Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Nge Vlog Dengan Smartphone Membuat Para Vlogger Menjadi Keren..

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Tips Nge Vlog Dengan Smartphone Membuat Para Vlogger Menjadi Keren..




Enaknya minggu pagi sembari lari-lari keliling kamar mandi, Tak lupa juga ditemani secangkir kopi.



Sambil kubuka smartphone kulihat video-video keren di youtube, kreasi para vlogger menghiasi ranah youtube apakah mereka menggunakan alat2 yang canggih untuk menjadi seorang vlogger ??

Apa kah harus demikian, secara tehnik untuk menghasilkan visual yang lebih oke nampaknya hal itu di perlukan namun saat ini saya ingin memberikan tips untuk menjadi vloger tanpa alat yang mumpuni.

Hanya dengan smartphone yang mumpuni kalian bisa menjadi vlogger yang akan mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Yang terpenting hal ini yang harus ada pada smartphone mu.

Kamera




Tentu saja ini menjadi alat yang paling penting kalau kamu mau bikin vlog. Nggak perlu yang mahal-mahal atau canggih macam DSLR atau mirrorless, jaman sekarang kamera smartphone aja udah lebih dari cukup buat merekam vlog kamu. Sekarang ini sudah banyak smartphone baru yang kameranya amazing banget. Bahkan kualitas kamera produk tak branded pun sudah lumayan tidak hanya kamera belakang yang oke bahkan kamera depan masa kini sudah semakin keren. Selain itu warna-warna yang dihasilkan luar biasa tajam dan kaya. Lagipula kamu nggak perlu takut lagi kalau syuting di lokasi yang gelap karena kemampuannya menangkap cahaya juga tinggi banget.

Kamera juga bakal menyesuaikan hasil rekaman sesuai dengan kondisi pencahayaan jadi hasilnya bakal selalu stabil. Dijamin kualitas gambar vlog kamu mengagumkan! Lagipula kalau pakai smartphone yang praktis, kamu nggak butuh lagi yang namanya tripod besar. Cukup pakai gorilla pod, mini tripod, ataupun tongsis sudah bisa banget buat bikin rekaman video yang dinamis.

Jadi sobat kaskus sudah tak perlu lagi susah payah membeli kamera setara DSLR yang harganya lumayan membuat kantong langsung tipis.


Perekam Suara




Idealnya sih kamu punya perekam suara terpisah untuk menghasilkan suara yang lebih kuat dan jelas. Tapi kalau kamu merasa ribet bawa-bawa microphone sendiri ke mana-mana, manfaatkan saja aplikasi perekam audio dari smartphone bahkan aplikasi dari appstore pun juga banyak untuk mendukung kemampuan suara menjadi lebih keren, seperti smartphone yang punya fitur dual-microphone dan noise reduction sehingga suara yang direkam jernih, jelas, dan kuat. Nggak kalah deh dibandingkan vlogger-vlogger terkenal lainnya.



Software/aplikasi editing video



Setelah gambar dan suara selesai diambil, sekarang giliran kamu mengeditnya menjadi hasil akhir yang keren dan menarik. Ada banyak pilihan software yang bisa kamu pakai, mulai yang sederhana, mudah dipakai, tapi hasilnya bagus seperti iMovie, sampai yang lebih profesional dengan berbagai fitur efek tambahan yang melimpah seperti Adobe Premiere atau Final Cut Pro. Tapi kalau kamu nggak punya komputer/laptop atau nggak mau ribet, bisa langsung mengedit di smartphone. Namun saran saya carilah smartphone terkini minimal dengan dukungan sistem operasi Android 7.0, EMUI 5.1, ROM 64 GB, RAM 4 GB, chip prosesor Octa-core, dan 4xCortex-A53 yang canggih banget, dijamin proses editing kamu berjalan mulus, lancar, cepat, dan mudah. Tinggal pilih tuh berbagai aplikasi editing video di Google Playstore yang menurut kamu paling enak digunakan.

Tuh kan ternyata nggak ribet dan nggak mahal buat mulai nge-vlog? So, tunggu apa lagi. Nge vlog dengan smartphone menjadi mudah masih berfikir ngevlog itu sulit...??

Tapi sebelum ngevlog sobat kaskus sediakan secangkir kopi agar lebih banyak inspirasi hadir layaknya mimin Andre Darwis Ya guys...

Siapa tahu dari secangkir kopi bisa menjadi cerita...selamat nge vlog ya gan...

Sruuuppuuttt kopi dolo kawan...

emoticon-coffee





Diubah oleh c4punk1950... 17-11-2017 01:37
0
14.2K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.