brutal dan tidak manusiawi, karena tidak hanya meledakkan bom, kelompok teroris yang melangsungkan aksi teror ini pun menembaki mereka yang sedang berupaya menyelamatkan diri. Korban jiwa pun berjatuhan berkali lipat lebih banyak daripada peristiwa pemboman masjid yang terjadi di Nigeria.

Kejadian nahas ini berlangsung pada hari Jumat, 24 November 2017, saat masjid dipenuhi oleh orang-orang yang sedang beribadah. Sehingga tidak heran jika aksi teror ini memakan begitu banyak korban jiwa dan mengundang kecaman dari dunia internasional. Berikut fakta-fakta terkait aksi teror pembantaian di Masjid Sinai.

Spoiler for 1. Pada Jumat, 24 November silam, masyarakat yang sedang beribadah di Masjid Al-Rawda dikejutkan oleh ledakan bom yang langsung menewaskan beberapa orang seketika:


Spoiler for 2. Merespon ledakan tersebut, para jamaah segera berlarian ke luar masjid untuk menyelamatkan diri, nahasnya, mereka justru disambut oleh tembakan:


Spoiler for 3. Para pelaku teror pun tidak berhenti di situ saja, mereka bahkan merangsek masuk ke Masjid Sinai dan menembaki mereka yang masih berada di dalam:


Spoiler for 4. Lalu, mengapa kelompok teroris yang membawa nama islam justru menyerang masjid? Ternyata Masjid Sinai yang diserang adalah masjid dengan jamaah beraliran Islam Sufi yang kerap dianggap sebagai aliran sesat:


Spoiler for 5. Korban jiwa terhitung telah mencapai angka 305 jiwa, dan 27 di antaranya merupakan anak-anak:


Spoiler for 6. Hingga saat ini belum diketahui siapa kelompok teroris yang bertanggung jawab atas kejadian ini, akan tetapi diduga kuat merupakan aksi dari Islamic State in Northern Sinai (ISNS):


Spoiler for 7. Disinyalir aksi ini merupakan bentuk pembalasan ISNS terhadap masyarakat suku di Sinai yang bekerjasama dengan pemerintah untuk menangkapi kelompok teroris di Sinai:


Spoiler for 8. Pasca kejadian, tampak ratusan tubuh tidak bernyawa dijajarkan di lantai masjid yang sudah porak poranda dan ditutupi dengan kain putih:


Spoiler for 9. Berita mengenai aksi teror mengerikan ini mengundang kecaman dari berbagai pemimpin dunia dan membuat pemerintah Mesir menerjunkan tentaranya ke Sinai untuk memburu para pelaku teror dan melakukan penyerangan udara ke beberapa daerah di Sinai:


Spoiler for 10. Serangan Masjid Sinai ini dinyatakan sebagai serangan terburuk sejak pemberontakan masyarakat Mesir tahun 2013 silam:


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
47.7K
371
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.