Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Soal Kolam DPRD, Sandi: Kalau Airnya Mancur, Kehidupan Terpancur
Soal Kolam DPRD, Sandi: Kalau Airnya Mancur, Kehidupan Terpancur

Jakarta - Anggaran rehabilitasi kolam di kompleks Gedung DPRD DKI Jakarta dalam RAPBD 2018 dianggarkan sebesar Rp 620 juta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan memastikan anggaran tersebut akan digunakan sehemat mungkin.

"Ya nanti harus pastinya dicari yang sehemat mungkin, itu kan budget," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2017).

Sandi mengungkapkan, alokasi anggaran kolam tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan persatuan antara Pemprov DKI sebagai eksekutif dan DPRD sebagai legislatif. Selain itu, ia menuturkan kemungkinan DPRD membutuhkan kolam sebagai penambah kesejukan.

"Ya kita hargai sebagai bentuk mungkin bisa menambah kesejukan di teman-teman di DPRD dan meningkatkan persatuan ini baru nyambung kan antara eksekutif dan legislatif alhamdulillah, jadi sebuah yang sejuk. Jadi air mancur itu menambah kesejukan di kita dan air itu sumber kehidupan jadi kalau airnya mancur kehidupannya juga terpancur," ujarnya.

Sebelumnya, Sandi juga mengungkapkan penganggaran tersebut sebagai upaya menjaga dan merawat aset-aset Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi, dalam menjaga tentunya dan merawat aset-aset yang dimiliki oleh negara dan bisa memfungsikannya sebagai bagian dari daya tarik dari gedung tersebut, itu kita anggarkan," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/11/20

Sebagaimana diketahui, nilai anggaran untuk rehabilitasi kolam air mancur DPRD adalah sebesar Rp 620.715.162. Nilai anggaran yang dapat dilihat di situs e-APBD DKI tersebut kemudian diperinci kembali.

Ada anggaran untuk membeli bibit bunga, yaitu Bougenville vareigata, kamboja merah tinggi, pohon pucuk merah, puring bor, dan rumput gajah mini. Totalnya mencapai Rp 11.388.740.

Ada juga biaya untuk pemeliharaan mesin pompa, pemeliharaan jaringan teknologi informasi, pemeliharaan gedung, pengadaan mesin pompa, pengadaan konstruksi reservoir, hingga pengadaan tanaman.
(imk/imk)

Muncrat

emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Selamat
0
3.3K
47
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.