Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Manfaatkan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu (_□_:)

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Manfaatkan waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu (_□_:)
Semasa kecil, dunia adalah tempat yang sangat menarik dan sarat pengalaman baru. Anda seolah haus untuk menyerap beragam informasi yang tak terpikirkan sebelumnya. Hidup sepertinya tidak bisa diprediksi dan Anda bebas berbuat apapun. Hal ini berubah ketika Anda menginjak usia dewasa. Dunia sudah bisa ditebak dan tak menawarkan pengalaman baru lagi. Sehari-hari Anda juga tinggal menjalani rutinitas seperti biasa dari bangun pagi hingga tidur di malam hari. Anda tahu kalau harus sekolah, mencari pekerjaan, mungkin akan membangun keluarga, dan akhirnya pensiun. Selain itu, beragam informasi yang diterima sudah tidak mengejutkan lagi karena Anda sudah belajar banyak. Misalnya Anda tahu kalau mendung artinya mau hujan.



Waktu atau masa menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (1997) adalah seluruh rangkaian saat ketika proses, perbuatan, atau keadaan berada atau berlangsung. Dalam hal ini, skala waktu merupakan interval antara dua buah keadaan/kejadian, atau bisa merupakan lama berlangsungnya suatu kejadian. Teringat kisah anak yang bertanya pada bapaknya tentang waktu.

Quote:



Quote:


Jika engkau berada pada waktu sore hari maka janganlah tunggu waktu pagi, dan bila berada pada waktu sore hari janganlah tunggu waktu pagi, dan manfaatkanlah waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, dan pergunakanlah waktu hidupmu sebelum datang kematianmu. Penting untuk memanfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal baik, karena kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada waktu yang akan datang, detik yang akan datang, hari, minggu, bulan, tahun yang akan datang. Janganlah membuang-buang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna, atau lebih buruk lagi membuang waktu untuk melakukan kejahatan atau kemaksiatan, dan apabila kamu telah selesai mengerjakan suatu urusan, maka kerjakanlah urusan yang lain. Jadikan ini kunci bagi anda untuk tetap menjaga hawa nafsu dan senantiasa berbuat kebajikan di setiap waktu.

Spoiler for Referensi:
Diubah oleh babygani86 05-12-2017 02:35
0
14.1K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.