• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadi Tajir Melintir Jangan Sombong, Ini Bisa Membuatmu Jatuh Miskin Dalam Semalam

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Jadi Tajir Melintir Jangan Sombong, Ini Bisa Membuatmu Jatuh Miskin Dalam Semalam

HOT THREAD KE 75
*20 November 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Punya duit banyak, tajir melintir biasanya bikin orang lupa daratan. Merasa bisa ngapain saja dan beli apa saja yang dia inginkan. Dan inilah salah satu ciri orang sombong. Apalagi kalau tajirnya tajir keturunan, nggak pernah ngerasain susahnya cari duit. Taunya cuman menikmati harta orang tua.

Mereka nggak pernah memikirkan nasib orang lain yang kurang beruntung. Yang penting dia senang, yang penting dia nyaman. Padahal mah jadi orang itu harusnya siap menerima segala resiko. Siap jadi orang kaya, mesti siap juga jadi orang miskin. Nggak ada jaminan juga kan, ente selamanya bakal kaya terus. Kalau Tuhan udah berkehendak, nggak ada yang nggak mungkin. Jangan bilang harta sudah di asuransikan dan merasa aman. Karena beberapa hal di bawah ini, bisa bikin ente yang sebelumnya tajir melintir jadi gembel dalam sekejap.





Kebakaran.


Bencana memang tidak mengenal waktu dan juga tidak mengenal strata sosial. Mau kaya atau miskin bisa saja terkena bencana. Meskipun kita sudah mengantisipasinya tapi siapa sih yang bisa melawan kalau takdir sudah berkehendak. Salah satu bencana yang di takuti banyak orang yaitu bencana kebakaran. Semua harta yang kita kumpulkan bisa habis dengan sekejap jika tekena bencana ini. Apalagi kalau yang terkena kebakaran itu tempat usaha, pastilah kerugian yang kita alami akan semakin besar.



Banjir.


Manusia tidak akan terlepas dari alam sekitarnya. Jika kebakaran bisa kita antisipasi sendiri, lain halnya jika bencana banjir. Bencana ini tidak bisa kita antisipasi sendiri. Dan perlu kerjasama dengan lingkungan sekitar serta keberuntungan. Kenapa ane bilang keberuntungan? Karena bisa jadi lingkungan di sekitar kita sudah menjaga lingkungan dengan bersih untuk menghindari banjir tapi jika ada faktor lain yang tak terduga, misalkan saja debit air hujan yang terlalu tinggi atau sungai terdekat yang jebol, kita bisa apa? Ya kalau banjirnya cuman setinggi lutut mungkin masih tidak terlalu bermasalah, tapi kalau banjirnya sampai menenggelamkan semua harta benda kita?



Penipuan.


Selain faktor bencana alam, habisnya harta kita bisa di akibatkan karena kelalaian kita sendiri. Misalkan saja buat kita yang baru mencoba berwirausaha dan di tawari oleh teman untuk berinvestasi dengan bunga yang tinggi. Kebanyakan orang sih tidak berfikir panjang, langsung menginvestasikan uang kita dalam jumlah besar. Kalau memang kenyataannya kita mendapat keuntungan sesuai dengan yang telah di janjikan sebelumnya sih kita bakal kegirangan. Tapi kalau ternyata penipuan? Sudajh sering kita dengar di media massa seseorang yang jatuh miskin gara - gara tertipu investasi.



Sakit.


Selain faktor alam, faktor kelalaian, masih ada lagi faktor kesehatan yang bisa membuat seseorang dari yang kaya raya jadi jatuh miskin. Meskipun kita sudah berusaha makan - makanan yang bergizi, gaya hidup kita juga sehat, tidak minum alkohol atau merokok, tapi yang namanya penyakit kan datangnya bisa tiba - tiba. Bisa jadi penyebab sakit bukan dari faktor eksternal tapi dari faktor internal tubuh kita. Dari faktor keturunan misalnya. Jadi biarpun kita sudah berupaya keras menjaga kesehatan diri kita, tidak ada yang bisa menjamin 100 % kita bakalan baik - baik saja. Atau contoh lain, misalkan kita lagi jalan - jalan manis dan tidak sadar kepentok tiang listrik, harus masuk rumah sakit kan jadinya.




Itulah beberapa cara Tuhan untuk mengingatkan hambanya untuk tidak takabur dan sombong di saat kita di beri harta yang lebih. Sebaiknya mumpung kita masih di beri rezeki yang lebih, kita bisa membantu orang - orang yang kekurangan. Dengan membantu, kita akan bisa merasakan apa yang mereka rasakan pula. Intinya, tidak ada yang tidak mungkin terjadi kalau Tuhan berkehendak. So, jadi orang jangan sombong ya Guys..
Semoga thread ini bermanfaat.

:monggo




emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Opini dan pengamatan TS




Diubah oleh powerpunk 20-11-2017 02:54
0
22.3K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.