l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Belasan PSK di Gunung Kemukus Positif HIV
Belasan PSK di Gunung Kemukus Positif HIV


SABTU, 18 NOV 2017

JawaPos.com - Kawasan wisata Gunung Kemukus, Sumber Lawang, Sragen, Jawa Tengah, tidak bisa lepas dari keberadaan pekerja seks komersil (PSK). Meski sudah berulang kali ditertibkan, sampai sekarang masih saja ada PSK yang beroperasi.

Berdasarkan data yang didapat JawaPos.com, jumlah PSK yang masih bekerja di Gunung Kemukus sebanyak 30 orang. Dari jumlah tersebut, 16 PSK diantaranya diketahui positif mengidap HIV.

Pengelola obyek wisata Gunung Kemukus M. Suparno membenarkan hal tersebut. "Kemarin saya dengar-dengar itu jumlahnya itu 16 PSK yang positif HIV, itu dari Dinas Kesehatan dan juga dari KPA (Komisi Penanggulangan Aids)," katanya, Sabtu (18/11).

Beberapa PSK pengidap HIV sudah dipulangkan ke daerah asalnya. Karena memang kebanyakan PSK yang ada di Gunung Kemukus adalah warga dari luar daerah. "Yang positif HIV mungkin masih tersisa lima orang dan mereka masih tetap beroperasi melayani para tamunya," ungkap Suparno.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut, pihak pengelola akan mengganden pemerintah desa agar membuat MMT imbauan. Dengan begitu diharapkan para tamu atau yang menjalani ziarah di makam Pangeran Samudra tidak berhubungan dengan para PSK, karena sangat berisiko tertular HIV. "Nanti pas peringatan hari AIDS sedunia akan diadakan di sini (Gunung Kemukus)," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Sragen Tasripin mengatakan, sampai saat ini pihaknya sudah menyegel 42 homestay yang ada di kawasan obyek wisata. Penyegelan dilakukan karena homestay diduga juga digunakan untuk peredaran narkoba dan minuman keras. "Di sana juga terdapat ruangan yang mungkin bisa untuk digunakan sebagai ruang karaoke," ucapnya.

Sumber Berita

=================

Komen TS

Nastaik: Kearifan lokal yg harus dipertahankanemoticon-Angel

0
10.4K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.