Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dark.faustAvatar border
TS
dark.faust
Kamen Rider City Wars
Akhir-akhir ini dibikin galau sama game ini. Hasrat untuk koleksi Kamen Rider dan Hisatsu Attack-nya akan membuat kita terus ketagihan gacha! Jadi, mungkin baiknya direview saja.emoticon-Wink

Di awal, ukuran game ini lumayan kecil untuk grafik kekinian. Sekitar 200MB. Tetapi jika kita terus menambah Kamen Rider, tentunya data akan membengkak. Terakhir saya lihat sudah sekitar 300 MB.



Kamen Rider City Wars merupakan game mobile yang asyik untuk para penggemar Kamen Rider yang butuh kemanjaan dalam mengoleksi atau memakai Kamen Rider favorit untuk berantem dengan musuh-musuhnya. Di sini kita bisa nostalgia dari zaman Kamen Rider Ichigo sampai berkenalan dengan Kamen Rider paling baru: Kamen Rider Build. Meskipun untuk Kamen Ridernya sendiri belum lengkap full dan Secondary Rider baru ada dari seri Ex-Aid (Brave dan Snipe).

Spoiler for Loading Screen:


Menu permainan dalam game ini:

Spoiler for Game Menu:


Quest

Quest di sini ada dua: Quest Story Mode dan Quest Spesial atau Event. Namun pembagian permainannya hanyalah dua:

- Rider War
Di sini kita akan memakai Kamen Rider untuk bak-bik-buk dengan musuh-musuh yang dihidangkan.

- City War
Ini semacam strategi. Ada musuh di poin tertentu yang harus kamu kalahkan sebelum mereka menghancurkan kotamu. Battle systemnya seperti Rider War. Begitu ketemu musuh, maka tinggal bak-bik-buk.

City Building

Di sini kamu bisa membangun kotamu (yang nanti bakal dihancurin waktu City War). Jenis bangunan yang kamu bangun memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang berguna untuk menambah gold, ada booster HP, ada bangungan khusus yang khas dari seri Kamen Rider tertentu untuk mensupport power Kamen Rider tersebut, dan lain sejenisnya. Pastikan kamu memilih dengan benar.

Gedung-gedung ini bisa kamu naikkan levelnya. Otomatis, spec-nya pun bertambah. Beberapa gedung memakan tempat lebih banyak. Bahkan ada yang memakan empat petak tanah.

Enchanting

Selain bak-bik-buk, game ini juga menyediakan fitur untuk memperkuat Kamen Rider milikmu.

Spoiler for Enchanting & Leveling:


Di sini ada tiga fitur enchanting:

- Leveling Kamen Rider
Ini terbagi dua: menambah skill utama Kamen Rider milikmu dan mengatur kartu yang tepat untuk Kamen Ridermu agar serangannya semakin maksimal.

Kedua hal ini harus kamu lakukan agar Kamen Rider milikmu semakin kuat.

- Leveling Kartu
Di sini, selain bisa dikoleksi dan dipakai untuk memperkuat Kamen Rider, kartu juga bisa dinaikkan levelnya.

Ada tingkat level dan bintang.

Semakin tinggi, tentu semakin kuat kartumu. Dan Kamen Rider yang memakainya pun makin kuat.

Untuk menaikkan bintang, kamu lebih dulu harus memaksimalkan level kartumu.

Dan satu lagi: kamu butuh material.

- Enchanting Material
Jika kamu tak punya material yang dibutuhkan untuk menaikkan bintang kartu, kamu bisa mengkombinasikannya di sini.

Gacha

Inilah yang paling populer! Rasanya game sekarang kurang lengkap kalau tidak disertai gacha!

Adu keberuntunganmu di sini!

Spoiler for Gasha:


Kamu bisa mempertaruhkan diamond milikmu di sini. Untuk perolehan kartu berbintang lima, maka otomatis kamu bisa mengambil Kamen Rider tersebut secara gratis karena umumnya kamu harus membayar 20.000 koin biru (entah apa namanya) untuk mendapatkan Kamen Rider kesukaanmu.

Jadi, dalam game ini ada tiga macam alat pembayaran: gold, diamond, dan koin biru.



Untuk Battle Systemnya sendiri, banyak yang bilang ini game one hit kill atau cepet-cepetan ngebunuh. Siapa yang duluan skill, maka dia yang bisa membunuh. Banyak yang kecewa juga karena kemonotonannya. Padahal, di level yang lebih tinggi, kamu butuh trik yang tepat untuk mengalahkan musuhmu. Kamu tidak dapat lagi asal gebuk atau pencet skill karena musuhmu tidak lagi mati dalam satu hisatsu attack. Kamu harus mengatur permainanmu karena damage dari musuh (terutama range) sangatlah besar. Kamu juga kudu bijak memilih Kamen Rider favorit.

Di sini ada yang namanya RUSH MODEyang bikin coolingdown special attack jadi lebih cepat dari normalnya. Dan waktu pada Rush Mode ini, karakter kita diiringi sama lagu pembuka dari tiap serinya. (Sayang banget, seharusnya Agito diiringi sama "Believe your Self"!)

Spoiler for ScreenShoot Game:


Sampai saat ini, saya menilai Kamen Rider W dan Kamen Rider Build yang memiliki tier tinggi. Apalagi jika kamu punya kartu Booster Change untuk berubah menjadi Luna Triggerdan Hawk Gatling. Karena buat saya, range selalu juara!

Namun, jika kamu ingin langsung memakai range, kamu bisa memilih Kamen Rider Snipe. Kamen Rider Wizard juga memiliki serangan range, tetapi pada serangan ketiga, dia mbacok dengan pedangnya. Dan gaya khasnya yang muter-muter itu sungguh merepotkan karena menambah frame serangan, sehingga bukan tidak mungkin seranganmu dipatahkan musuh di tengah combo.

Untuk musuhnya sendiri, ada yang kalem (semacam Worm) lalu ada juga yang agresif (shocker dan cecunguk lain) ada pula yang stay (dan ini pastilah range macam Zect Troopers). Untuk Boss, mereka juga punya hisatsu attack. Kamu hanya perlu menghindari area merah yang menjadi sasarannya.

Sedang tips untuk mengalahkan range, sebaiknya kamu memakai serangan meele. Spam saja dengan combo. Combo yang berjalan akan membuat serangan dan tembakan musuh meleset. Namun jika kamu memakai karakter range, maka kamu harus pandai-pandai mengatur jarak dan terus bergerak agar bidikan musuh tidak mengenaimu. Ingat: musuh range memiliki damage yang besar!



Jika kamu tertarik memainkan game ini, kamu bisa mencarinya di QooApp, karena game ini belum tersedia di Indonesia--PlayStore.

Nah, buat agan-agan yang udah main atau ada pertanyaan, boleh nih dishare di mari.
Sekalian ngobrol-ngobrol buat yang uda demen dan baru pengen akrab sama Kamen Rider...emoticon-Request

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh dark.faust 19-11-2017 12:58
0
16.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mobile Games
Mobile Games KASKUS Official
7.8KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.