Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 2 Remaja asal bali ini mendunia karena kampanye tolak kantong plastik

kangjatiAvatar border
TS
kangjati
2 Remaja asal bali ini mendunia karena kampanye tolak kantong plastik


Spoiler for HALLOW!!:

Sampah plastik merupakan permasalahan serius bagi lingkungan hidup yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dan dunia nihh gansis
emoticon-Turut Berduka
Hampir setiap orang pasti tidak akan terlepas dari yang namanya bahan plastik dalam aktivitasnya sehari-hari. Seperti telah kita ketahui bersama bahwa plastik sangat sulit terurai dalam tanah, membutuhkan waktu bertahun-tahun dan ini akan menimbulkan permasalahan tersendiri dalam penanganannya.
Namun dua remaja asal bali ini mendunia karena kampanye tolak kantong plastik wow membanggakan yaa
emoticon-Wow emoticon-I Love Indonesia emoticon-Wow


Isabel dan Melati Wijsen berpose dengan piala atas penghargaan kategori "Our World" pada Bambi ke-69 di Berlin, Jerman, 16 November 2017.
© Clemens Bilan /EPA

Selamat Tinggal Kantong Plastik atau dalam bahasa inggrisnya "Bye Bye Plastic Bags" merupakan nama yang dipilih dua pelajar Indonesia dalam kampanye lingkungannya yang mendapat apresiasi di Jerman.

Kakak beradik Melati dan Isabel Wijsen, masing-masing berusia 16 dan 14 tahun, berhasil meraih penghargaan Bambi yang diberikan di Berlin pada 16 November 2017.

"Ini luar biasa bagaimana perjuangan lima tahun kami sangat sepadan. Bagaimana kesenangan, petualangan, pengalaman yang telah kami lalui pada umur yang muda dan di garis depan menghadapi isu terbesar, yaitu polusi plastik," ucap Melati di panggung Bambi seperti dikutip dari DW(21/11).

"Penghargaan ini untuk generasi kita, generasi yang membantu menyelamatkan Bumi."

Bambi adalah media penghargaan tertua di Jerman yang diadakan pertama kali pada 1948. Penghargaan ini dinamakan berdasarkan buku karangan Felix Salten, Bambi, A Life in the Woods

Ia dianugerahkan setiap tahun oleh Hubert Burda Media untuk memperkenalkan tokoh-tokoh inspiratif dengan visi dan kreativitas yang memengaruhi dan mengilhami publik Jerman pada bidang media, seni, budaya, olah raga, dan bidang lainnya, baik domestik maupun internasional asing di luar Jerman.

Pada tahun 2013 Melati dan Isabel memulai sebuah inisiatif melawan sampah plastik. Gagasan untuk Bye Bye Plastic Bags (BBPB) datang kepada duo dari Bali tersebut saat mereka mempelajari sosok-sosok luar biasa seperti Nelson Mandela, Lady Diana, dan Mahatma Ghandi di sekolah.

Tindakan pertama mereka hadir dalam bentuk sebuah petisi melawan sampah plastik, yang berhasil ditandatangani 6.000 orang di seluruh dunia. Usaha tersebut berhasil membuat pemerintah Bali menerapkan larangan kantong plastik--yang juga mendapatkan Bambi untuk kategori "Our World".


Masalah plastik di Indonesia
Spoiler for gini masalahnyaa:

Desa Bebas Plastik: proyek percontohan di Pererenan

Quote:


Quote:


Quote:


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:


tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.