Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rickii31Avatar border
TS
rickii31
Butuh masukkan gan sis, soal masa depan.
Langsung aja gan sist. Jadi gini, ane kan cowo ya umur 24th. Sudah 3 bulanan ini, ane deket sama cwe gebetan ane pas smp. Jujur dia cinta pertama ane. Jaman smp dulu kita sebenernya sama sama suka tapi kita baru terbuka 1 sama lainnya setelah lulus smp klo gataunya kita mempunyai perasaan yg sama.

Singkat cerita, abis lulus smp akhirnya dia janji ke ane, klo dia bakal nunggu ane sampe kapanpun. Pokoknya dia ga bakal ngelupain ane. Dan akhirnya ane pun sepakat oke untuk komitmen itu.

Singkat cerita lagi, di hubungan kita yg sudah 9 thn ini, ane dan dia juga masi sering kontekan via sms. Via medsos juga, tapi baru beberapa tahun ini pas gencar2nya medsos sebelah. Dan terakhir ane kontekan sama dia pas UN SMA. Abis itu hp dia ilang, dan kita lost contact lagi.

Dan udah 3 bulan ini ane deket lagi sama dia. Awalnya dia tiba2 kontek ane. Dia nyari nomor ane sama temen2 smp yg kenal sama ane. Ternyata pas dia kontak ane. Dia cerita klo dia harusnya tahun ini lamaran dan tahun depan menikah dengan cwo yang telah dia kenal selama 4 tahun ini. Tetapi dia masih ragu.

Ane sontak sedih sebenernya, karna dia lupa dengan janji kita waktu SMP. Dan keragu-raguan dia itu, ternyata calonnya itu menganut agamanya yang beda dari Muslim-muslim biasanya. Karna menyimpang ajarannya, sebenernya orang tuanya udah tau klo itu ga bener. Tapi ortunya masih berharap supaya dia segera menikah. Yauda karna menurut ane itu juga menyimpang, akhirnya buka omongan lagi semasa SMP kita dulu. Klo kita punya janji, dan dia minta maaf pernah lupa. Dan kita sepakat klo kita akan bersatu. Tapi ane minta waktu 2 tahun untuk ane cari modal untuk menikahi dia. Tetapi yang jadi masalahnya ini, orang tua dia sudah terlalu berharap supaya dia menikah segera. Karena dia anak bontot, kakak2nya sudah menikah semua. Dan orang tuanya itu ingin segera pindah ke kampung setelah dia menikah. Jadi cwe ini adalah beban buat orang tuanya.

Jadi intinya, dia sebenernya mau memutuskan ga mau menikah sama calonnya. Tetapi desakan dari ortunya dia harus segera menikah. Dia minta ane menikahinya segera tapi ane juga belum siap kalo tahun depan. Ane minta waktu sekitar 2 tahun untuk berusaha, klo rezeki lancar pasti ane segerakan.

Disini ane minta masukkan/solusi/pendapat gan sist semua. Kira-kira apa yang bisa ane perbuat? Dan apa yang seharusnya cwe tersebut lakukan?

Ane pengen berjuang bareng2, bukan ane berjuang sendiri. Tapi dia pun bingung harus berbuat apa -_-

Jujur ane bimbang banget, butuh masukkan positif buat ane nyelesain ini semua. Thanks sebelumnya gan sist.
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.