News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1254fee0522752478b456e/monas-untuk-publik-anies-baswedan-agar-jakarta-punya-alun-alun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dijumpai seusai melepas Brigadi Jawara Betawi di Balai Kota Jakarta, Ahad, 5 November 2017. TEMPO/Larissa TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengoptimalkan pemanfaatan Monumen Nasional (Monas) dengan mengubah peraturan gubernur (pergub) sebelumnya. Dengan begitu, Anies menyebutkan Jakarta akan sama dengan kota-kota besari di Indone
Lapor Hansip
20-11-2017 11:07

Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun

Quote:
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dijumpai seusai melepas Brigadi Jawara Betawi di Balai Kota Jakarta, Ahad, 5 November 2017. TEMPO/Larissa



TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengoptimalkan pemanfaatan Monumen Nasional (Monas) dengan mengubah peraturan gubernur (pergub) sebelumnya. Dengan begitu, Anies menyebutkan Jakarta akan sama dengan kota-kota besari di Indonesia yang memiliki alun-alun.

"Kami berharap ini sesuatu yang biasa muncul di kota-kota besar mana pun. Bahkan di kota-kota kita selalu punya alun-alun. Warga bisa berkumpul, bisa berkegiatan. Kami akan optimalkan," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, 20 November 2017.

Anies mengatakan, nantinya Monas akan dijadikan untuk pusat kegiatan masyarakat. Meski akses dibukan secara bebas, ia tetap mempertimbangkan faktor keamanan, kebersihan, dan mengoptimalkan faktor historis yang ada di lingkungan Monas.

"Tapi seperti biasanya, saya tidak mengungkapkan rencana sebelum ada gambarnya, sebelum ada perencanaan konkrit. Sehingga kami bisa mengkomunikasikan dengan baik tanpa menimbulkan salah pengertian," ujar Anies Baswedan.

Rencana membuka Monas untuk kegiatan keagamaan pernah diungkapkan Anies dalam kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu. Menurut Anies, tempat terbuka publik seperti Monas harus dapat diakses untuk semua kegiatan-kegiatan publik, termasuk kegiatan keagamaan seperti pengajian.

Sebuah peraturan mengkategorikan lokasi Monas dan sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan, Utara, Barat, dan Selatan ke dalam zona netral. Peraturan itu tertuang dalam Keputusan Presiden nNomor 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di wilayah DKI Jakarta, termasuk Monas.

Aturan tersebut dibuat turunannya berupa Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 14 Tahun 2004. Pada kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, terbit prosedur pemanfaatan area Monas Nomor 8 Tahun 2015. Namun, Anies Baswedan berencana untuk mengubah peraturan tersebut agar kawasan Monas bisa digunakan secara publik.

Quote:


kesiaan yah orang djeekarrtaah, dari dulu kagak punya alun2 emoticon-Turut Berduka
tapi tenang sekrang monas jadi alun2,
cuma dijamannya anies sandi,emoticon-Ultah
anies sandi 2 periodeemoticon-Ultah
Diubah oleh karikai04
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:08
emoticon-Leh Uga.....udh ada kalijodo dan bnyk taman, lgian yg ke monas rata" cm pendatang....warga sekitar udh males dikibulin ma tukang parkir ma tukang jajanannya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:09
leh uga
konkrit konkrit konkrit
gabener jaman now
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:11
Yg tamasya ke monas justru banyakan bukan warga jekarta

Warga jekarta unggul berhotpen kagak pernah keliatan disono tuh ..
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:11
monas itu milik seluruh rakyat Indonesia emoticon-Salaman
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:12
nastak alun alunnya di mako saja emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:13
asal jangan buat pedagang aja ,,,,, bikin semrawut
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:14
pak anies ini memang membela wong cilik, silahkan skip ke menit 2:49 wong cilik binaan pak anies



tentara aja didorong, wong cilik sama preman gak beda jauh hehehehe emoticon-Wink
kangen beli teh botol sosro 20ribu lagi di monas, apaan 5ribu terlalu murah ga kasihan wong cilik
emoticon-Wakaka
Diubah oleh 9feet
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:17
makin hancur monas cuk
Diubah oleh prabowo.08
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:18
Quote:Original Posted By tukang.ngoprol
nastak alun alunnya di mako saja emoticon-Wkwkwk


jabar piye cuk?
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:20
Bener-bener bingung begini Phd
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:21
wkwkkwkwk betul nis, miskiner yg ga punya garasi pantasnya nongkrong di alun2 sambil nyuruput es teh dalem plastik.. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:21
monas apa mirip alun alun?! pancen goblok tenan.....
alun alun mbok ya dibikin...
ingat, monas bukan punya jakarta aja.... monumen nasional artinya milik semua warga, bangsa dan negara....
tukang ngibul goblok lu... emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:26
percuma bangun RPTRA segitu banyak biar ntar langsung ke pusat aj liat "ane" beraksi
ekplisitnya begitu kek nya



emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:27
Quote:Original Posted By victorducatisti
Yg tamasya ke monas justru banyakan bukan warga jekarta

Warga jekarta unggul berhotpen kagak pernah keliatan disono tuh ..


Jakarta dan CFD milik bangsa Indonesia emoticon-Cool
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:27
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:35
emoticon-Selamat
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:36
kalau mau alun2, beli & ratakan lahan di depan balaikota. lagi konsep alun2 itu konsep masa lalu yang ada pusat pemerintahan, masjid, penjara, pasar di sekitarnya. sekarang trend-nya taman kota dengan pusat kegiatan masyarakat. jkt yang besar ya minimal ada 5 taman kota besar di tiap kotamadya.
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:38
Quote:Suwardjoko P Warpani SAPPK-Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota menuliskan, "Alun-alun merupakan salah satu bentuk ruang terbuka kota yang keberadaannya menyandang filosofi dan tampil dengan ciri-ciri khas. Ciri-ciri sebidang alun-alun yang sudah hilang barangkali sangat sulit dikembalikan, atau setidak-tidaknya memerlukan waktu cukup lama. Metamorfosa alun-alun nyaris tak bisa dicegah, walaupun fungsi sebagai ruang terbuka masih tampil kuat bahkan kadang-kadang berlebihan. Banyak anggota masyarakat yang kebablasan memaknai ruang terbuka umum dengan paham berhak melakukan apa saja"


masih inget gw lagi duduk2 di monas malem pengen cari udara segar sambil ngatur rencana merit dulu, banci sampe buka celana minta seribu ples pengamen yg dikasih 2 ribu dilemparin lagi...bener2 jabingan
Diubah oleh dr.anonymous
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:42
Quote:Original Posted By dr.anonymous


masih inget gw lagi duduk2 di monas malem pengen cari udara segar sambil ngatur rencana merit dulu, banci sampe buka celana minta seribu ples pengamen yg dikasih 2 ribu dilemparin lagi...bener2 jabingan


ruang terbuka, penghuninya juga boleh terbuka bebas melakukan apa aja

jakarta senggol bacok mode on wannabe
0 0
0
Monas untuk Publik, Anies Baswedan: Agar Jakarta Punya Alun-alun
20-11-2017 11:43
bebas agama apa aja
awas loe kalo kg
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia