alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2003d6a09a3968238b456e/anies-akui-beri-izin-monas-dipakai-reuni-212
Lapor Hansip
30-11-2017 20:12
Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212
Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212
Mesha Mediani , CNN Indonesia | Kamis, 30/11/2017 15:22 WIB


Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212




Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akhirnya mengakui dirinya sudah mengizinkan pelataran Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat digunakan untuk acara reuni 212 yang diselenggarakan Presidium Alumni 212. Aksi reuni itu digelar pada Sabtu (2/12).

Anies menyebut telah menerima surat permohonan izin dari Presidium Alumni 212 untuk acara reuni pekan lalu. Surat permohonan Monas dijadikan lokasi reuni itu kemudian disetujui Anies.

"Suratnya sudah masuk kira-kira seminggu yang lalu. Kemudian, diberi ACC (persetujuan). Saya katakan, pastikan sesuai dengan pergub (peraturan gubernur) yang baru," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/11).

Adapun pergub yang dimaksud adalah Pergub Nomor 186 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 160 Tahun 2017 tentang Pengelolaan Kawasan Monumen Nasional. Melalui pergub itu, Monas sudah bisa digunakan lagi untuk kegiatan pendidikan, sosial, budaya, dan keagamaan.

Namun Anies enggan menanggapi kabar soal rencana dirinya akan memberi sambutan di acara bertajuk 'Maulid Agung dan Reuni Akbar Alumni 212' tersebut. "Belum tahu tuh," ujarnya.

Sebelumnya, Anies menolak mengomentari soal aksi reuni 212 yang akan digelar di Monas. Anies bahkan melempar 'bola' ke kepolisian perihal acara yang digelar Presidium Alumni 212 itu.

"Itu dengan polisi, bukan saya," ujarnya sambil bergegas ke ruang kerjanya di Balai Kota, Rabu (29/11).

Tim Penilai Belum Dibentuk

Selain mengakui telah menyetujui pemberian izin Monas dijadikan lokasi acara reuni 212, Anies juga mengakui tim penilai kegiatan keagamaan di Monas hingga kini belum rampung dibentuk. Padahal, acara reuni 212 termasuk kegiatan keagamaan yang pelaksanannya dua hari lagi.

"Ya nanti begitu selesai, diumumkan. Lagi dalam proses," ujarnya.

Adapun terkait peraturan penggunaan Monas untuk kegiatan tertuang dalam pergub yang baru. Ada sejumlah pasal yang diubah dari pergub sebelumnya.


Misalnya Pasal 10 yang menjadi inti dari Pergub 186 tahun 2017 tersebut. Pada poin b, disebutkan kalau kawasan Monas dapat digunakan untuk acara yang bertujuan untuk kepentingan negara, pendidikan, sosial, budaya, dan agama.

Sebelumnya, di Pasal 10 Pergub 160 tahun 2017, peruntukan Monas dituliskan hanya untuk kepentingan negara. Tanpa ada penyebutan peruntukan pada sektor pendidikan, sosial, budaya, dan agama.

Karena itu, ada sejumlah aturan lain yang ditambahkan pula di Pergub 186 tahun 2017. Salah satunya Pasal 6 yang menyebutkan kegiatan massa dalam jumlah besar harus seizin gubernur berdasarkan pada rekomendasi sebuah tim.

Tim tersebut yang nantinya akan menilai dan memberikan rekomendasi apakah usulan kegiatan diperbolehkan dilakukan di Monas atau tidak.

Tim tersebut berangggotakan dari gabungan SKPD terkait, Sekretariat Negara, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, tokoh masyarakat, dan instansi lainnya. (osc)


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...kai-reuni-212/


Setelah Muter2 Kesana-Kemari.... akhirnya Berani Ngaku juga.... Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212


Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212
Diubah oleh president.trump
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
30-11-2017 21:08
Quote:Original Posted By abau.

Cocok dijadiin penjaga nih emoticon-Ngakak


Bukan Penjaga Gan. Tepatnya ANJING PENJAGA gan. Cukup bayar 1.5 juta sebulan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
30-11-2017 21:17
Heran ni arab satu demen banget ngerangkai kata2 muter2 ampe orang muak ee ujung2 diakui juga dari masalah rumah tingkat..rumah lapis..rumah vertikal ujung2 rumah susun.... ni lagi kemarin bilang gak urus ..tanya polisi... mutwr2 ujung2 ngakuin juga kayak ni manusia jujur buat dia susah bangett
0
30-11-2017 21:33
Quote:Original Posted By president.trump



Experience Alumni nya bisa buat Nasbung Nyari Kerjaan loh bree.... Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212

Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212



PENGELAMAN emoticon-Leh Uga

nulis udah gede hurufnya masih aja salah...
udah gitu nulis nama gengnya sendiri aja salah..gnpf jadi gngf

bakalan ane buang ke tempat sampah ini mah
0
30-11-2017 21:58
Quote:Original Posted By gulungantikar


Bukan Penjaga Gan. Tepatnya ANJING PENJAGA gan. Cukup bayar 1.5 juta sebulan emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Buset d, sadis amat gan
Harusnya di CV nya tambahin kemampuan menfentung orang emoticon-Wakaka
0
30-11-2017 22:00
Quote:Original Posted By rollinheights.


HRD nerima langsung auto surga emoticon-Ngakak


Yoi gan, kavling surga uda di tangan emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
0
30-11-2017 22:12
Quote:Original Posted By mizunashi


PENGELAMAN emoticon-Leh Uga

nulis udah gede hurufnya masih aja salah...
udah gitu nulis nama gengnya sendiri aja salah..gnpf jadi gngf

bakalan ane buang ke tempat sampah ini mah


kasian kalo dibuang ke tempat sampah



jadiin kertas bekas aja buat print bolak-balik...go green emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
30-11-2017 22:53
Quote:Original Posted By president.trump



Experience Alumni nya bisa buat Nasbung Nyari Kerjaan loh bree.... Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212

Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212



Cocok nih buat bungkus nasi
0
30-11-2017 22:56
Berarti nanti kalo umat agama lain mo pake Monas boleh dong?
Jangan ada yg bawa pentungan ya emoticon-Ngakak
0
30-11-2017 23:04
ffftttfftttt

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

0
30-11-2017 23:46

anies memang bahlul

emoticon-Big Grin
0
01-12-2017 00:12
Quote:Original Posted By president.trump



Experience Alumni nya bisa buat Nasbung Nyari Kerjaan loh bree.... Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212

Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212


anggota fpi emoticon-Leh Uga
0
01-12-2017 01:59
dasar jmbut ontaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0
01-12-2017 04:56
Quote:Original Posted By playing.victim
lah kemarin pas suruh ke polisi minta ijinnya. berarti itu sebenernya udh keluar ijinnya dari gubernur.
kalau gitu gubernurnya bohong nih, kok malu2in aja punya gubernur tukang bohong


baru sadar gan? emoticon-Ngakak

kan emang dari dulu, soalnya mencla mencle kalo menjawab, jadi jangan salahkan rakyat kalo penilaiannya seperti agan emoticon-Angkat Beer
0
01-12-2017 12:25
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
leh uga
asu taik ngmng muter2 lo
ane jadiin gasing sekalian
Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212 Anies Akui Beri Izin Monas Dipakai Reuni 212


Emang bisa gan ?

emoticon-Leh Uga
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.