• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Plastik dari rumput laut buatan Indonesia mendapat pengakuan dunia

kangjatiAvatar border
TS
kangjati
Plastik dari rumput laut buatan Indonesia mendapat pengakuan dunia


Spoiler for Hallo:

Rumput laut merupakan bahan yang umum dikonsumsi masyarakat modern perkotaan. Meski sedari dulu Indonesia memang negara pengonsumsi rumput laut, namun popularitasnya dalam industri makanan bertambah akhir-akhir ini, seiring menjamurnya rumah makan Jepang dan Korea
emoticon-Toast
Selain sebagai bahan makanan atau pencuci mulut, ternyata tumbuhan alam tersebut kini juga memiliki manfaat lain bree, yaitu sebagai pembungkus makanan. Bukan hanya seperti di gulungan sushi, pembungkus yang dimaksud kali ini adalah dalam bentuk seperti kemasan plastik. Bingung ya? dari pada ente bingung mending langsung cek artikel berikut nih
emoticon-Shakehand2


Ilustrasi tumbuhan air rumput laut.
© Pixabay /Pixabay

Evowaremerupakan sebuah jenama Tanah Air yang telah mendapat pengakuan internasional atas inovasi yang mereka ciptakan. Salah satunya adalah The Ellen MacArthur Foundation yang menjadikan Evoware salah satu pemenang kontes Circular Design Challenge dengan nilai hadiah 1 juta Dolar AS (Rp13,5 miliar).

Dengan visi kesadaran lingkungan serta misi untuk mengganti kemasan plastik untuk makanan, mereka menciptakan kemasan biodegradasi atau yang dapat ikut dikonsumsi, terbuat dari sari rumput laut.

"Kami ingin menciptakan dunia yang lebih bersih dengan menghentikan sampah plastik dari akar," kata salah satu pendiri Evoware, David Christian, kepada Fast Company (10/6).

Menurut data peneliti dari University of Georgia, Dr. Jenna R. Jambeck, Indonesia telah menjadi negara pembuang limbah plastik di urutan kedua sebagai negara penyumbang sampah plastik ke laut terbesar di dunia, setelah Tiongkok.

Oleh sebab itu pembungkus makanan yang dapat larut (tidak menjadi sampah) dan tanpa rasa dianggap memiliki potensi untuk membuat pengalaman menikmati makanan kemasan menjadi lebih nyaman.

Mengapa rumput laut?
Spoiler for Kenapaaa yaaa :

Butuh nilai ekonomis
Quote:

Berikut videonya.

Evoware – Edible Sachet and Food Wraps to End Plastic Waste
© Evoware World


Quote:



Quote:


Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Quote:


0
31.1K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.