Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Ngiler! Intip Beragam Cara Makan Kentang di Sejumlah Negara


Kentang, makanan yang mudah ditemui di banyak negara di dunia. Kentang jadi makanan utama di sejumlah negara. Nah kalau di Indonesia sih kentang jadi lauk ya, secara udah ada nasi buat mengenyangkan perut. emoticon-Big Grin

Cekidot yuk cara makan kentang di berbagai negara!

Perkedel kentang.



Negara Asal: Indonesia

Kentang tumbuk, dicampur potongan seledri, yang dibumbui bawang yang sudah dihaluskan, yang kemudian adonan kentangnya digoreng di minyak panas, itulah perkedel kentang. Makanan yang disantap orang Indonesia. Sedap!

Aloo Gobi



Negara Asal: India

Aloo Gobi adalah campuran kentang, kembang kol, dan rempah-rempah (kebanyakan kunyit). Hidangan ini cara terbaik menyelipkan sayuran ke dalam karbohidrat.

Tortilla Espanola



Negara Asal: Spanyol

Terkadang dikenal sebagai omelet Spanyol, kue besar dengan torte ini terbuat dari potongan kentang dan telur yang digoreng di minyak sayur. Bawang sering ditambahkan di dalamnya, tergantung permintaan sih.

Rosti



Negara Asal: Swiss

Isinya kentang parut, yang digoreng di mentega dan dibentuk seperti patty di dalam panci. Karena makanan ini sangat simpel, makanya suka dicampur lauk lain dan bahkan jadi pelengkap sarapan bareng telur, bayam, dan sosis.

Salchipapas



Negara Asal: Amerika Latin

Sosis dan kentang goreng -- sesuai namanya dalam bahasa Spanyol yang berarti sosis dan kentang -- disajikan dengan selada kubis ditambah sayuran.

Latkes



Negara Asal: Eropa Timur

Ini makanan wajib di musim Hanukkah. Sama seperti rosti, latkes adalah irisan kentang yang digoreng keemasan. Gak seperti rosti, makanan ini sering disajikan saat makan malam dan disertai krim asam, atau saus apel.

Gnocchi



Negara Asal: Italia
Tekstur pangsit yang empuk ini lebih baik dari pasta. Bisa dibuat dari bahan-bahan yang tidak mengandung kentang seperti semolina, tetapi gnocchi yang terbaik adalah gnocchi kentang.

Poutine



Negara Asal: Kanada

Kentang goreng dengan saus dan dadih keju. Makanan yang penuh lemak dan karbohidrat ini ternyata gak cuma dari Amerika aja lho Gan.

Clapshot



Negara Asal: Skotlandia

Mirip kayak mashed potato, tetapi disajikan dengan rutabaga dan haggis.

Pommes Soufflees



Negara Asal: Perancis

Kentang diiris tipis lalu digoreng dua kali. Pertama digoreng di minyak yang lebih dingin (sekitar 130 derajat celsius. Kemudian, digoreg di panci berbeda dengan minyak yang lebih panas, yaitu 180 derajat celsius. Wah ribet juga ya orang Prancis. Presisi, ketepatan suhu minyak menentukan jenis makanannya. Makanya si Pommes ini jangan disebut keripik kentang, karena bentuknya berbeda. Pommes ini kentangnya gembung. emoticon-Big Grin

Gamja Jeon



Negara Asal: Korea Selatan

Tampilannya berupa kentang panggan mungkin universal. Nah Gamja Jeon ini versi Korea, memadukan kentang dengan tepung pancake biasa dan ditambah dengan wortel atau bawang sebagai rasa.

Agan suka kentang dimasak jadi apa nih?

Sumber: First We Feast

nona212
nona212 memberi reputasi
1
19.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.