Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pablozaragozaAvatar border
TS
pablozaragoza
Survei Poltracking: 67,9% Responden Puas Kinerja Jokowi JK


Jakarta - Hasil survei Poltracking Indonesia menyatakan masyarakat puas dengan kinerja pemerintah Jokowi-JK saat ini mencapai 67,9%. Sedangkan masyarakat yang tidak puas dengan kinerja pemerintah Jokowi-Jk memperoleh 22,3%.

"Publik puas dengan kinerja Presiden dan Wakil Presiden (Jokowi-Jusuf Kalla) adalah 67,9% dengan total sangat puas 10,8% dan cukup puas 57,1%," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda dalam pemaparan survei di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (26/11/2017).


Hanta juga mengatakan publik percaya dengan kinerja pemerintah Jokowi-JK dengan memperoleh 70,5%. Selain itu, publik yang tidak percaya kinerja pemerintah Jokowi-JK mendapatkan 17,6%.

"Gabungan antara cukup percaya dan sangat percaya 70,5% dan gabungan antara kurang percaya dan sangat tidak percaya 17,6%," kata Hanta.

Selain itu, Hanta mengatakan publik menilai puas dengan kinerja Presiden Jokowi mencapai 68,0% dan kinerja Wakil Presiden Jusuf Kalla memperoleh 64,8%. Untuk publik yang tidak puas dengan kinerja Jokowi mencapai 22,4% dan Jusuf Kalla mencapai 23,8%.


"Secara kuantitatif tingkat penilaian ini tinggi karena di atas 60 persen. Publik merasa puas dengan Presiden Jokowi 68,0% dan Wapres Jusuf Kalla 64,8%," kata Hanta.

Poltracking Indonesia melakukan survei nasional evaluasi pemerintahan Jokowi-JK meneropong peta elektoral 2019. Survei ini dilakukan mulai 8-15 November 2017. Survei ini menggunakan metode stratified multistage random dengan 2400 responden minimal usia 17 tahun atau sudah menikah dengan margin eror +/- 2% pada tingkat kepercayaan 95%.

Respoden diwawancara tatap muka menggunakan kuesioner oleh pewancara yang telah dilatih. Setiap pewawancara bertugas mewawancarai 10 responden untuk setiap desa/kelurahan. (fai/jbr)

https://m.detik.com/news/berita/3744029/survei-poltracking-679-responden-puas-kinerja-jokowi-jk

Banyak media bahkan semua hanya melaporkan secara garis besarnya saja, padahal dalam setiap survei terkait pemerintahan banyak hal yg ditanyakan oleh surveyor emoticon-Wink
Dan sangat jarang media akhir2 ini memberitakan poin2 detail yg ada dalam survei tersebut emoticon-Wink

Okehh mari kita bedah asal usul tingkat kepuasan ini emoticon-Wink



Dari 67,9 % yg digolongkan "PUAS"
Ternyata komposisinya adalah
10,8 % ( SANGAT puas )
57,1 % ( CUKUP puas )
Kategori "PUAS" ini mayoritas ternyata berasal dari golongan "CUKUP puas" emoticon-Wink
Dan semua survei yg ane baca, tingkat kepuasan pemerintahan jokowi mayoritas berasal dari responden yg menyatakan "CUKUP puas"

Yg memprihatinkan adalah survei thdap kondisi politik, ekonomi, dan hukum
Dimana komposisi yg dikategorikan sebagai "PUAS" dan "TIDAK PUAS" hampir berimbang emoticon-Wink
Berikut hasilnya

POLITIK



EKONOMI



HUKUM



Saat 2019 nanti, prediksi ane
Jokowi akan diserang dengan jejak2 digital komitmen janjinya terdahulu dan statement2 konyol yg ia kemukakan selama pemerintahannya emoticon-Wink
Beliau terlalu "denial" terkait hasil negatif pemerintahannya dan selalu mencari kambing hitam akan permasalahan itu emoticon-Wink

Sedangkan prabowo ah elah track recordnya yg bobrok akan terus diobok obok oleh lawannya dan sangat sulit utk menang pilpres emoticon-Wink

Dan yg paling diuntungkan adalah calon jalan tengah nanti
Ditengah jokowi yg diserang dengan janji janjinya dll dan prabowo yg diserang dengan track recordnya, "calon jalan tengah" ini sangat berpeluang besar menjadi alternatif pilihan

Dan ane sudah pasti pilih calon itu emoticon-Wink
0
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.