AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
ACARA FAVORIT DI TELEVISI TEMPOE DOELOE


Bagi Agan-Agan yang lahir di tahun 70/80-an, anggaplah Trit ini sebagai kenangan. Dan bagi generasi 90-an, anggap saja ini sebagai pengetahuan.

Yah, waktu itu televisi belum berwarna seperti sekarang, alias masih hitam putih (monochrome). Kalaupun ada yang berwarna, itupun cuma semacam “tipuan”, dengan menempelkan plastik berwarna merah atau warna lainnya di depan layar TV. Dan, satu-satunya stasiun Televisi hanyalah TVRI. Meski demikian, hal itu tidak menyorotkan minat masyarakat untuk memfavoritkan acara-acara yang ditayangkan.

Apa saja acara favorit waktu itu? Cekidot Gan!

1. Si Unyil, Silver Hawk, dan Flash Gordon.

Ini adalah acara-acara yang paling difavoritkan oleh anak-anak. Sebuah film Kartun Animasi yang tayang setiap hari Minggu pagi. Pada hari Minggu, rumah yang punya televisi akan menjadi bioskop bagi anak-anak sekampung untuk menonton.

2. Aneka Ria Safari, Selekta Pop dan Album Minggu


Keterbatasan alat musik waktu itu, membuat membuat masyarakat sangat haus akan hiburan. Maka kehadiran acara Aneka Ria Safari, Selekta Pop dan Album Minggu ini sangat dinanti-nanti oleh orang dewasa khususnya. Tayang sebulan sekali, sesudah acara Dunia Dalam Berita, dan Album Minggu pada siang Minggu. Menampilkan artis-artis lokal seperti Hetty Koes Endang, Ratih Purwatih, dll.

3. Film Cerita Akhir Pekan


Acara yang difavoritkan orang dewasa, yang tayang setiap malam minggu, sebagai acara penutup yang ditayangkan TVRI. Menayangkan film-film Barat atau film Indonesia. Acara inilah yang menemani mereka begadang menikmati malam minggu yang sepi.

4. G30S/PKI

Film dokumenter yang rutin diputar setiap tahun pada malam tanggal 30 September. Biasanya diputar setelah Dunia Dalam Berita hingga pukul 2 dini hari. Ini menjadi favorit bagi orang dewasa, sedangkan anak-anak biasanya sudah ketiduran.

5. Oshin

Sebuah telenovela Jepang yang disukai semua orang, baik anak-anak maupun dewasa. Ditayangkan secara bersambung setiap hari Minggu. Serial yang menceritakan tentang seorang gadis kecil yang bernama Oshin, yang rela bekerja di kota sebagai baby sitter, agar keluarganya bisa tetap makan dengan layak. Perjalanan hidup Oshin kecil dipenuhi kisah sedih dan pilu. Tetapi Oshin tetap tegar dalam menjalani hari-harinya.

6. Little Missy


Sama seperti Oshin, Little Missy adalah serial drama Latin yang ditayangkan di TVRI setiap hari Minggu siang. Serial Drama Latin Little Missy adalah telenovela dengan cerita yang agak rumit jalan cerita dan intriknya, membuatnya menjadi suatu tontonan yang benar-benar ditunggu-tunggu pada masa itu.
***************
Spoiler for Referensi:
Diubah oleh Aboeyy 26-06-2019 10:23
0
24.2K
190
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.