Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyarmediaAvatar border
TS
anyarmedia
Pantai 3 Warna Malang Surga Dunia yang Gak Boleh Dilewatkan
Pantai 3 Warna Malang – Apa sih yang unik dari Malang ? Selain bahasa walikan, Kota Bunga ini juga memiliki keunikan sendiri, yaitu memiliki banyak pilihan tempat wisata. Mengunjungi Malang tak bisa hanya 1-2 hari saja, kamu membutuhkan waktu minimal seminggu buat menghabiskan akhir pekan di Malang. Di kota ini ada beragam tempat wisata, mulai wisata kuliner, gunung, pantai, hingga yang terbaru wisata wahana.



Nah kali ini kita akan ngebahas salah satu tempat wisata di Malang, yaitu wisata pantai. Pantai – pantai di Malang terkenal dengan keindahan alam yang tak kalah dengan pantai di Banyuwangi, Jogja, hingga Pantai di Bali. Pantai di Malang yang memiliki keindahan alam apik, dan merupakan “suraganya” para snorkeling adalah Pantai 3 Warna Malang.

Berlokasi di Malang sebelah selatan, Pantai 3 Warna Malang memiliki keunikan yang berbeda dari lainnya, yaitu warna air laut yang bergradasi mulai dari biru tua, hijau tosca, hingga putih. Nah penasarankan dengan keunikan Pantai 3 Warna Malang ? Berikut penjelasan tentang pantai ini :



Daya Tarik Pantai 3 Warna

Selain warna air lautnya, ada keunikan lain dari pantai ini yaitu keindahan dunia bawah lautnya. Berlibur kesini kamu bisa memanjakan matamu dengan bersnorkeling ke dasar laut. Keindahan bawah laut Pantai 3 Warna Malang tak kalah cantik, dengan dunia bawah laut di pantai lainnya. Buat kamu yang ingin bersnorkeling, tak perlu repot membawa peralatannya, karena kamu bisa menyewa alat snorkeling disini.


Peraturan dan Syarat Berlibur ke 3 Warna
Berbeda dengan pantai Malang lainnya, pantai ini memiliki persayaratan dan peraturan yang harus ditaati seluruh wisatawan. Berikut persyaratan dan peraturan yang harus kamu ketahui dan taati :

Jumlah kuota pengunjung & cara memesan

Kalau biasanya pantai lain tidak membatasi jumlah pengunjung, berlibur ke Pantai 3 Warna Malang jumlah pengunjungnya tidak boleh lebih dari 100 orang, alias setiap regu harus berjumlah 10 orang saja. Jika kamu berencana menghabiskan liburan disini, kamu harus memesan terlebih dahulu. Tentukan tanggal dan nama rombonganmu. Jika pada tanggal yang kamu pilih sudah penuh, maka kamu harus menunda liburanmu kesini. Jika kamu berlibur di hari libur, maka kamu harus memesan 1 bulan sebelumnya. Namun jika berlibur di hari biasa, pemesanan bisa dilakukan seminggu sebelumnya. Untuk reservasi kamu bisa menghubungi no. telepon 0812-3333-9889. Sedangkan untuk harga tiket masuknya, sekitar Rp. 5.000 per orang.

Menyewa tour guide lokal

Selain pembatasan jumlah kuota, persyaratan yang lain ialah menyewa pemandu wisata dari penduduk lokal. Tour guide ini selain memandu perjalan kamu, juga akan mengingatkan jika tingkahmu merusak kelestarian pantai. Untuk menyewa tour guide, kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 75.000 per kelompok.


Menjaga kebersihan pantai
Sebelum masuk ke lokasi, kamu dan rombongan akan di cek apa saja yang kamu bawa. Barang – barang ini akan dicatat di kertas, dan nantinya harus kamu bawa sesuai dengan catatan yang ditulis penjaga. Jika kamu tidak membawa dengan jumlah yang sama, maka kamu akan dikenakan denda Rp. 100.000 per barang.

Waktu kunjungan
Jika kamu berlibur ke pantai biasanya tidak terbatas waktu, berbeda ketika mengunjungi Pantai 3 Warna Malang. Disini kamu dan rombongan hanya diberi waktu kunjungan 2 jam saja. Jika waktu sudah habis, maka tour guide akan mengingatkan. Selain itu pantai ini juga tidak dibuka setiap hari. Berdasarkan peraturan bulan september 2015, Pantai 3 Warna Malang hanya buka 6 hari dalam seminggu. Setiap hari kamis, tempat wisata ini ditutup.


Lokasi & Rute Perjalanan Pantai 3 Warna
Pantai 3 Warna Malang berlokasi di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Sendang Biru, Kabupaten Malang. Jika kamu melihat di peta letak pantai ini bersebelahan dengan Pantai Sendang Biru. Pantai 3 Warna memiliki 2 jalur yang bisa dilalui, namun ada satu jalur yang sering dipilih wisatawan yaitu jalur menuju Pantai Goa Cina.

Dari Pusat Kota Malang, kamu harus melakukan perjalanan menuju Turen. Selanjutnya perjalanan diteruskan menuju arah Pantai Sendang Biru, perjalanan ini memakan waktu sekitar 2 jam saja. Sesampainya di persimpangan menuju Pantai Sendang Biru atau Goa Cina, pilih jalur menuju Pantai Goa Cina. Sekitar 2 KM kamu akan menemukan persimpangan lagi, ambil jalur kiri menuju ke tempat pelelangan ikan. Setelah itu ambil jalur menuju Clungup Mangrove Conservation. Dari sini pintu masuk Pantai 3 Warna Malang akan terlihat, jik kamu membawa kendaraan bermotor, kamu harus menyusuri jalanan setapak menuju pantai ini.

Nah itulah sedikit informasi tentang Pantai 3 Warna Malang. Jangan lupa persiapkan fisik sebelum liburan, dan lakukan reservasi terlebih dulu. Selamat berlibur, semoga mengasyikkan dan berkesan.

Sumur : Pantai Tiga Warna Malang
Diubah oleh anyarmedia 25-11-2017 12:45
0
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.