Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baronxineAvatar border
TS
baronxine
Pembelian rumah MT Haryono Rp 82 M tapi tertulis untuk beli AC


Merdeka.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) melalui akun media sosial @antikorupsi membongkar beberapa kejanggalan dalam Rancangan APBD DKI 2018. Selain adanya pembengkakan di beberapa nomenklatur, ternyata ada hal menarik yang mereka temukan dari situs http://apbd. jakarta.go.id.

ICW memaparkan besarnya anggaran reses anggota DPRD DKI yang meroket. Pasalnya semula hanya dianggarkan Rp 34,9 miliar meningkat menjadi Rp 69,3 miliar.

Selain itu, mereka juga menemukan adanya kejanggalan dalam rincian kegiatan di Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Dalam rincian kegiatan tertulis, rencana pembelian rumah MT Haryono dengan anggaran Rp 82,6 miliar.

Namun ternyata, saat buka dalam rincian ditemukan keanehan. Pasalnya yang dibeli adalah AC Split 2 PK (inverter). Dengan koefisien 8.260 meter dengan harga Rp 10.000.000. Sehingga total anggaran Rp 82,6 miliar.

"Yang menarik lainnya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang mengalokasikan Rp 82,6 miliar untuk pembelian rumah MT Haryono. Namun ketika dilihat rinciannya ternyata untuk pembelian AC Split 2 PK (inverter). #MelekAPBD," tulis ICW, Senin (27/11).

Untuk diketahui, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi (Disparbud) DKI Jakarta mengusulkan untuk membeli rumah milik pahlawan revolusi Mas Tirtodarmo Haryono atau MT Haryono yang terletak di Jalan Prambanan, Nomor 8, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Disparbud Tinia Budianti mengatakan, pembelian didasari karena rumah tersebut adalah cagar budaya golongan A.

Rumah tersebut menjadi salah satu saksi bisu peristiwa paling kelam dalam sejarah Indonesia pada malam 30 September 1965. Hal itu membuat rumah MT Haryono kaya akan nilai sejarah dengan arsitektur tempo dulu.

https://www.merdeka.com/jakarta/pemb...k-beli-ac.html


emoticon-Recommended Seller
0
10.9K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.