Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

auralatishaAvatar border
TS
auralatisha
Nikah Diusia Berapa?


Menurut Wikipedia, Pernikahan adalah upacara pengikatan janji nikah yang dirayakan atau dilaksanakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkimpoian secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Upacara pernikahan memiliki banyak ragam dan variasi menurut tradisi suku bangsa, agama, budaya, maupun kelas sosial. Penggunaan adat atau aturan tertentu kadang-kadang berkaitan dengan aturan atau hukum agama tertentu pula.

Ngomong - ngomong soal pernikahan, semua pasti punya cita-cita kejenjang itu. Baik nikah diusia muda, maupun diusia tua (40an keatas). Dan seperti yang kita ketahui, nikah muda (umur 17an - 20an) banyak di cita-cita oleh kids jaman now. Ntah apa dipikiran mereka sampai ingin menikah di umur seperti itu. Iya memang kadang ada perjodohan atau tuntutan adat dan sebagainya, tapi bukannya nikah diusia matang dan benar-benar sudah siap itu lebih baik? Misalnya menyelesaikan sekolah/kuliah, memperbaiki karier, dan tentunya paham dampak positif dan negatif setelah menikah nanti.

Tapi, terlepas dari semua itu mungkin mereka punya beberapa alasan sehingga ingin menikah muda. Tapi, kalau saya pribadi sih nikah itu seharusnya diusia 25an buat cewek dan 29-30an buat cowok. Menurutku diusia itu, mereka sudah bisa paham arti pernikahan yang sesungguhnya.


So, kalau temen-temen sendiri gimana? Ada Pendapat lain?
0
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.