kuyanfishAvatar border
TS
kuyanfish
Dota 2 Patch 7.07
]Dota 2 belum dapatkan patch besar dalam beberapa bulan terakhir, membuat jumlah pemain secara perlahan turun dan beralih ke game lain. Namun penantian untuk patch baru ini akan segera berakhir dengan Valve perlihatkan patch notes untuk 7.07. Selain menambahkan 2 hero baru, patch ini juga bawakan banyak perubahan drastis pada gameplay serta keberadaan item baru.


Pangolier – Hero carry melee baru
Spoiler for Pangolier:


Trenggiling satu ini hadir dengan 3 skill aktif dan satu passive.
Swashbuckler: Pangolier lakukan serangan dash menuju posisi baru, menyerang target yang ada pada arah dash tersebut dengan kumpulan serangan physical yang cepat
Shield Crash: Pangolier hantam seluruh musuh yang berada pada radius, berikan damage kepada musuh dan berikan dia damage reduction sementara
Heartpiercer (passive): Tiap serangan Pangolier punya kesempatan berikan efek slow dan kurangi armor musuh yang dia serang
Rolling Thunder: Pangolier menggulung tubuhnya menjadi bola yang magic-immune. Seluruh musuh yang ditabrak akan terkena damage dan stun. Shield crash juga dapat dilakukan selagi dalam bentuk bola.

Dark Willow – Hero support/nuker baru
Spoiler for Dark Willow:

Dark Willow hadir dengan 5 skill aktif yang fokus dengan magic damage. Hero ini tampaknya miliki 2 skill ultimate yang belum pernah ada di hero-hero sebelumnya.

Bramble Maze: Dark Willow buat jebakan di area besar, siapapun yang menabrak jebakan tersebut akan terkena damage serta efek root.
Shadow Realm: Dark Willow berubah menjadi bayangan, membuatnya tak bisa ditarget dan memberikannya bonus magic damage untuk serangan selanjutnya.
Cursed Crown: Dark Willow keluarkan kutukan kepada musuh, setelah 4 detik delay, target dan seluruh musuh di area tersebut terkena stun.
Bedlam: Teman Dark Willow yaitu Jex keluar mengelilinginya, memberikan magic damage kepada musuh yang terkena Jex. Tak dapat digunakan saat Terrorize aktif.
Terrorize: Membuat musuh lari menuju arah fountain mereka. Sama seperti skill Lone Druid, namun dalam skalah besar dan dapat ditargetkan. Tak dapat digunakan saat Bedlam aktif.

Sistem Ranked diubah
Spoiler for :

Pada update selanjutnya nanti, Valve ubah sistem ranked menjadi sistem season tiap 6 bulan. Menurut mereka ini akan membuat MMR akan sesuai dan akurat dengan skill yang dimiliki pemain sekarang. MMR ini juga akan beralih ke sistem medal ketimbang angka seperti sebelumnya. Tiap medal di tiap season akan direkam dan ditampilkan di profil pemain sebagai indikator skill pemain tersebut di tiap season.


Season pertama dari MMR ini akan dimulai dua minggu setelah patch dirilis untuk mempersiapkan pemain dengan sistem baru ini.

Turbo Mode
Spoiler for Turbo Mode:

Turbo Mode menjadi mode baru yang dikhususkan untuk pemain casual. Mode ini miliki aturan yang sama seperti normal mode, akan tetapi gold dan XP diberikan lebih banyak, tower lebih lemah, dan respawn lebih cepat. Pemain juga bisa membeli item dimana saja membuat mode ini mudah diakses untuk para pemain baru yang masih belajar cara bermain game ini.

Remodel Ancient Apparition
Spoiler for Ancient Apparition:

Mari kita jujur saja, Ancient Apparition terlihat membosankan untuk dilihat sampai-sampai dia hanya punya satu item kosmetik hingga saat ini. Valve berikan tampilan baru untuk hero ini agar terlihat lebih cool dari sebelumnya.

ITEM BARU

Selain dua hero baru, update Dueling Fates juga turut menghadirkan lima item baru Dota 2! Penasaran dengan item tersebut dan hero yang kira-kira cocok menggunakannya?

Kaya
Spoiler for Kaya:


Item baru Dota 2 yang bernama Kaya ini digambarkan sebagai sebuah tongkat sihir. Hal tersebut terlihat dengan efek tambahan intelligence dan juga Spell Damage yang diberikannya.

Salah satu efek penting yang dibawa item baru Dota 2 ini adalah tambahan +10 Mana cost & Manaloss Reduction. Efek ini belum pernah ada sebelumnya di Dota 2! Artinya hero yang menggunakan item ini bisa sangat mengirit mananya!

Hero yang cocok menggunakan item ini adalah hero yang sangat mengandalkan skill dan mana seperti Zeus, Queen of Pain, Lina, bahkan Outworld Devourer! Item ini juga sangat cocok untuk meng-counterAnti-Mage atau hero dengan Diffusal Blade!

Item baru Dota 2 ini terbilang cukup murah dan dapat di-rush menjadi item pertama bila dirasa perlu!

Spirit Vessel
Spoiler for Spirit Vessel:


Item baru Dota 2 satu ini menjadi upgrade setelah item Urn of Shadow. Item ini memberikan tambahan stat yang cukup bagus, terutama tambahan armor dan movement speed yang sangat berguna bagi support!
Ya layaknya item Urn, Spirit Vessel sangat cocok untuk digunakan pada hero support seperti Io, Earth Spirit, juga Oracle! Perlu diperhatikan juga bahwa item ini meningkatkan efek yang dimiliki Urn dengan fungsi yang masih sama!

Dengan tambahan item Vitality Booster, bahkan hero carry yang kerap membuat Urn seperti Huskar pun dapat menggunakan item baru Dota 2 ini!

Aeon Disk
Spoiler for Aeon Diskl:


Item baru Dota 2 selanjutnya bernama Aeon Disk. Dengan harga yang cukup mahal mencapai 3000 gold, item ini bisa memberikan efek yang luar biasa dan mengubah jalannya peperangan lho!

Selain stat yang diberikan dari Vitality Booster dan juga Energy Booster, item baru Dota 2 ini memiliki efek pasif yang bernama Combo Breaker! Seperti apa sih cara kerjanya?

Cara kerja Combo Breaker cukup mudah, di mana setiap pengguna item ini menerima damage dan HP-nya berkurang di bawah 80%, maka efeknya akan aktif dengan memberikan strong dispel dan membuat kebal dari serangan selama dua detik!

Walaupun sangat kuat, cooldown dari efek Combo Breaker mencapai 100 detik alias cukup lama! Secara mudah item ini dapat dipandang sebagai subtitusi Black King Bar yang bersifat pasif!

Oleh karena itu hero-hero yang membutuhkan item defense seperti BKB dan rentan terhadap nukemusuh seperti Legion Commander, Slark, Bristleback, juga Faceless Void sangat cocok menggunakan item ini!

Meteor Hammer
Spoiler for Meteor Hammer:


Dari semua item baru Dota 2, banyak yang berpendapat bahwa item Meteor Hammer adalah item yang paling penting di update kali ini! Item ini memiliki harga yang menengah namun memiliki efek penting dalam permainan!
Salah satu kelemahan dari kondisi skill saat ini adalah hanya sedikit skill hero yang dapat menghajar tower musuh, diantaranya adalah Jakiro dan Pugna yang terkenal dapat menghancurkan tower musuh dengan cepat menggunakan skill-nya!
Item ini memungkinkanmu memanggil meteor setelah channeling beberapa saat yang akan memberikan damage over time pada musuh dan juga bangunan! Artinya hero yang kurang bisa melakukan push tower seperti Queen of Pain atau Zeus bisa menggunakan item ini!

Walaupun memang bisa digunakan untuk menyerang hero, durasi channeling-nya yang cukup lama membuatnya agak sulit dilakukan. Namun berbekal stun atau root dari skill atau item seperti Rod of Atos hal tersebut bukan hal yang mustahil!

Nullifier
Spoiler for Nullifier:

Item baru Dota 2 yang terkahir ini bisa dibilang cukup mahal karena membutuhkan item Sacred Relic! Ya Nullifier menjadi salah satu item high tier dan harga yang cukup mahal!
Item ini merupakan item aktif yang dapat membuat efek break dan juga memberikan slow setiap kali hero yang terkena efek break terkena serangan. Bisa dibilang item ini sangat berguna untuk menghambat pergerakan hero yang lincah!
Dengan harganya yang mahal dan efeknya yang cukup situasional, item baru Dota 2 ini cocok untuk digunakan sebagai item ofensif dari hero-hero tank seperti Bristleback, Centaur Warrunner, atau Lifestealer!

Kehadiran item ini juga sangat penting karena menjadi salah satu item upgrade dari Sacred Relic yang paling murah! Bila item ini bisa disassemble, maka kamu bisa merubahnya menjadi Radiance atau Rapier sekalipun di late game!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 6 suara
Update Patch 7.07 Dota 2 Sekarang gimana ?
Menarik
0%
Biasa Saja
50%
Mengecewakan
50%
0
6.4K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dota 2
Dota 2KASKUS Official
2.8KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.