Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baronxineAvatar border
TS
baronxine
Anies: Anggaran Sebelumnya Enggak Diperhatikan, Tahun Ini Dilihat Detail
Anies: Anggaran Sebelumnya Enggak Diperhatikan, Tahun Ini Dilihat Detail



JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berterima kasih kepada warga Jakarta yang meneliti Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI 2017. Anies mengatakan, anggaran-anggaran yang pada tahun sebelumnya tidak disoroti, tahun ini menjadi disoroti.

"Kelihatan, tuh, banyak sekali ada alamatnya yang enggak cocok, ada kegiatan yang enggak cocok. (Anggaran) yang tahun-tahun sebelumnya kita enggak perhatikan, terlewat, tahun ini diperhatikan, dilihat detail," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (27/11/2017).

Anies merasa dibantu dengan banyaknya masyarakat yang menyoroti anggaran untuk tahun 2018. Dengan demikian, masyarakat yakin bahwa anggaran tahun 2018 memang digunakan untuk kepentingan warga Jakarta. Anies juga bisa bekerja sebaik mungkin dalam menjalankan amanat dari masyarakat.

"Saya merasa bersyukur sekali bahwa saya dibantu dalam menjalankan amanat ini. Sebab, saya harus jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," kata Anies.

Baca juga: DKI Jakarta dan Anggaran Siluman

Pembahasan R-APBD 2018 mendapat begitu banyak sorotan dari masyarakat. Satu per satu mata anggaran dikuliti untuk melihat keefektifannya.

Apalagi, ini merupakan R-APBD pertama Anies-Sandi. Adapun R-APBD DKI tahun 2018 Rp 77,1 triliun. Salah satu anggaran yang disoroti adalah anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Rp 28 miliar.

Ada pula anggaran rehabilitasi kolam air mancur DPRD DKI Jakarta Rp 620 juta. Anggaran lain yang disoroti adalah kenaikan anggaran Sekretariat Dewan dari Rp 126 miliar (dalam rencana kerja pemerintah daerah 2018) menjadi Rp 346 miliar (dalam R-APBD 2018).

http://megapolitan.kompas.com/read/2...dilihat-detail


Saking detail nya sampe naik ya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
16.8K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.