Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asyah93Avatar border
TS
asyah93
Walau Akhir Bulan, Kamu Harus Tahu 5 Tips Makanan Sehat
Memasuki hari-hari panceklik, pasti isi dompetmu mulai terkuras di awal bulan hingga minggu ketiga. Nah bagaimana akhir bulanmu? Perut dan otak perlu diisi dengan makanan yang sehat khususnya makanan yang bisa diajak kompromi dengan isi dompet.

Ane punya 5 tips buat agan n sis biar tetap makan dengan tetap menjaga pola kesehatan dengan makanan murah meriah.

1. Wajib Ada! Nasi dan Minum Air Putih



Dua menu ini emang harus ada disetiap kita makan, tapi yang perlu diingat agan n sista bisa menghemat dengan buat sendiri nasi di rumah,kurangi untuk makan di warteg atau rumah makan. Agan n sista bisa masak nasi sendiri sesuai dengan kebutuhan, eits ingit jangan sampai dibawa nafsu makan. Nah kalau jalan-jalan perlu persedian di tasmu.

2. Sayur mayur

Banyak yang gak suka dengan jenis makanan ini, padahal khasiatnya banyak banget. Makanan sehat emang suka jadi pantangan nafsu diri buat gak suka. Padahal sayur ini bukan hanya sehat tapi murah juga Gan. Jika kamu emang penikmat sayur pasti setuju nih kalau harga sayur emang lebih murah daripada makanan instan di luar sana.

3. Telur

Siapa yang gak tahu makanan yang di dapat dari hasil hewan ayam atau bebek ini. Kamu bisa memanfaatkan telur sebagai pendamping makan kamu. Tapi awas gan jangan over dosis makan telur yah, karena bisa menimbulkan jerawat atau gatal-gatal. Karena kandungan protein hewani yang cukup tinggi.

4. Biskuit

Biskuit emang terkenal makanan buat balita atau anak-anak. Tapi gan jangan salah nih, biskuit bisa menggantikan nasi dan makan berat lainnya. Kandungan biskuit 458 kilokalori, protein, 6.9 gram protein dan karbohidrat 75.1 gram. Banyakkan gan kandungannya. Selain banyak kandunganya, kamu bisa bawa kemana-mana praktiskan.

5. Bihun

Makanan yang berasal dari negeri Tionghoa ini bisa jadi alternatif buat kamu berhemat. Kandunganya yang asli dari tepung beras bisa menjadi pengganti mie yang kurang tepat untuk kesehatan kita. Karbohidrat mengandung hingga 82.1 gram serta 4.7 gram protein ini bisa diolah sesukamu, caranya yang praktis ini membuat bihun bisa dijadikan hidangan yang lezat di meja makanmu.

Itulah Gan n Sis 5 tips dari ane untuk bisa menjaga kesehatan dengan dana yang minim diakhir bulanmu. Kamu bisa mencapur semuanya menjadi makanan favoritmu.

Sumber:
www.wikipedia.org/21/11/2017 pukul 17.25
www.foods.idntime.com/21/11/2017 pukul 17.40

Sumber gambar
Google.com
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.9K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.