Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caqahuAvatar border
TS
caqahu
Bahaya! Jangan Ucapkan "Permisi" di Tempat Angker Gan!






Tentunya ada beberapa tempat yang sering kita lewati terkenal angker atau banyak jinnya. Memang beberapa jin menempati tempat-tempat tertentu, terutama tempat yang telah ditinggalkan dan bekas digunakan hal-hal yang tidak baik.

Mengetahui hal itu, orang-orang yang lewat seringkali mengucapkan "permisi", "numpang lewat", "amit-amit, jangan ganggu ya", dan ucapan lainnya. Hal tersebut justru dilarang karena dengan kata lain kita mengakui bahwa mereka memiliki kekuatan untuk mengganggu kita.

Kadang malah ada yang melemparkan uang, kopi, atau makanan dengan maksud memberi mereka sajen. Padahal, berucap minta izin pada makhluk ghaib di tempat angker bisa dikategorikan syirik. Karena ketika mengucapkan kata tersebut, tanpa sadar kita meminta kepada selain Allah Ta'ala. Lalu, bagaimana yang benar?



Dalam Al Qur'an Surat Fushilat: 36, Allah Ta'ala berfirman, "Dan jika syetan mengganggumu dengan suatu gangguan, maka mohonlah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Celakalah bagi yang meminta kepada selain Allah Ta'ala. Siapapun yang meminta perlindungan pada selain Allah Ta'ala, maka ia telah jatuh pada kesyirikan. Sama halnya dengan meminta perlindungan pada tempat angker atau penunggu suatu tempat.



Kholwah binti Hakim As Sulamiyyah berkata bahwa ia pernah mendengar Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Barangsiapa yang singgah di suatu tempat lantas ia mengucapkan "a'udzu bi kalimaatillahit taammaati min syarri maa kholaq, (Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya)", maka tidak ada sama sekali yang dapat memudhorotkannya sampai ia berpindah dari tempat tersebut." (HR. Muslim no. 2708)

Bacaan tersebut baik diucapkan tiga kali ketika berada di tempat yang dirasa bahaya. Bahkan bacaan ini baik untuk dibaca sebagai dzikir petang, agar senantiasa dilindungi oleh Allah Ta'ala.



Jadi, kita harus meminta kepada Allah Ta'ala. Jangan takut melewati tempat angker dan jangan mengucapkan permisi, jangan juga menantang, tapi ucapkanlah do'a permohonan perlindungan pada Allah Ta'ala. Semoga Allah Ta'ala selalu melindungi kita dari mara bahaya. Aamiin.

Sumber

Daftar thread menarik ane lainnya gan

Harap bantu rekomendasikan HT thread ana ya gan





Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh caqahu 28-11-2017 01:11
0
4.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.