Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sangpetualangAvatar border
TS
sangpetualang
Lihat, Tiga Maling Spesialis Minimarket Tewas Didor Polda Jabar
Lihat, Tiga Maling Spesialis Minimarket Tewas Didor Polda Jabar


Bandung - Tiga pelaku pencurian motor (curanmor) spesialis minimarket dan perumahan tewas di tangan polisi. Ketiganya termasuk komplotan penjahat asal Lampung yang kerap beraksi di Kota Bandung.

Polisi mengakhiri hidup ketiga pelaku curanmor itu dengan timah panas usai mencoba melawan saat akan ditangkap pada Minggu dini hari (19/11/2017) . Ketiganya memang sudah masuk dalam daftar pencarian polisi.

"Ketiga pelaku kelompok Lampung ini memang sudah masuk dalam pencarian kami," kata Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto di RS Sartika Asih, Jalan Moh Toha, Kota Bandung, Minggu (19/11/2017).

Ketiga pelaku yakni Rizwan alias Iwan (24) berperan sebagai pelaku pencurian kendaraan dengan menggunakan kunci T dan mata kunci astag. Desmon alias Alex (29) Aprijal alias Isal (19) berperan mengendarai motor hasil curian.

Ia mengatakan Subdit III Jatanras Polda Jabar memang sedang membuntuti kelompok Lampung, terutama yang biasa beroperasi di wilayah Kota Bandung.

"Iwan dan Alex pernah lolos saat penggerebekan dan baku tembak di Fly Over Cimindi tahun 2016," tutur dia.

Dia menuturkan para pelaku sempat melakukan aksi curanmor di kawasan Sarijadi Kota Bandung sehari sebelum akhirnya tewas akibat timah panas yang bersarang di tubuh ketiganya.

"Terlihat jelas pelaku Iwan di CCTV yang kami punya sedang melakukan pencurian motor di Bandung," ungkap dia.

Penangkapan para pelaku curanmor tersebut sempat diwarnai aksi tembak-tembakan pada sekitar pukul 01.00 WIB. Para pelaku sempat menembakan dua peluru ke arah petugas namun meleset.

Petugas lalu menembak para pelaku kejahatan tersebut ke arah badan. Para pelaku tersungkur dan menghembuskan nafas terakhir saat perjalan ke RS Sartika Asih.

"Pelaku sempat meletuskan tembakan yang di arahkan ke anggota sebanyak 2 kali. Anggota lalu menembakan peluru ke arah ketiganya hingga tewas di perjalan ke rumah sakit," kata Agung.




SUMBER


0
1.5K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.