Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
BCA Telah Miliki 100% Saham Central Santosa Finance


PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) telah menyelesaikan semua proses akuisisi PT Central Santosa Finance (CSF) dari PT Multikem Suplindo. Sehingga, kini BCA memiliki 100 persen saham CSF.

Sebelumnya, perseroan telah memiliki 70 persen CSF, dimana kepemlikannya terbagi atas 45 persen saham milik BCA dan 25 persen saham dikuasai oleh salah satu entitas usaha BCA, PT BCA Finance.

Direktur BCA Subur Tan mengaku, proses akuisisi 30 persen saham ini setara dengan 90 ribu lembar saham dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada CSF. Adapun nilai transaksi pembelian saham tersebut mencapai Rp220 miliar.

“Sebelumnya, perseroan dan Multikem Suplindo telah menandatangani perjanjian jual beli saham no 195 pada tanggal 22 November 2017 lalu. Hal ini juga telah mendapatkan persetujuan dari OJK melalui surat OJK No S-114/PB.33/2017,” bilang Subur Tan dalam keterangannya, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Sebagai informasi saja, nilai akuisisi atas 30 persen saham CSF ini jauh lebih tinggai dari nilai akuisisi sebelumnya. Karena, pada Januari 2014 lalu BCA telah mengakuisisi 45 persen saham CSF dengan nilai transaksi sebesar Rp70,11 miliar.

CSF sendiri merupakan perusahaan multifinance atau pembiayaan yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor.

Dengan adanya CSF, bisnis pembiayaan perusahaan diprediksi bertambah kuat, mengingat BCA juga sudah memiliki bisnis pembiayaan mobil melalui BCA Finance.

Sampai akhir 2017, BCA Finance membidik angka pembiayaan sebesar Rp32 triliun atau naik 10 persen dari realisasi pembiayaan di periode yang sama tahun lalu Rp30,6 triliun.

0
1.8K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.