Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ageel004Avatar border
TS
ageel004
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!

Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Industri otomotif menjadi salah satu industri yang berkembang dan terbukti dengan meluncurkan berbagai produk mobil dari berbagai pabrikan yang dengan menawarkan berbagai teknologi dan harga yang variatif. Sayangnya, beberapa orang beranggapan bahwa membeli mobil baru terkendala dengan harga yang melambung tinggi, hingga akhirnya membeli mobil bekas menjadi primadona karena dianggap memiliki benefit. Banyak pertimbangan membeli mobil bekas jadi pilihan yang tepat, dari mulai bisa dapetin mobil yang bagus dengan harga yang masih bisa terjangkau (sesuai dengan selera dan tipe mobil yang pengguna cari), hingga pemikiran beli mobil bekas paling top markotop ketimbang beli mobil baru karena sisa dana bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lain. Terlebih lagi sekarang ini udah bejibun para penjual/pembeli mobil bekas yang bertransaksi via online, jadi kudu melek dan perhatikan baik-baik biar ga salah pilih. Btw nih gan, kalau mau beli mobil bekas online apa aja yang kudu dipelototin yah? Nah, simak list info berikut yang bisa jadi panduan kamu saat ingin beli mobil bekas secara online.

Baca Baik-Baik Deskripsi Lapak Mobil
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Banyak pemberitaan yang melansir bahwa generasi muda sekarang ini lebih demen mencari informasi jual beli mobil bekas melalui mesin pencarian, mungkin karena udah jaman nya tinggap cetek dari handphone yah gan emoticon-Big Grin. Hal yang pertama wajib agan pelototin adalah meluncur ke lapak mobil yang agan mau, kemudian perhatikan dan baca baik-baik pada kolom deskripsi mobil yang ditampilkan. Ada beberapa hal yang perlu disimak, diantaranya seperti harus baca baik-baik penjelasan tentang kondisi dari interior, eksterior, dan kalau ada penjelasan lain keadaan fisik mobil itu sendiri. Siapa tau ada penjelasan yang kalian lewatin, sehingga pas ketemu langsung dengan pembeli agan bakal ngerasa ditipu, padahal mungkin agan yang ngeh karena penjual sudah menjelaskan sebelumnya di deskripsi lapak. emoticon-2 Jempol.

Cek Profile Dealer/Showroom dan websitenya
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Dalam jual beli online, unsur kepercayaan jadi modal utama yang bisa membuat jual beli lancar dan nyaman dari kedua belah pihak baik penjual ataupun pembeli. Hubungannya dengan jual beli mobil bekas, mungkin kalian nemuin mobil yang diidamkan lewat search engine, ya kan? Sebelum bertransaksi jual beli secara online, ada baiknya double check dari profile penjual ataupun website yang penyedia jual beli mobil bekas nya Gan... Usahakan cari profile penjual yang terpercaya, kemudian untuk website / marketplace mobil bekas mungkin kita bisa lebih mantengin bagaimana website itu melakukan kurasi dan verifikasi terhadap seller dan listing mobil yang ada di website tersebut yang tujuannya untuk membuat nyaman dan mudah bagi penjual ataupun pembeli.

Metode Pembayaran Bayar Cash/Kredit
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Setiap orang pasti kepingin punya mobil, namun terkadang mobil yang kita penginin itu harganya ga pas dengan budget yang kita miliki, akhirnya beli mobil bekas dengan kredit jadi jalan penyelesaian. Ketika ingin membeli mobil bekas, coba carilah website/marketplace yang mendukung sistem pembayaran baik secara cash ataupun kredit. Khusus untuk pembelian mobil secara kredit, akan lebih mudah bagi kita lakukan perencanaan dengan mencoba menghitung lewat fasilitas kalkulator ataupunsimulasi kredit yang biasanya udah disediain oleh website tersebut.

Rajin Ngintip Gan, Siapa tau Ada Subsidi dari Website
Buat yang mau ngirit pengeluaran ketika mau beli mobil bekas, ini bisa jadi jurus jitu yang bisa dipake nih gan! Karena kenyataannya banyak banget website / marketplace mobil bekas yang berani memberikan bonus berlimpah bagi pembelinya dengan syarat yang tak terlalu ribet. Seperti Garasi.id yang merupakan tempat jual beli kendaraan mobil bekas online terbaik yang memberikan berbagai macam keuntungan bagi agan yang membeli mobil bekas dengan menggunakan pembiayaan melalui BCA Finance pada periode 2 Oktober - 31 Desember 2017. Keuntungannya berlimpah nih gan! Karena agan bakal dapetin triple bonus, yaitu:
 Satu tahun gratis bensin
 Rp. 10 juta asuransi Tanggung Jawab Hukum (TJH)
 Rp. 50 juta asuransi (Personal Accident)
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Makanya agan kudu rajin ngintip promo yang ada di website jual beli mobil bekas, jadi kalau ada promo kayak di atas kan lumayan banget. Bisa ngirit pengeluaran bensin dan sekaligus dapat cover asuransi sekalian, Gan!

Kalau udah Cocok, Sidak Kendaraannya Gan...
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Mungkin agan udah mantengin lapak mobilnya yang kemudian lanjut tanya jawab via telepon tapi masih berasa kurang sreg? Ini bisa lanjut nih gan dengan langsung nyamperin penjualnya sambil ngelihat langsung unit mobilnya. Kesempatan inspeksi kendaraan ini lah yang memungkinkan kita bisa tau banyak tentang riwayat kendaraan, bisa cek keadaan mesin dan kaki-kaki secara langsung, atau bisa langsung test drive sekalian emoticon-Big Grin...

Tanyakan Kelengkapan Dokumen nya Gan...
Hati-Hati Beli Mobil Bekas Lewat Online, Baca Ini Dulu Gan!
Kalau urusan fisik udah ok, lanjut ke bagian selanjutnya dengan bisa tanya via telepon atau tanyakan langsung kepada pemilik/penjual kendaraan saat mengunjungi lokasi penjual untuk memastikan dokumen kendaraan aman. Dokumen yang wajib dicek adalah surat-surat seperti KTP Pemilik, BPKB, STNK, Faktur pembelian, dan kalau perlu juga butuh Form A yang merupakan surat keterangan mengenai pemasukan kendaraan bermotor import yang sudah melunasi bea masuk dan pajak (ini berlaku untuk mobil CBU yah Gan..). Pastikan data yang ada di Form A pun kudu sama dengan data yang ada di BPKB yah Gan..

Tuntas sudah di kesempatan ini untuk ane berbagi tentang kiat-kiat yang wajib diperhatikan ketika akan membeli mobil bekas secara online. Pastinya ga boleh kelewat lagi nih gan, kalo udah deal maka jangan lupa untuk siapkan kwitansi buat tanda terima... jadi nantinya ga ribet kalo kendaraan bakal dijual lagis.

Kalau ada yang mau nambahin, silahkan nanti komeng terindah akan ane angkut di Pejwan..
Thanks Kaskuser..

Diubah oleh ageel004 21-11-2017 11:52
0
29.7K
167
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.