gangel160487Avatar border
TS
gangel160487
Pengalaman menakutkan saat tinggal di ruko Batu Tulis

Pertengahan 2009 (dimana saat itu situasi ekonomi lagi lesu lesunya karena subprime mortgage).. ane tiba tiba ditransfer oleh atasan ke Jakarta dan disuruh bantu disana..
Sebelumnya ane tinggal dan kuliah di Borneo dan pada saat sebelum lulus ane melamar dan keterima di salah satu perusahan sawit yang berada di pelosok Borneo (ane akan ceritatin pengalaman dinas di sana thread berikutnya)..
Skip skip.. gambaran ruko nya bos itu di Batu Tulis Jakarta Pusat di komplek perkantoran dan gudang (tahun 2009) daerah situ kalau malam masih sepi gan.. ga kaya sekarang banyak resto buka disana..
Ruko 3 and setengah lantai (atas balkon ada kamar dan disana ane tinggal) dimana lantai 1 sampai dengan 3 sudah kosong (dulunya kantor en dipindahin ke tempat lain kantor nya)..
Kiri dari ruko itu bank m**nri (salah satu BUMN) dan kanan itu ruko kosong dan seberang persis itu shipping company dan warehouse kalau ane ga salah ingat. Jadi kalau malam itu disana sudah sepi karena kompleks kantor.
Hari Pertama..
Ane beres beres , masukin perabotan dan tv, rumah itu masih model rumah lama tahun 80 an dimana lantai nya masih traso dengan teralis di tiap jendela dan ada satu pintu model seperti lemari tapi rupanya ada ruangan rahasia nya.. (ane akan cerita pengalaman malam malam mendengar bunyi di ruangan tersebut yg bikin serem juga)..
Rupanya selain ane , bos juga suruh karyawan kebun nya tinggal disana kalau pas dinas di Jakarta.. bapak bapak umur mid 50 an .. Jadi singkat cerita si bapak lantai 3 dan ane lantai atas.
Jujur pas malam pertama memang ane susah tidur karena saking luas nya itu ruko dan pas an e ke balkon bisa liat tetangga sebelah rumah kosong dengan pintu terbuka..
Jadi hari pertama ane habisin dengan memandangi jalan dari selasar balkon ditemani dengan angin malam..

Bersambung..


iilustrasi ruko


[I][/eks kantor I]

0
2.6K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.