Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip44Avatar border
TS
victimofgip44
Pria di Rumah Novanto: Selamat Malam, Saya dari KPK


Jakarta - Rumah Ketua DPR Setya Novanto dijaga polisi malam hari ini. Salah seorang pria yang masuk memperkenalkan diri dan menyebutkan identitasnya.

"Selamat malam, saya dari KPK," kata pria itu kepada petugas keamanan di gerbang rumah Novanto, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017).

Pria itu hendak masuk ke rumah Novanto pukul 21.38 WIB. Dia mengenakan jaket hitam. Tanpa banyak berkata lagi, dia kemudian masuk rumah.


Hingga kini belum ada keterangan resmi dari KPK. Adapun kondisi terkini, rumah Novanto terus dijaga oleh personel kepolisian.

Para personel kepolisian berada di depan pintu gerbang hingga depan pintu rumah. Ada pula sejumlah sepeda motor kepolisian yang dijejerkan di bagian luar rumah Ketua Umum Partai Golkar itu. (dnu/iy)


https://m.detik.com/news/berita/d-37...677.1503834317

Didatangi Penyidik KPK, Novanto Ada di Rumah?

Jakarta - Di tengah mempertimbangkan opsi untuk melakukan penjemputan paksa, penyidik KPK mendatangi rumah Ketua DPR Setya Novanto malam-malam. Apakah Novanto ada di rumah?

Sebagaimana diketahui, Novanto tidak memenuhi panggilan KPK terkait kasus korupsi e-KTP pada Rabu (15/9/2017) siang. Novanto dipanggil terkait dengan statusnya sebagai tersangka kasus itu.

Novanto memilih menghadiri rapat pimpinan di DPR. Menurut Novanto, ada tugas pimpinan Dewan yang harus diselesaikan.

"Ada rapim ya, pimpinan-pimpinan. Ya ini kan rapim, penting, karena program-program awal harus kita lakukan ya dan tugas-tugas negara harus kita selesaikan," ujar Novanto siang tadi.

Novanto siang tadi belum memberikan gambaran jelas kapan dia akan memenuhi panggilan KPK. Dia memilih menunggu perkembangan gugatannya ke MK mengenai kewenangan KPK.

"Kita lihat. Kan saya sudah bikin surat juga kepada KPK, sedang mengajukan ke MK. Lihat perkembanganlah," katanya.

Setelah sampai petang menjelang Novanto dipastikan tak hadir ke KPK, penyidik mendatangi rumah Ketum Golkar tersebut sekitar pukul 21.30 WIB. Penyidik KPK datang bersama polisi.

Sampai saat ini penyidik masih berada di dalam rumah Novanto. Belum diketahui apakah Novanto sudah pulang dari DPR dan kembali ke rumahnya atau belum. Seorang aparat penegak hukum yang menolak disebutkan namanya menyebut Novanto sudah berada di rumahnya.(fjp/idh)


Sekjen Golkar Idrus Marham Terlihat di Dekat Rumah Novanto

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham terlihat di sekitar kediaman Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia terlihat di sebuah restoran yang terletak persis di depan kediaman Novanto.

Namun Idrus tak keluar dari restoran tersebut. Dia hanya terlihat menampakkan diri sebentar lalu masuk lagi ke dalam restoran. Idrus tampak mengenakan kemeja batik.

Sementara meski restoran tersebut masih buka, namun pintu gerbangnya terkunci. Selain Idrus sempat terlihat juga politikus Golkar Aziz Syamsuddin dan Kahar Muzakir.

Saat ini di sekitar kediaman Novanto masih dalam penjagaan ketat. Pantauan detikcom di depan rumah Setya Novanto Rabu (15/11/2017) sekitar pukul 23.20 WIB, penyidik KPK masih berada di dalam rumah. Polisi mengawal pergerakan penyidik.

Sebagian polisi membentuk barikade di depan gerbang. Sebagian lainnya berjaga di depan pintu rumah.


Asyik sepertinya papa mau dikarungi malam ini. emoticon-Big Grin

Diubah oleh victimofgip44 15-11-2017 16:38
0
3.2K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.