• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Buka Usaha Restoran, Hotel Dan Cafe Pakai Alat Transportasi.

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Tips Buka Usaha Restoran, Hotel Dan Cafe Pakai Alat Transportasi.
Sedang Jadi Trend nih, Buka Restoran, Hotel dan Cafe pakai Alat Transportasi. Agan ingin Coba? Berikut ada beberapa Tipsnya. Cekidot Gan siimak!



Konsep ini adalah merupakan solusi di tengah harga sewa tempat yang mahal. Masa iya sih, usaha hasilnya cuma buat bayar sewa tempat.

Zamannya media sosial, banyak orang suka exis dengan pamer tempat tempat unik menjadi peluang tersendiri buat kita yang mau menjajal bisnis dengan mengedepankan desain interior yang ciamik. Ada banyak jenis usaha yang cocok buat kita yang minim modal atau berat di ongkos sewa tempat.

Restoran, Hotel dan Cafe.


Konsep restoran, hotel dan cafe yang memanfaatkan bekas alat transportasi seperti pesawat maupun bus selalu menarik perhatian. Hal ini tak lepas karena tempat tersebut menyajikan sesuatu yang unik. Namun pengalaman ini tidak akan tercipta bila aspek desainnya diabaikan.

Jadi tidak boleh asal asalan, karena yang ada nanti malah jadi mubazir. Oleh karena itu kita harus memikirkan betul betul konsep desainnya mau seperti apa.

Lantas bagaimana sepantasnya merancang tempat tersebut? Berikut adalah beberapa hal yang harus kita perhatikan agar hasil yang akan kita dapat tidak mengecewakan.

#Pandangan


Jadi pada prinsipnya membuat restoran kafe atau hotel dengan alat transportasi ini mengambil bentuk luarnya saja. Jadi yang ingin didapat itu view luarnya. Maksudnya adalah restoran menonjolkan bentuk pesawat atau kapal laut yang mana fungsinya sebagai transportasi sudah tidak ada alias sudah tidak layak jalan.

#Tema


Untuk urusan interior, tinggal kitanya mau buatnya seperti apa. Misalnya tema pesawat bisa dibuat suasana pesawat mewah, bisa juga didesain lagi menjadi semacam jet pribadi. Begitu juga kereta atau kontainer, atau bus, atau jenis-jenis kendaraan jadul yang sudah teronggok tak terpakai.

#Lokasi


Bila ingin membuat tempat semacam ini, yang perlu diperhatikan adalah lokasi. Misal, tidak mungkin kan menghadirkan restoran berkonsep pesawat di lokasi yang sempit. Oleh karena itu dalam hal ini, restoran, hotel dan cafe harus berada di lokasi yang luas untuk meletakan pesawat dan memiliki jarak pandang tertentu supaya bisa dilihat.



Intinya, lokasi yang harus diperhatikan supaya orang bisa melihat dan restoran, hotel dan cafe mesti menampilkan bentuk asli dari transportasi itu. Di situlah tempat tersebut memiliki nilai tambah. 

#Kesan


Kemudian, begitu mengolah bagian interiornya sebisa mungkin dipertahankan karakter aslinya. Misalnya kalau pesawat identik berada di ketinggian, maka pesawat pun dibuat seolah-olah sedang melayang atau persiapan menuju penerbangan. Kalau meja dan furnitur bisa diganti dengan yang baru. Tetapi bentuk asli dari pesawat sebisa mungkin harus asli, karena suasana itu yang mesti didapat.

#Keselamatan


Untuk aspek keselamatan tentu tak boleh dilewatkan. Bila membeli pesawat atau mobil, kemudian ada komponen-komponen yang rusak atau berkarat harus segera diganti atau diperbaiki. Hal itu diperlukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung serta juga untuk menjaga kesterilan tempat usaha ini.

#Prospek


Tentu Menarik Gan, karena zaman sekarang ini semakin aneh dan unik, makin ramai. Saat ini zamannya media sosial. Terkadang orang rela datang ke restoran yang tempatnya bagus demi mendapatkan foto, kendati makanannya tidak enak.



Tapi jangan lalu hanya mementingkan tempat saja dan mengabaikan kualitas dan rasa pada menu makanannya. Bisa bisa tersebar dari mulut kemulut malah tidak baik juga buat usaha kita. Begitu..

Bagaimana Gan? Modalnya Gede sih, tapi kalau niat dan mau usaha serius pasti bisa. Caranya Patungan sama beberapa temen yang dapat di percaya.

Berbagi saja kali aja ada yang juga tertarik buat beralih usaha dengan model seperti ini. Gambar : Google
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.