Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bulu.kakikuAvatar border
TS
bulu.kakiku
[ASK] tolongin ane dong gan...
Pertama, perkenalkan dulu..

Ane mahasiswi salah satu universitas swasta di Bandung. Nilai ipk ane bisa dibilang bagus, ikut organisasi mahasiswa, banyak temen, dll. Dalam hidup ane tidak ada yang bisa di keluhkan.

Tapi..

Belakangan ini muncul lagi keinginan buat bunuh diri. Dulu waktu SMA ane pernah coba bunuh diri dengan cara nyiletin pergelangan tangan, tapi keburu ketahuan sama orang tua dan akhirnya ane di marahin abis-abisan. Pas ane coba inget-inget lagi, anehnya ane ga punya memori kenapa waktu itu sampe nekat berbuat kaya gitu.

Sampe sekarang ini ane ngerasa masih ga punya alesan buat bunuh diri. Tapi keinginan itu tetep muncul. Tiap ada perkuliahan di gedung lantai 5, ane selalu nyempetin diri buat ngerenung di balkon sambil ngeliat ke bawah. Di saat ane ngeliat ke bawah itu, ane selalu terbayang "bagaimana rasanya terjun dari ketinggian segini?" "saat terjun apa ane masih bisa denger teriakan orang?" "apa hal terakhir yang ane lihat sebelum kepala ane pecah di atas tanah?"

Bukan cuma itu aja, nafsu makan ane meningkat drastis sampe-sampe ane pernah makan banyak banget dan hampir muntah. Jam tidur ane meningkat. Yang dulunya biasanya tidur 5 jam, sekarang sampe 9 jam dan bisa sampe seharian kalo ga ada kuliah. Ane jadi gampang sakit. Dan entah kenapa ane jadi males berkomunikasi sama temen-temen ane dan akhirnya menghindar dari mereka.

Ane bingung. Kenapa jadi begini?
Tugas kuliah ane jadi berantakan. Ane jadi jauh dari temen-temen, dan lebih sering sendirian. Ane juga jadi jarang beribadah.


Ane ga mau kaya gini terus. Ane lagi usaha nyari suicide prevention hotline tapi masih bingung dan takut buat ngehubungin. Tiap kali mau nge hubungin, pasti ada pikiran "kalo ternyata masalah ane emang ga serius gimana?" "nanti kalo orang nya galak gimana?" dan pikran-pikiran lainnya yang bikin ane ga jadi nyari pertolongan.

Menurut agan ane harus gimana? Ada rekomendasi tempat di Bandung yang bisa dihubungi untuk masalah kaya gini ga?
Kalo yang pernah punya pengalaman kaya gini dan berhasil kembali ke kehidupan normal, tolong share ya agan..

Ane bener-bener butuh saran. Terima kasih emoticon-Smilie
0
2.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.