Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bingung Cari Kerja ?? Lihat Beberapa Pekerjaan Ini Yang Mengoptimalkan Bakat Anda.

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bingung Cari Kerja ?? Lihat Beberapa Pekerjaan Ini Yang Mengoptimalkan Bakat Anda.


Dari secangkir kopi menjadi cerita ya kembali lagi dengan thread saya kali ini kita akan membahas "Karir" sebuah pekerjaan yang kita inginkan di zaman now.

Sudah ribuan sarjana dan akademisi yang lulus di negara ini namun banyak pekerjaan yang dikerjakan tak sesuai dengan kemampuannya, kali ini saya ajak anda bermimpi bila mudah mencari kerja anda ingin menjadi apa ??

Rata-rata menurut survey warung kopi memang banyaknya keinginan dari masyarakat yang ingin menjadi PNS di segala bidang, bahkan calon untuk TNI/Polisi pun tak pernah sepi peminat namun perekrutannya tak semudah yang kita kira.

Di artikel kali ini saya hanya ingin menginfokan buat kalian yang tak duduk di kursi pemerintahan bisa memilih pekerjaan ini, walau akademik anda tidak sesuai dengan jalurnya namun pekerjaan ini mengandalkan bakat anda.


Menjadi Seorang Koki



Menjadi seorang Koki tidak terbatas bagi mereka yang punya pendidikan di Perhotelan, bahkan banyak juga yang pintar memasak karena otodidak, berkaca pada seorang momod gembelngehe pekerjaan seorang koki dapat menjadi enterpreneur ke depannya, jadi jangan anggap remeh pekerjaan masak memasak ini, dari senang memasak akan membuahkan hasil yang berlimpah.

Seperti pengamatan saya di warung kopi dari memasak anda bisa bekerja di

* Restoran
* Hotel
* Rumah Makan Menengah Ke Bawah.
* Menjadi Owner Resto
* Menjadi Vlogger tentang memasak.

Dan bisa menjadi pekerjaan lainnya yg berhubungan dengan memasak, hasilnya pun cukup menggiurkan untuk para pengangguran yang mempunyai bakat memasak, silahkan asah kembali bakat anda dan terjunlah di pekerjaan ini.


Menggambar




Bisa di bilang lukisan adalah seni karya dari bakat anda, namun bila anda ingin menguasainya lebih jauh menjadi pelukis atau tukang gambar, dan berhubungan dengan seni gambar akan banyak pekerjaan yang akan anda raih.

Bila anda punya kemampuan dan bakat alami dari menggambar apalagi ditunjang dengan akademisi yang mumpuni mungkin saja anda bisa meraih pekerjaan seperti.

* Arsitektur
* Pelukis
* Created Komik
* Kartunis
* Created Games dan Animasi

Serta dengan kecanggihan teknologi saat ini menggambar tidak hanya di kanvas, namun sudah merambah dalam dunia 3D bahkan ditingkatkan menjadi 4D jadi jangan sia-siakan bakat anda dalam menggambar banyaknya pekerjaan dari seni tersebut jangan sungkan untuk memaksimalkan bakat anda yang bisa menjadi pundi rupiah di masa depan nanti.


Menulis



Seseorang dengan bakat menulispun jangan dianggap enteng, seperti saya khususnya dari secangkir kopi menjadi cerita dan menghasilkan sebuah karya yang dapat dinikmati orang banyak.

Walau rating membaca di Indonesia dibawah rata-rata namun jangan ragu bakat anda masih dibutuhkan di banyak tempat.

* Administrasi
* Pengarang Buku
* Wartawan
* Editor
* Ghost Writer

Banyak pekerjaan lain yang bisa di hasilkan dari bakat seorang penulis, karena sebuah karya tulis akan memberikan info terkini dan juga sarana agar banyak orang menjadi lebih tahu karena sebuah tulisan adalah jendela dari dunia.

Bahkan sebuah karya tulis banyak naik ke layar lebar seperti kisah Genta "Keluarga Tak Kasat Mata" jadi asahlah bakat anda untuk menulis jangan putus asa bila sebuah tulisan tidak ada yang membaca seperti halnya saya, yang berkaca pada salah seorang penyuka kopi Om Denny Siregar, tidak ada salahnya kita mempunyai gaya khas dari kopi namun isi tulisan kita berbeda semoga abang Denny selalu sehat bersahabat dengan ranah politik yang penuh dengan intrik salam dari saya c4punk al kaskusi.

Dunia Tarik Suara/Musik



Dunia tarik suara banyak menampung para pekerja handal, tidak hanya sang penyanyi bahkan mereka yang memainkan alat musik juga perlu bakat tertentu, tidak semua orang mampu untuk melakukannya itulah yang dinamakan bakat.

Pekerjaan yang bisa kalian peroleh dari industri musik ini sangat beragam.

* Produser
* Manager Grup Pemusik
* Artis
* Event Organizer

Terlalu banyak pekerjaan yang bisa dihasilkan dari dunia ini tak bisa saya sebutkan satu persatu, karena dunia ini tidak hanya para pemusik saja yang bekerja namun peran mereka yang mendukung dari pemusik adalah sebuah pekerjaan, seperti soundman, lightman, cameraman dan sebagainya bila seorang artis dunia ini sedang ada acara live akan memberikan pundi-pundi rupiah pada pekerjaan lainnya.

Mungkin itu saja rangkuman pekerjaan dengan mengoptimalkan bakat anda, berhubung jari saya mengetik sudah lelah..

Mari sruuppuutttt kopi dolo kawan.

emoticon-coffee


Penulis c4punk1950

Bila ada yang mau copas hingga masuk IG dan Youtube mohon cantumkan nama penulis sukur2 forum kaskus juga dibawa nuhun

Sumber gambar google







0
15.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.