Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

idris.h.lbsAvatar border
TS
idris.h.lbs
beberapa ramalan nostradamus tentang indonesia
emoticon-Cool welcome to my thread agan dan aganwati emoticon-Cool

sebelumnya minta maaf ni kalo banyak kesalahan, ini thread pertama ane, dan bikinnya juga pake apps android
yok langsung ke tkp emoticon-Ngacir2

Pernah dengar nama nostradamus kan gan? ituloh yang pernah meramal tentang gedung wtc yang kena serangan teroris

Nostradamus adalah orang Prancish yang Katolik sekaligus Yahudi. Lahir pada 23 Desember 1503. Nostradamus adalah nama Latin dari Michel de Nostredame. Dia adalah anak tertua dari lima bersaudara. Di usia muda dia telah memperoleh gelar pengobatan (lulus sebagai dokter dari Universitas Montpellier yang sangat dihormati kala itu). Pada tahun 1529, Nostradamus menjadi dokter bagi Raja Charles ke IX.
Namun sebuah tragedi menyebabkan istri dan dua anaknya meninggal.
Didorong kehilangan yang menyakitkan itu, dia berkelana ke berbagai wilayah dari Prancis sampai Italia. Kembali bertemu jodoh dengan seorang janda, namun perubahan besar dalam hidupnya adalah kecenderungan untuk mulai menekuni ilmu ramal meramal.
Pada usia 40 tahun-an dia mulai sering melakukan meditasi dan melihat berbagai penampakan di masa depan. Penampakan-penampakan tersebut dia tulis menjadi serangkaian puisi dalam bahasa latin dan perancis, ia bagai puisi puisi indah namun multitafsir. Kalimat kalimat yang disusunnya tidak secara jelas dan detail menerangkan maksud yang terkandung. Diperlukan seorang yang bijak untuk dapat menangkap apa yang tersurat dan tersirat di dalamnya. Disusunnya ramalan ramalannya dalam deretan tahun demi tahun.
Dalam hal ini Nostradamus juga telah meramalkan beberapa peristiwa penting di Indonesia.
Ramalannya dikumpulkan dalam bentuk Kuantrain (sajak 4 baris) yang dikumpulkan melalui sebuah terbitan berjudul Century dan setiap Century berisi 100 Kuantrain.
“Centuries” di terjemahkan ke dalam bahasa Inggris tahun 1672. Pada tahun 1781 buku tersebut di larang beredar oleh gereja . Kemungkinan besar, pihak gereja takut kedudukannya terancam oleh isu mistis tersebut, serta ditakutkan Nostradamus merupakan ahli ilmu hitam.

Pada akhir abad yang ke-16, ada upaya untuk menggunakan pernyataan Nostradamus demi tujuan politik. Tergantung atas kepentingan politik, sebagian orang sering menafsirkan beberapa ramalan seperti yang telah dibuat oleh Nostradamus.
Para peneliti telah berusaha melakukan studi ilmiah terhadap hasil karya Nostradamus sejak dahulu, bahkan sebelum Revolusi Perancis.
Ia meninggal pada 2 Juli 1566 akibat penyakit rematik dan jantung, persis seperti yang diramalkannya.
Ternyata tahun kelahiran Nostradamus kurang lebih sejaman dengan saat Prabu Siliwangi terakhir bertahta. Dua duanya lahir dengan karunia melihat masa depan. Raja Pajajaran ini pernah meramalkan penjajahan Belanda dalam waktu yang lama di Nusantara.
Sebagai contoh ramalan ia mengatakan :
Bumi bergetar, api dari pusat bumi akan mengguncang menara menara di kota baru. Akibatnya, dua batu besar akan terlibat dalam perang panjang Hingga Arethusan mengalirkan sungai dengan darah segar.
Tafsirannya begini : menaranya jelas WTC, kota baru? ya New York itu. Dua batu besar berperang, dua agama besar berperang karenanya (islam & nasrani). Dan Arethusan? Ada mitos tentang Arhetusa dengan sumber air legendarisnya di Ellis. Ellis Island adalah salah satu gerbang masuk kota New York......

Spoiler for ramalan nostradamus tentang indonesia:
Diubah oleh idris.h.lbs 15-10-2015 18:07
0
17.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buat Latihan Posting
Buat Latihan PostingKASKUS Official
35.6KThread1.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.