si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Kenalan Yuk Bray Sama Buah Mangga Yang Lagi Viral Ini
Halo Brayemoticon-Hai
Beberapa jam lalu, pas gw lagi gugling kesana kemari. Ga sengaja gw nemuin buah mangga yang bentuknya unik. Ternyata pas gw baca, namanya mangga avocado. Jadi ini adalah salah satu varietas baru yang diproduksi Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian emoticon-Wow. Jadi buat kalian yang suka negative thinking sama orang-orang pertanian, nih bukti kalo mereka itu beneran kerja. Dan juga buat kalian yang cuma bisa nyinyir "Indonesia mah mana bisa bikin kayak gitu", nih ini buktinya.

Sumber: tempo.co

Jadi Mangga Avocado ini memiliki julukkan lain, yaitu mangga gadung. Nah gadung sendiri kalo yang ga tau adalah nama umbi-umbian. Buat yang ga tau umbi gadung kayak gimana, nih penampakkannya.

Sumber: google image

Gadung ini biasanya dijadiin kripik bray. Namanya kripik gadung. Ituloh yang lebar, putih-putih, renyah, biasanya kita temuin ditempat beli oleh-oleh. Nih penampakannya.

Sumber: anekakeripikmalang.com

Gw ga tau kenapa mangga avocado disebut mangga gadung. Padahal bentuknya ga punya kemiripan, dan diartikel yang gw baca ga disebutuin alasannya. Nah kalo alasan dikasih nama mangga avocado, karena dari cara makannya. Kan kalo kita mau makan alpukat, dibelah dulu jadi dua tuh, nah mangga ini juga dibelah jadi dua dulu cara makannya. Kalo mangga yang lain, mau kalian belah gimana juga ga akan ngaruh emoticon-Big Grin.

Sumber: tempo.co

Kelebihan dari mangga gadung ini adalah ukuran buahnya besar. Tuh liat, pas mangganya dibelah, buahnya setebel itu bray. Ngiler ga tuh emoticon-Stick Out Tongue . Terus kualitas seratnya rendah. Nah gw bingung nih, kenapa serat rendah malah dibilang keunggulan? Bukannya serat tinggi itu yang bagus ya buat pencernaan. Yang ngerti jawabannya tulis di komen ya, ntar gw taroh di pejwan.

Quote:


Quote:



Nah buat yang penasaran dan pengen nyobain rasanya mangga avocado, kalian bisa kunjugin toko online langganan kalian, macem bukawarung, warungpedia dan lain-lain. Harganya 25ribu sampe 50ribu bray perkilonya. Ya bisa dibilang cukup mahal dibanding mangga biasa yang cuma 10ribu perkilonya. Tapi ya namanya mangga unggulan, pantes aja dong kalo harganya rada mahal.

Ayo bray buruan diorder, sebelum kehabisan. Ya namanya juga buah, kalo stoknya udah habis harus nunggu musim berikutnya brar emoticon-Hammer2. Sekalian kita menghargai karya para peneliti yang berhasi menciptakan varian buah baru ini. Jangan bangga bisa makan king manggo aja, tapi harus bangga bisa makan mangga yang satu ini emoticon-Toast.

Kalo thread ini bermanfaat boleh dong di rate emoticon-Rate 5 Star, share dan komen emoticon-Shakehand2




Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Gw minta maaf, karena gw juga baru tau kalo ini ternyata udah lama adanya :terimakasih


Quote:

Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir 28-11-2017 01:32
0
33.5K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.