Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amandacernyAvatar border
TS
amandacerny
Apa yang harus ane lakukan untuk menjadi isteri yang baik


ane sudah lama sebenernya jadi kaskuser dan ini sekedar menggunakan akun fake sekedar untuk meminta pendapat dari sepuh yang bijak dalam memberikan solusi.

langsung saja ya ane cerita.

ane sudah menikah dengan seorang lelaki yang baik. awal pertemuan kami berawal dari facebook, waktu masih jamanya booming-boomingnya facebook tahun 2012 dulu.

tapi sebelum menikah dengan lelaki ane, sebenarnya ane sudah menjalin hubungan dengan lelaki lain (Pacaran) dan pacaranya sendiri gak sebentar, 7 tahun. bisa di bayangin kan gan/sist betapa lamanya hubungan kami berpacaran, mulai dari seneng, sedih, sampai jatuh bangun sudah ane lewati bersama pacar ane. FYI ane ketemu pacar di acara Cosplay dan itu terjadi waktu ane baru-baru masuk SMU, katanya waktu itu ane masih kumel, sampai bisa dandan seperti sekarang.

sebut saja nama pacar ane ini Hendra (bukan nama sebenarnya).


dari SMU sampai kuliah ane menjaga hubungan ini sama Hendra, bahkan ane sempet berpikir mungkin akan naik ke pelaminan bersama Hendra.
Hendra sendiri cowok yang gak neko-neko, anaknya baik, perhatian dan tentu saja setia (setahu ane sebelum masalah berat menimpa hubungan kami)

jadi waktu itu kejadianya sebenernya ane di beritahu beberapa temen kalau Hendra (mantan) beberapa kali nganterin cewek pulang, tapi ane gak percaya dan berpikir positif mungkin itu temen kuliahnya. terus menerus kabar itu datang dan buat ane akhirnya goyah, jujur, ane bukan type cewek posesif atau apa, ane cuma mau mastiin itu ke Hendra dan Hendra cerita apa adanya, dia bilang memang dia nganter cewek dan itu kenalanya, cuma sekedar kenalan "temen" katanya.

oke ane percaya.

nama cewek itu, panggil saja "Fina". jadi entah gimana si Fina ini kaya ngedeketin Hendra, tapi Hendranya kekeh ngehindari bahkan Hendra sampe cerita ke ane kudu gimana biar si Fina ini ngejauh. ane sendiri waktu itu di suruh ngelabrak sama beberapa temen, tapi ya dasarnya ane bukan type cewek yang pemarah alias muka-muka penyabar dan jujur ane juga gak pernah berantem sama cewek bisa di bilang ane takut padahal ane punya hak buat ngelabrak. akhirnya ane pasrahin hubungan ane sama Hendra dan yang ane dapat adalah, ane di beritahu seseorang kalau Hendra bawa Fina ke dalam kost-kostanya, awalnya ane gak percaya dan bilang kalau Hendra gak mungkin gitu, orang ane aja yang pacarnya gak pernah di ijinin buat masuk ke kamar untuk menjauhi fitnah. tapi, semua anggapan ane ke Hendra berubah waktu si Fina datang nemuin ane.

dia nangis-nangis, bilang kalau dia sama Hendra sudah melakukan itu entah secara sadar atau gak, karena pengaruh alkohol. sontak ane tanya, kok bisa dalam pengaruh alkohol, Hendra bukan type cowok pemabuk soalnya dan di situlah Fina ngejelasin semua mulai dari ke diskotik dan berakhir di dalam kamar kost.
waktu itu. jujur ane hancur, hancur banget sampe ane gak tahu kudu gimana..

kalau bisa teriak ane teriak kaya orang gila, tapi keluarga terus ngasih semangat dan di saat terpuruk itu lah, seorang pria datang nawarin buat nyelametin ane.

pria itu lah yang sekarang jadi suami ane.


tapi, ada satu rahasia yang baru ane tahu dan simpan selama beberapa bulan ini tentang suami ane. ternyata suami ane yang ngehancurin hubungan ane sama Hendra. bagaimana ane tahu??


beberapa bulan yang lalu, ane pergi ke tempat swalayan niatnya ane mau pesen kue, kebetulan keluarga akan ada acara. di tengah perjalanan di swalayan tempat ane pesen kue di sanalah ane bertemu dengan seseorang yang ane kenal. Fina.

waktu itu ane memang heran setelah ane putus sama Hendra, ane sudah gak pernah ketemu lagi sama Fina seolah anak itu hilang di telan bumi. dan pertama ketika ngelihat dia berdiri di depan ane, jujur ane sangat-sangat ingin marah, tapi anehnya ane gak bisa. di situ Fina ngedeketin ane dan dia berusaha nyapa ane, waktu itu ane sudah pengen pergi dari tempat itu tapi tiba-tiba dia megang tangan ane, disitulah ane ngelihat matanya merah kaya orang mau nangis, awalnya heran, kenapa nih anak mau nangis padahal kan ane udah lepas Hendra dan gak ada alasan buat dia nangis.

saat itulah ane di ajak ke sebuah cafe, disana dia cerita semuanya.

sekarang Fina sudah menikah sama orang lain, bukan sama Hendra. otomatis ane heran, kenapa gak nikah sama Hendra? bukanya mereka sudah melakukan hal fatal itu? apa dia ngejebak Hendra, dan Fina ngejelasin. memang, dia sama Hendra tidur bareng dan itu di akuinya entah dalam keadaan Hendra sadar atau gak, tapi si Fina melakukan itu dalam keadaan sadar dan itu memang harus dia lakuin.

pas denger itu, ane sontak kaget, apa maksudnya harus dia lakuin.


Fina bilang, "ada cowok lain di dunia ini yang sangat-sangat jatuh cinta sama kamu, dan cowok ini, akan memberikan apapun untuk bisa dapetin kamu, bodohnya, aku dengan suka rela jadi tumbal buat dia agar bisa sama kamu, meskipun kudu ngehancurin satu orang lagi yaitu Hendra"


di situ ane mulai sedikit paham sama semua ini.


"suami kamu gimana kabarnya? dia jagain kamu dengan baik?"


hari itu adalah hari dimana jantung ane gak karuan terutama waktu lihat suami ane. jujur, ane sangat marah. demi apapun ane sangat-sangat marah bahkan sampai saat ini, tapi, sejujurnya sampai detik ini suami ane gak pernah nyakitin ane, kecewain ane, sebaliknya dia itu baik, sangat sangat baik dan layak jadi seorang suami yang sering ane mimpikan dulu...


tiap hari, suami selalu gak lupa ingetin sholat, ingetin makan, bahkan di tengah kesibukanya kerja, suami selalu bantu bersihin rumah, kadang malah dia yang masak. dia seolah buat ane jadi puteri dan memperlakukan ane dan keluarga dengan sangat baik, bahkan ibu ane sendiri sampe bilang berkali-kali, kalau beruntung dapat suami seperti dia, tapi setelah mengetahui kalau dia yang melakukan semua ini rasanya ada hati kecil yang gak bisa buat bilang "dia suami yang sempurna"

pengenya ane sebenernya simple, ane mau dengar dia jujur dan mengakui semua ini sama ane.. biar ane bisa ngegampar sekali aja pipinya, biar dia tahu hancur dan sakitnya ane atas apa yang dia perbuat, meskipun gak secara langsung sehingga ane bisa seenggaknya maafin perbuatan dia. tapi, dia malah lebih milih nyimpen semuanya sendiri, dan buat ane seperti orang dungu yang pura-pura gak tau..


jadi kadang ane bingung gimana bilang ke dia soal masalah ini. perasaan ini buat ane gak nyaman akhir-akhir ini, ane pengen ceritain ke dia kalau ane udah tahu semuanya, tapi rasanya kalau itu ane lakuin, takutnya dia salah paham atau mungkin dia berpikir bahwa ini salah, dan dia gak akan sadar kalau kejujuran di bangun dalam pernikahan itu hal mutlak..


apa yang harus ane lakuin gan, sist biar seenggaknya dia cerita atau mengakui semuanya, karena toh semua udah terjadi, mungkin emang nasib jodoh ane di ketemuin dengan cara begini...??







tata604
tata604 memberi reputasi
1
8K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.