Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sewu28Avatar border
TS
sewu28
# tips diet buat cewek atau cowok #
ini buat agan-agan yang lagi cari solusi atau tips buat diet sehat gak mahal dan alami.
apa lagi dijaman sekarang yang apa-apa serba praktis, mau ini mudah mau itu gampang, nongkrong sana sini, sampai gak sadar klo badan gak ke urus, perut makin buncit, berat badan nambah, lalu agan mulai bingung buat diet mengembalikan badan ke sedia kala, atau emang pengen ngurangi berat badan, buat cowok yang mungkin mau ngurangin perut buncitnya. ups.. maaf.

nih ane kasih tips sehat dan alaminya.

1. niat
ya.. semua itu tergantung NIAT agan-agan, serius buat diet atau cuma penasaran, klo penasaran ya dibaca aja gak usah dipraktekin. wong mau hasil kox gak ada usaha ya susah gan. hehehe..
pokoknya mantap kan dulu niat, yakin musti mangkas perut buncit gw, atau berat badan gw harus turun.

2. makan teratur
klo niat udah menggebu-gebu kini saatnya buat ngejalanin tahap yang kedua. saat agan udah berkomitmen buat diet, pola makan musti dijaga.
yang tadinya suka ngemil dikurangin, gak perlu berhenti gan, cukup dikurangin terus jangan terlalu banyak makan gorengan serta yang mengandung tubuh makin gak karuan, lemak nimbun gak kerulungan, banyakin buah dan sayur, air putih juga, tapi buah,sayur dan air putih gak usah over, sekedarnya saja, buat makan yang tadinya sehari 3x kini sebisa mungkin dikurangi jadi sehari 2x, itupun porsi makanan agan musti dikurangi juga seperti biasanya, agar gak ketergantungan dari sebelumnya agan cukupkan minum air putih sebelum makan, karena air putih mampu mengenyangkan sejenak jadi saat agan mulai makan menjadi sedikit, untuk makan sehari 2x diatur sendiri gimana bisanya agan, tapi buat sarapan tetep jangan dihilangkan, klo bisa si sehari sarapan sama makan siang, klopun siang masih kuat untuk tidak makan, agan bisa memundurkannya jadi sore, dan inget batas makanan berat cuma sampe sore jadi klo sore itu agan masih belum lapar tetep dibuat makan karena klo makannya sehabis maghrib akan sia-sia, usahakan makan sebelum maghrib, karena tubuh bisanya klo malem jarang beraktivitas. so.. yang ada makin numpuk tu lemak dan berat badan makin nambah.
udah paham kan sampe sini gan?
pola makan sehat ya, intinya kurangin ngemil, sarapan wajib, sehari makan 2x, air putih juga wajib si, untuk buah dan sayur itu ya buat tambahan aja, klo enggak juga gpp gan, yang penting gak kebanyakan makanan berat yang masuk ke tubuh.

3. olahraga
dari semua itu gak akan ada hasilnya klo tanpa dibarengi olahraga gan. untuk olahraga apa yang bagus agan bisa pilih sendiri, tapi sebisa mungkin yang mampu menguras keringat, karena dari keringat itu tanda lemak kita terbakar oleh aktifitas saat kita olahraga, renang, bersepeda, sepak bola dan lari itu ampuh, tapi kita cari yang mudah dan murah aja gan, gw biasanya paling suka lari karena udah murah bisa liat pemandangan sekalian, untuk renang bisa lah tapi tiap mau renang kan musti bayar biat masuk masak iya terus menerus keluarin duit, boros gan kasian sama dompet. hehehe... 😂
owya.. ada yang tanya ke gw, sit up juga bisa mengecilkan perut atau mengurangi perut buncit lho?
gw jawab aja gini. sit up itu cuma buat membentuk dan mengencangkan perut, tapi tidak bisa mengecilkan perut, umpama ni perut agan buncit terus agan sit up tiap hari, itu hanya akan mengencangkan perut agan yang buncit dan bentuknya tetep buncit tapi agak kenceng aja gak nglambreh bahasa jawanya, sit up itu baiknya klo perut udah rata. nah.. tuh tinggal agan bentuk dengan agan sit up rutin tiap hari itu baru bener buat tubuh agan sixpack kata orang.

ok... lanjut. kita pakai olahraga lari aja yang simpel untuk diet, klo bola si terserah agan tapi bola kan olahraganya terjadwal misalkan main bola dikampung tapi kurang efisien gan.
untuk lari sebaiknya dipagi hari, secara suasana yang bebas polusi dan masih seger, iyalah orang gw dikampung klo dikota ya itu pakai jam pagi, gw sarananin lari abis subuh gan biar lebih pede karena masih sepi dan belum ada kendaraan lalu lalang, owya.. klo mau lari ditaman jg gak apa-apa tapi itu biasanya akan mudah capek dan akan cepet buat agan buat berhenti berlari, carilah tempat yang jauh tak kasih contoh gan, kota agan pasti ada pantainya kan, ya klo bisa sih gak terlalu jauh dari pantai yang bisa ditempuh naik sepeda lah dari jarak rumah ke pantai, nah, mulai star agan lari dari rumah sampai kepantai intinya agan harus sampai kepantai, dan pulangnya y jalan kakilah, orang dari rumah lari kox, tapi klo mai tetep lari pulange itu malah bagus lagi,
buat gw klo larinya melewat jalan itu seakan enggak bikin bosen dan misalkan capek maka agan pasti akan tetep lari karena gak mungkin dong jalan aja wong perjalanannya masih jauh, apa lagi pulangnya nah dari situ keinginan agan mulai menggebu untuk segera sampai, gak perlu dipaksain klo emang udah gak kuat gan, tapi esok hari agan harus mampu lebih jauh lagi jaraknya dari kemarin, dan terus seperti itu.
untuk jogging, gak perlu makan dulu cukup minum air putih aja, karena dari niatnya agan kan mau nurunin berat badan bukan buat mejeng dipantai.. 😄
agar dapet hasilnya maksimal seminggu agan cukup 4x, itu pun dikasih tempo sehari gak joging dan seharinya lagi baru joging, gitu terus biar cepet daper hasil gan.
klo joging siang hari bisa sih tapi itu buat fisik jg gan, ntar agan-agan tambah item lagi. 😁
jogingnya pagi aja gan biar santai itung-itung refres otak gan dan gak putek..

nah.. itu aja gan tipa diet dari gw, semoga bermanfaat, lakukan rutin dan berulang-ulang sampai agan menemukan hasil yang diinginkan.
buat yang belum jelas bisa langsung tanya, mungkin karena tulisan gw yang gak jelas.
ok gan, tetep sehat tetep semangat biar kita bisa cari pacar lagi. eh salah biar bisa jalan-jalan lagi.

0
2.4K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.