Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kandagiAvatar border
TS
kandagi
Lulung soal Pungli: Kenapa Tanah Abang? Why Ombudsman?

Depan Stasiun Tanah Abang. (Foto: Soejono Eben Ezer Saragih/kumparan)


Ombudsman Republik Indonesia menemukan adanya indikasi premanisme dalam pengelolaan Pasar Tanah Abang. Selain itu, ada pula temuan suap yang melibatkan oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias H Lulung, merasa kesal dengan keterlibatan Ombudsman tersebut. Lulung juga tidak habis pikir dengan Ombudsman yang menaruh perhatian lebih pada Pasar Tanah Abang, padahal banyak pasar lainnya di Jakarta.

“Kenapa enggak yang lain. Misalnya di Pasar Senen, Pasar Rebo di Jakarta Utara, kenapa Tanah Abang? Ada apa dengan Tanah Abang? Why, Ombudsman?,” ujar Lulung di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

“Oknum Ombudsman ini membuat keresahan kepada kami dan warga tanah Abang kalau menurut kami,” tambah Lulung.
Lulung yang dikenal sebagai tokoh berpengaruh di Tanah Abang itu menilai, hasil temuan Ombudsman tersebut bagian dari opini yang belum tentu kebenarannya. Terlebih, isu ini terus-menerus ramai diberitakan di media.

“Saya sangat senang kalau Ombudsman itu membantu kita. Tetapi saya tidak senang kalau ombudsman itu cuma opini di publis. Apa kepentingannya di publis. Masyarakat Tanah Abang dirugikan lho,” kata Lulung.

Politikus PPP itu mengatakan, sejauh ini Pemprov DKI telah mengeluarkan perda ketertiban umum yang dapat digunakan untuk mengatur Pasar Tanah Abang. Sehingga Lulung memastikan di Pasar Tanah Abang sejauh ini tak terdapat preman maulun pungutan liar.

“Perda ketertiban umum kan sudah ada. Kantibmas sudah ada di situ. Apa lagi. Siapa pun bisa melapor kalau di situ ada kejahatan. Ayo. Kalau ditemukan itu ya mari kita basmi pungli itu,” jelas Lulung.

Lulung pun meminta Ombudsman untuk duduk bersama dengan tokoh masyarakat di kawasan Tanah Abang untuk membahas permasalahan ini. “Ayo duduk bareng sama masyarakat Tanah Abang. Sama tokoh-tokoh bahas barang,” pungkas Lulung.

Read more at https://kumparan.com/topic/news/terk...WA3D8poQaWM.99
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.